7 Ide kreatif Mendekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan Nuansa Pink yang Girly

 
7 Ide kreatif Mendekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan Nuansa Pink yang Girly


Homeshabby.com -- Kamar tidur anak umumnya berukuran minimalis tidak dengan luasan yang besar. Tetapi ini menjadi salah satu tantangan tersendiri untuk mendekorasi kamar tidur yang nyaman dan menjadi tempat untuk mengapreasiasi diri. Selain nyaman, kamar tidur anak juga perlu kelengkapan furniture seperti meja belajar agar saat berada di kamar sang anak bisa mengerjakan tugas sekolahnya dengan nyaman. Dari sekian banyak mendesain kamar tidur, kamar anak perempuan lah yang cukup sulit penataannya. Karena mendekorasi kamar tidur anak perempuan banyak ide dan caranya. Mulai dari warna kamar tidur, dekorasinya hingga tema ruangnya. Nah berikut ini ada 7 Ide kreatif Mendekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan Nuansa Pink yang Girly bisa dijadikan inspirasi. Simak lebih lanjut ulasannya di bawah ini:


Kamar tidur anak perempuan yang simple dan terang

the_harley_home

Hal utama yang paling penting saat mendekorasi kamar tidur anak perempuan dengan ukuran yang sempit adalah pencahayaan ruangnya. Kelengkapan furniture seperti bed, kabinet simpan ataupun lemari juga penting untuk menatan semua keperluan anak. Namun anda bisa menyiasati furniture tersebut dengan memastikan ukuran yang sesuai agar tidak terkesan berlebihan dan malah jadi terlihat pengap. Gunakan single bed yang nyaman, nuansa warna pink soft ini dapat anda aplikasikan menyeluruh di berbagai ruang agar menyatu dan tampak idealis.


Maksimalkan ruang simpan untuk kamar tidur anak 

kamar.tidurminimalis


Anak-anak butuh tempat simpan semua barang pribadi dan kelengkapan sekolahnya. Apalagi anak perempuan, sebagai orang tua anda wajib melengkapi ruang tidurnya dengan fasilitas memadai. seperti lemari, meja belajar hingga furniture penting lainnya yang bisa dijadikan fungsional lebih. Namun ingat, jika ukuran kamar tidur anak terlalu kecil pastikan untuk tidak melebih-lebihkan dekorasi ataupun furniture yang digunakan. Anda cukup dengan beberapa furniture saja hingga dekorasi yang senada. Misalnya warna pink yang disukai anak dan sesuai berteme girly dan menggemaskan.


Ide kamar tidur anak perempuan yang stylish

onyah.pingky

Meski digunakan untuk anak, layaknya kamar tidur juga perlu di desain dengan penataan rapi. Menggunakan interior pink minimalis yang hangat dan tampak melegakan, kamar tidur ini dilengkapi model lemari terbuka dan satu meja rias yang sangat efektif jika digunakan oleh anak hingga saat dewasa nanti. Pastikan untuk mendesain interior kamar tidur anak dengan memberikan efek dekoratif yang energik supaya kegiatannya di dalam kamar tetap berlangsung dan lebih semangat.


Desain kamar tidur anak yang kreatif dengan wallpaper blaster

kamar.tidurminimalis

Selain mempersilahkan anak untuk tidur sendirian, anda bisa membiarkan anak untuk mengasah kreatifitasnya dalam mengatur interior kamarnya sendiri. Misalnya saja dengan membiarkan memasang wallpaper dinding bertema blaster warna pink minimalis yang bercamur putih ini. Ukuran kamar tidur yang tidak terlalu besar bisa disiasati dengan adanya jendela ruang agar pencahayan masuk secara maksimal. Hal lainnya yang bisa anda tambahkaan adalah rak model display yang bisa jadi tempat pajangan ataupun perlatan pribadi si anak.


Kamar tidur anak dengan dekosari attractive yang energik

kamar.tidurminimalis

Pastikan kamar tidur anak tidak tampak redup dikarenakan interiornya yang kurang tepat. Maka dari itu, anda bisa menggunakan interior kamar tidur warna putih bercampur pink seperti untuk memuat focal point yang kuat di ruang tidur. Salah satunya dengan lighting apik yang tidak menyialukan mata. Tambahkan dekorasi dan desain pernak-pernik yang energik dan tampak memberikan motivasi si anak. Supaya kamar tidur yang dimiliki tidak hanya sekedar untuk istirahat tetapi juga sebagai area nyaman untuk belajar.


Kamar tidur anak warna pink sebagai area belajar dan bermain

noushaputriy

Jadikan kamar tidur anak sebagai tempat menyenangkan. Dari segi visual, kelengkapan furniture dan fungsional lain. Ide kamar tidur anak perempuan warna pink ini memberikan tampilan cantik meski ukurannya tidak terlalu besar. Single bed yang menarik dengan tema cloudy, ditambahkan rak display untuk tempa majalah dan buku sekolah. Anda bisa menambahkan meja belajar agar tugas disekolah bisa diseleasaikan dengan mudah. Tambahkan spot kecil untuk area bermain, supaya anak betah berlama-lama di kamar meski di akhir pekan.


Dekorasi kamar tidur anak dengan warna pink campur ungu

astri_purplehomie

Anak-anak tumbuh dengan cepat, maka dari itu sebaiknya anda mendesain kamar tidur anak sesuai pertumbuhanya. Jika perlu, anda bisa mendesain kamar tidur anak yang bisa digunakan untuk kamar yang berkelanjutan saat tumbuh remaja. Nah seperti desain kali ini nampak menarik dengan konsep lesehan di bawah tanpa ranjang. Pencahayaan maksimal intens dapat diterima dengan baik untuk kesegaran dan sirkulasi lancar. Interior yang didesaain cantik warna ungu bercampur pink ini memberikan efek terang dan visual yang apik.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.