Inspirasi Rumah Minimalis dengan Interior Tema Monokrom Yang Jauh dari Kata Bosan

 

8 Inspirasi Rumah Minimalis dengan Interior Tema Monokrom Yang Jauh dari Kata Bosan

Homeshabby.com -- Menentukan interior ataupun eksteiror rumah perlu disesuaikan dengan kesenangan dan karakteristik pemilik. Supaya saat dijadikan hunian bersama kelurrga bisa dinikmati dengan tenang dan nyaman. Perlunya mnedesain interior rumah tidak hanya sebatas tampilan saja, melainkan untuk kepentingan umum jika ada keluarga datang bertamu atau menginap di rumah. Maka dari itu, dekorasi interior rumah juga perlu diimbangi dengan eksterior fasadnya yang apik dan mengesankan. Sebagai contohnya, Homeshabby.com telah merangkum Inspirasi Rumah Minimalis dengan Interior Tema Monokrom Yang Jauh dari Kata Bosan yang bisa anda jadikan pilihannya untuk mendesain rumah di masa mendatang.


Eksterior fasad rumah yang natural dengan warna terracotta


Cukup jarang menemui fasad rumah dengan warna sedikit kontras terracotta seperti ini. Namun hasil dari kombinasi yang pas, eksterior fasad rumah ini nampak menarik. Alhasil suasana hangat membuat rumah semakin terkesan inviting. Dua pilar yang diaplikasikan di teras rumah dimaksudkan untuk membuat kesan kokoh dan tegas tampilan rumah. Model atap datar juga jadi pilihannya untuk mengurangi penggunaan genteng yang umum dengan model atap piramida, pelana ataupun kombinasi. Meski dengan eksterior yang cukup kontras, pencahayan tetap bisa masuk ke dalam ruangan karena rumah yang menghadap ke arah datangnya matahari seperti ini juga jadi salah satu konsep rumah sehat yang bisa diterapkan. 



Carport rumah dengan atap kanopi


Bagian rumah yang fungsional ini memberikan efek nyaman untuk menyimpan kendaraan pribadi. Ukuran carport yang cukup luas dapat maksimal untuk mobil dan beberapa kendaraan roda dua. Perkerasan yang dipilih menggunakan tegel tampak kontras dengan tema eksterior bergaya rustic. Selain untuk dijadikan tempat kendaraan pribadi, area ini bisa anda gunakan sebagai tempat tanaman hias agar udara di sekitar rumah tepat menyejukkan. 


Teras minimalis untuk tempat tanaman hias yang estetik tema monokrom



Dekorasi teras minimalis yang menarik ini nampak melegakan meski eksteriornya tampak sedikit gelap. Tegel abu-abu dengan elemen furniture pintu cokelat hingga rak tanaman yang rapi untuk tempat tanaman hias. Carport yang sekalipun dijadikan teras rumah ini sengaja dibuat agar memaksimalkan lahan rumah yang berukuran kecil. Berikan penerangan maksimal di sekitar kanopi agar saat malam hari suasana ruamh tetap hangat dan tampak terang.

Area ini juga menggunakan konsep monkrom yang tampak mewah meski menggunakan material sederhana. Tambahkan furniture di sekitar teras untuk kegiatan santai outdoor yang menyenangkan.



Desain ruang tamu minimalis dengan gaya monokrom



Interior bertema monokrom diaplikasikan pada ruang tamu minimalis di rumah. Penggunaan warna furniture kontras yang hangat dan cenderung warna cokelat-hitam ini tetap dinamis untuk dijadikan tempat menerima tamu. Dekorasi yang tidak begitu berlebihan tetap asik sebagai ruang tamu, elemen natural seperti tanaman hias dapat anda tambahkan untuk mengisi kekosongan raung tamu supaya lebih dinamis dan harmonis.  


Ruang keluarga tema monkrom dengan partisi fungsional



Desain ruang berikutnya adalah ruang keluarga yang nampak menarik menggunakan konsep semi-open plan tapi dibatasi partisi fungsional. Ruang bergaya monokrom ini cukup jelas tampak di bagian karpet hingga sectional sofa serta wall-art bertema abstrak. Tampilan ruang keluarga yang menarik ini dapat anda jadikan inspirasinya untuk menjadi dekorasi di beberapa ruang lain. Berikan efek dekorasi yang dramatis seperti tanaman kering hingga beberapa sentuhan artistik lain.


Ide ruang makan yang berada di belakang ruang keluarga



Ruang makan yang berada di belakang ruang kelurga ini dibatasi sekat fungsional dari bahan kayu dengan kombinasi kaca untuk tempat dekorasi. Kelengkapan furniture meja dan kursi makan terbuat dari bahan kayu ini sangat menarik untuk tempat berkumpul sekaligus makan bersama keluarga. Suasana hangat pun tercipta karena dekorasinya yang simple dan penataannya tepat. Maksimalkan space di sekitar ruang makan, tambahkan kabinet simpan untuk alat makanan dan keperluan lain.


Dapur minimalis dengan tema monokrom yang terang


Inspirasi terakhir dari rumah ini adalah dapur. Ruang dapur yang ukurannya memanjang ini nampak apik dan nyaman untuk dijadikan tempat masak. Kegiatan masak yang dilengkapi dengan peralatan dapur simpan dan model linear ini memudahkan pemilik saat berkegiatan. Anda cukup bergeser ke kiri atau ke kanan saat ingin pindah ke area stove. Maksimalkan penrangan di dapur dengan jalusi supaya lebih nyaman dan membantu penghawan lebih lancar.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.