Inspirasi Rumah Minimalis Type 35 dengan Desain Compact House, Fasilitas Lengkap Bikin Nyaman

Homeshabby.com -- Keberadaan lahan minimalis semakin hari semakin menjadi keresahan tersendiri bagi masyarakat urban karena kepadatan penduduk dan juga melonjaknya harga tanah. Konsep rumah dengan desain compact atau biasa disebut dengan compact house menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk diterapkan pada lahan minimalis yang anda miliki. Konsep compact house ini merupakan pemaksimalan lahan minimalis dengan konsep rumah terpadu yang meminimalisasi ruang dengan skala prioritas sesuai kebutuhan dengan desain interior yang cerdas dan tetap nyaman. Untuk inspirasi desain compact house ini, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Rumah Minimalis Type 35 dengan Desain Compact House, Fasilitas Lengkap Bikin Nyaman.

 


Desain Fasad Minimalis

Fasad rumah compact house ini memiliki desain minimalis yang memiliki tampilan elegan dengan warna soft yang dilengkapi kaca transparan yang dapat memberikan pencahayaan alami sehingga dapat meminimalisir penggunaan listrik, hal ini selaras dengan konsep minimalis yang lebih mengedepankan penggunaan tampilan simple namun fungsional. Beralih ke area teras, desain minimalis pada rumah ini menggunakan model atap poni yang dilengkapi dengan partisi ala desain slatted wall yang disusun vertikal yang tetap memberikan kesan terbuka.

 

 

Ruang Tamu dengan Partisi Inspiratif

Penerapan konsep compact house yang identik dengan rumah mungil nan minimalis menjadikan pemilik harus pandai dalam pengaplikasian tiap interior beserta penataan di dalamnya. Hal tersebutlah yang juga diterapkan pada ruang tamu minimalis dengan partisi yang terbuka sehingga tetap memberikan fungsi yang terfokus pada tiap area namun juga memberikan suasana terbuka yang tidak pengap.Spot lainnya yang tak kalah menarik perhatian adalah keberadaan rak TV yang turut difungsikan sebagai perpustakaan mini dan juga aksen dekoratif yang menarik.

 

 

Konsep Open Plan yang Cerdas

Ruang makan dengan konsep open plan yang menyatu tanpa sekat dengan ruang tamu ini menjadikan kesan luas yang anti pengap. Aksen dekoratif yang ditampilkan pada papan hitam menjadikan suasana ala cafe yang mempu memberikan nilai estetika tinggi pada ruangan. Beralih ke area atap, rumah ini memiliki desain atap void yang mana atap yang lebih rendah ini berada di area meja makan dengan nuansa kayu terang yang memberikan kesan hangat dan tetap terang meskipun dengan atap yang tidak terlalu tinggi. Kemudian untuk menambah kesan dramatis, tambahan downlight pada atap ini mampu menjadi ide cerdas yang tak mengganggu space.

 

 

Area Mezzanine yang Santai


Penggunaan atap void pada rumah ini menjadikannya mampu menghadirkan konsep mezzanine yang minimalis namun menjadikan ruangan sebagai fungsi tambahan pada rumah. Pada desain rumah ini, penggunaan area mezzanine sebagai tempat bersantai tampil dengan estetik yang memiliki gaya muji yang menggunakan konsep lesehan dengan kenyamanan yang ekstra dengan kapasitas yang lebih banyak bersama keluarga.



Kamar Anak yang Fungsional

Ukuran mungil yang dimiliki kamar anak ini tetap memiliki sirkulasi yang lega berkat desain atap yang tinggi. Tiap sisi pada kamar ini difungsikan dengan maksimal dan fungsional. Penggunaan rak dan meja belajar pada kamar ini menjadikan kesan rapi yang dapat dinikmati dengan nyaman dan memberikan suasana positif bagi pemiliknya. Tak kalah menarik perhatian, keberadaan almari built in menjadikan penataan ruangan semakin cerdas dan fungsional.

 

 

Dapur Outdoor yang Segar Maksimal


Keberadaan dapur pada rumah ini memiliki penempatan di area outdoor yang lega dan terbuka. Dengan penggunaan desain dapur terbuka ini akan memberikan sirkulasi udara serta pencahayaan yang maksimal bagi ruangan. Tak hanya itu, keberadaan dapur outdoor ini mampu menghindarkan area indoor dari aroma pengap yang terjadi akibat aktivitas memasak yang sedang berlangsung.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Berikan Kenyamanan yang Kekinian pada Kamar dengan 7 Desain Kamar Tidur Ini. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : summareconkarawang




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.