Desain Rumah Konsep Industrialis Semen Ekspos Bukaan Lebar Bikin Ruangan Sejuk Menyegarkan

 

Desain Rumah Konsep Industrialis Semen Ekspos Bukaan Lebar Bikin Ruangan Sejuk Menyegarkan

Homeshabby.com -- Gaya rumah industrial sangat identik dengan kesan yang nyaman menggunakan elemen un-finish tampak melegakan dan terlihat sederhana. Namun dengan seiring berjalannya waktu, penerapan rumah industrial saat ini semakin diminati banyak kalangan meskipun terkesan sedikit tua, tapi desainnya unik dan mampu membawa suasana hangat bagi seluruh anggota keluarga.

Untuk menerapkan rumah konsep industrial di hunian, anda perlu memahami lebih dalam seperti material yang digunakan, aksen dekroratif hingga pemilihan furniturnya. Penerapan rumah konsep industrial dengan semen ekspos bisa anda lihat pada Desain Rumah Konsep Industrialis Semen Ekspose Bukaan Lebar Bikin Ruangan Sejuk Menyegarkan pada ulasan berikut ini:



Eksterior fasad rumah industrialis


Konsep rumah industrialis pada fasad ini nampak dengan dinding semen ekpose di seluruh hunian. Penerapan rumah industrialis yang dikombinasikan dengan landscape lebar di lingkunga rumah ini memberikan efek segar dan visual yang lebih menarik. Aksen berikutnya yang juga mendukung tampilan rumah ini adalah lahan ditutupi dengan batu alam untuk memberikan finishing akhir yang sempurna dan tampak stylish. Dinding dengan finishing semen ekspos ini memberikan efek dinamis dengan kesan keren pada tampilan rumah secara menyeluruh.


Desain balkon rumah minimalis dengan konsep terbuka

Area berikutnya yang perlu diketahui adalah balkon rumah. Dibuat konsep terbuka dan sederhana, rumah ini dibuatkan void area yang menyisakan space kosong sebagai tempat tanaman ataupun pohon tinggi. Elemen semen ekpos masih jadi material kuat untuk rumah industrial yang sangat dinamis digabungkan dengan atap dak beton sebagai rooftop rumah. 

Lain dengan model balkon rumah pada umumnya, area ini menggunakan batu alam secara menyuluruh yang juga fungsional untuk visual dan area resapan air. Warna abu-abu untuk semen ekpos sangat menarik jika dkombinasikan dengan warna netral atau kontras lain seperti hitam. Anda bisa menggunakan area ini untuk tempat santai, lengkapi denngan furniture yang mendukung tampilan. Dengan begitu, area ini bisa jadi tempat favorit untuk bersantai di akhir pekan.


Lahan samping rumah dengan kolam renang minimalis


Hunian dengan konsep industrial yang dominan finishing akhir semen ekspos. Konsep rumah open plan ini dipilihkan ventilasi jendela transparan agar pencahayaan masuk ke dalam rumah. Lahan samping rumah yang cukup luas ini masih tetap menggunakan penutup lahan dari batu alam untuk memberikan efek dekoratif yang sempurna. Visual berikutnya juga ditambahkan dari rumput sintetis yang digunakan untuk alat kolam renang minimalis. Area ini bisa jadi tempat bermain, bersantai dan juga berjemur di pagi hari. 


Ruang tamu ninimalis bergaya industrialis



Selanjutnya di bagian ruang tamu minimalis yang cukup efisien untuk menerima tamu. Terdapat furniture sofa warna cokelat yang membiarkan interior ruang terasa lebih hangat dan mengesankan. dengan sedikit elemen earth tone ini akan memberikan kesan hunian industrialis yang lebih dinamis. Selain finishing interior dengan semen ekspos, ruang terbuka dari arah jendela memberikan efek sejuk dan hunian yang penuh cahaya alami. Sehingga bisa menghindarkan kesan lembab dan rumah akan tetap bersih sepanjang hari.



Tangga rumah minimalis dengan beton ekspos



Rumah industrial dengan konsep menyegarkan bukaan lebar ini juga mengkombinasikan material beton ekspos di area tangga. Bahkan jika perlu, anda bisa memilihkan material pelat lantai dari beton sekaligus untuk struktur rumah yang kuat dan lebih tahan lama. Sedikit materiak kayu bisa anda kombinasikan untuk tangga rumah model linear yang bisa jadi fungsional simpan, maka kabinet atau storage minimalis bisa anda tambahkan disekitarnya.



Ruang terbuka di area dapur dan ruang makan


Interior pada rumah minimalis konsep industrialis biasanya didesain dengan warna yang kontras dan sedikit gelap. Namun anda tidak harus menggunakan warna gelap seperti dark gray untuk mencitpakan interior rumah industrial yang apik. Sentuhan semen ekpose di lantai dengan furniture kayu pada meja makan tampak menyatu dengan rapi dan tampak luwes. Apalagi ruang terbuka pada rumah ini mengutamakan kesan sejuk dan menyegarkan untuk penghawan. Kegiatan pun akan jauh lebih menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga. 


Area santai keluarga di bawah tangga 



Area berikutnya yang bisa jadi spot penting di rumah adalah bawah tangga. Kegiatan berkumpul dan menonton TV bersama keluarga bisa anda lakukan di area ini dengan melengkapi karpet ataupun sectional sofa yang muat untuk anggotan keluarga besar. Ruangan yang terkoneksi dengan dapur dan juga ruang tamu ini memberikan kesan luas meski tanpa adanya pembatas bertujuan untuk meminimalisir perabot atau dekorasi yang digunakan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : oasi_architects




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com