7 Inspirasi Desain Teras Multifungsi jadi Ruang Tamu Luar yang Nyaman

Homeshabby.com -- Teras yang pada umumnya berada di rumah bagian depan seringkali dianggurkan dan kosong tanpa memiliki fungsi yang lebih. Namun, penggunaan teras ini sebenarnya memiliki fungsi yang maksimal apabila disulap menjadi spot yang terkonsep. Salah satu upaya yang dapat anda lakukan untuk memfungsikan area kosong di teras adalah memanfaatkannya sebagai ruang tamu outdoor. Selain untuk mengisi fungsi baru di teras, penempatan ruang tamu outdoor ini juga dapat membantu anda untuk memiliki privasi yang lebih pada rumah. Untuk beberapa inspirasi yang bisa anda tiru, simak ulasan berikut mengenai 7 Inspirasi Desain Teras Multifungsi jadi Ruang Tamu Luar yang Nyaman.



Teras Minimalis yang Fungsional

@tdianakusmi

Bagi anda yang memiliki teras berukuran minimalis dan ingin menghadirkan ruang tamu di dalamnya, pemilihan kursi dengan model ramping bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi keterbatasan area yang dimiliki. Tak lupa, tambahan karpet lantai dengan pattern persegi ala pigura menjadikan variasi yang eye catching sekaligus memberikan kenyamanan saat mengobrol bersama tamu.



Kombinasikan dengan Tanaman

@putriianggie

Ruang tamu yang memanfaatkan teras mungil yang anda miliki semakin terasa menyegarkan berkat keberadaan tanaman yang memiliki penataan rapi dan cantik. Penataan beberapa tanaman pada space kosong di samping kursi tamu dengan penataan pada rak menjadikan tampilan yang akan mengesankan tamu anda. Tak hanya itu, sentuhan batu alam pada area teras turut memberikan nuansa alami yang tak membosankan.



Nuansa Ungu dengan Kursi Nyaman

@ingridhazdav

Menjadi area mengobrol bersama tamu, kenyamanan didalamnya harus anda perhatikan sebaik mungkin. Salah satu poin yang dapat mempengaruhi kenyamanan pada ruang tamu adalah desain kursi. Pada ruang tamu teras ini, penggunaan kursi yang memiliki bantalan duduk yang mengcover sandaran turut memberikan kenyamanan bagi anda dan tamu. Tak hanya itu, area teras ini kemudian dapat anda gunakan sebagai tempat santai sambil menunggu senja ditemani secangkir kopi favorit.



Konsep Teras Ala Cafe

@kikydian_ang

Keberadaan teras yang luas menjadikan pemilik mendekorasi sedemikian rupa pada area ruang tamu outdoor ini. Penggunaan kursi tong yang di desain manis dengan warna putih yang dikombinasikan kayu dengan finishing glossy. Keberadaan kursi tong ini memiliki penataan mengelilingi meja yang memiliki vibes cafe kekinian dan instagramable. Tak hanya itu, penggunaan pagar kecil yang memisahkan area ruang tamu dan juga area kosong dapat memberikan fungsi yang terfokus pada masing-masing area.



Teras dengan Atap Galvalum

@cicimedyna

Memiliki teras yang minimalis, untuk menghadirkan penggunaan fungsinya sebagai ruang tamu outdoor,  bisa anda siasati dengan mengubah halaman rumah menjadi teras yang luas. Penggunaan atap galvalum pada halaman yang difungsikan sebagai ruang tamu ini semakin menambah kesan luas yang murah. Tak lupa gunakan dekorasi dinding yang semakin menambah kesan atraktif pada ruang tamu outdoor ini.



Konsep Boho yang Santai

@yuliaulva

Penggunaan warna dan dan pattern yang bertabrakan pada ruang tamu outdoor di teras ini senada dengan style boho yang santai. Hal tersebut tentu akan memberikan kenyamanan tersendiri saat mengobrol bersama tamu. Tak hanya itu, kombinasi tanaman yang cukup banyak pada area ini menjadikan kesan alami semakin terpancar dengan segar.

 

 

Aksen Dekoratif yang Maksimal

@zandessy

Meskpiun memiliki area yang berada di luar rumah, dekorasi yang ditampilkan pada ruang tamu teras ini diperhatikan dengan sedemikian rupa. Penggunaan lukisan dan hanging decor menjadikan tampilan artsy yang soft dan terkonsep, terlebih dengan kombinasi lampu gantung bernuansa industrial semakin memberikan tampilan edgy yang kekinian. Tak lupa, tambahan tanaman yang digunakan pada area teras ini akan memberikan penghijauan yang menyegarkan mata dan udara.









Itulah sedikit ulasan tentang Berikan Kenyamanan yang Kekinian pada Kamar dengan 7 Desain Kamar Tidur Ini. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.