Desain Rumah 7.5 x 10.5 Meter pada Lahan 150 Meter Persegi, Sentuhan Batu Alam Bikin Asri dan Menenangkan

Homeshabby.com -- Memiliki lahan yang luas tidak selalu mengharuskan anda untuk membangunnya sesuai dengan ukuran luas lahan. Penggunaan desain rumah yang minimalispun dapat anda terapkan untuk meminimalisir pengeluaran pada saat pembangunan dan perawatan. Tak hanya itu, penggunaan desain dengan ukuran minimalis pada lahan yang luas akan memberikan space yang fleksibel yang bisa digunakan sebagai area santai maupun sebagai rumah tumbuh. Untuk desain minimalis yang berada di lahan luas, simak ulasan berikut mengenai Desain Rumah 7.5 x 10.5 Meter pada Lahan 150 Meter Persegi, Sentuhan Batu Alam Bikin Asri dan Menenangkan.



Tampak Fasad Rumah

Desain rumah yang tampil menawan ini hadir dengan menggunakan sentuhan batu alam yang diaplikasikan pada pilar pagar yang kemudian di kombinasikan dengan pagar besi dengan susunan vertikal yang tetap memberikan kesan terbuka pada tampilan rumah. Penggunaan batu candi yang memiliki pori lebih  terbuka, akan memudahkan perawatannya serta memiliki harga yang lebih terjangkau. Tak lupa, kehadiran taman mungil di depan pagar semakin memberikan kesan segar asri yang cocok dengan material batu alam di sekitarnya.


 

Tampak Rumah Tanpa Pagar

Tampak dengan lebih lega, penggunaan taman dan carport yang cukup lebar pada desain rumah ini memberikan space yang cukup memuaskan bagi pemiliknya. Tak hanya itu, desain atap topi-topi yang dilengkapi dengan sentuhan manis ala jendela kaca menjadikan tampilan dinamis pada rumah. Penggunaan batu alam turut diaplikasikan pada area carport yang dapat memberikan kesan harmonis pada tampilan rumah.



Desain Atap Rumah

Desain atap yang digunakan pada rumah ini menggunakan model limasan kombinasi yang disesuaikan dengan struktur bangunan. Atap limasan ini dipilih karena dirasa  memiliki tingkat kekokohan yang lebih tinggi dibanding dengan model lainnya. Tak hanya itu, penggunaan atap limasan ini akan memberikan tampilan yang dinamis dan mempesona. Beralih pada area carport, atap besi metal yang digunakannya memiliki desain datar yang memberi tampilan elegan yang meneduhkan.



Denah Tata Ruang Rumah


Berdiri diatas lahan 7.5 x 20 meter menjadikan lahan kosong yang tersisa dapat difungsikan dengan maksimal. Namun, pada desain rumah ini, penggunaan area taman pada lahan kosong dapat menjadikan fungsi fleksibel bagi pemiliknya. Memasuki tata ruang rumah, terdapat 1 kamar yang berhadapan dengan ruang tamu depan, dan juga 1 kamar lainnya yang berhadapan dengan ruang tengah berisi ruang keluarga, meja makan, dan juga dapur. Tepat di samping kamar belakan, terdapat kamar mandi sebagai pelengkap fasilitas di rumah.



Denah dan Ukuran Ruang


Dengan luas bangunan 7.5 x 10.5 meter pada luas lahan 7.5 x 20 meter, detail ukuran ruangannya sebagai berikut :

- Ruang tamu dengan ukuran 4 x 3 meter

- Kamar tidur depan dengan ukuran 3 x 3 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 4.5 x 3 meter

- Dapur dan ruang makan dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar utama dengan ukuran 4.5 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2 x 2.5 meter



Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : nomandesainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.