7 Kamar Mezzanine Minimalis dengan Desain Cantik dan Modern

Homeshabby.com -- Desain mezzanine merupakan desain yang menambahkan lantai pada ruangan dengan konsep terbuka atau banyak orang menyebutnya balkon indoor terbuka. Penggunaan desain mezzanine banyak diterapkan pada rumah karena memiliki tampilan kekinian yang fungsional. Salah satu komponen yang dimasukkan pada area mezzanine ini adalah kamar. Dengan desain mezzanine yang dimiliki, kamar lebih memiliki fungsi komplit dan privat. Untuk beberapa desain yang anda tiru akan diulas dalam 7 Kamar Mezzanine Minimalis dengan Desain Cantik dan Modern.

 

 

 

Tambahan Atap Skylight

@fiveacrebarn

Desain mezzanine perlu memperhatikan atap agar tetap dapat memiliki sirkulasi yang maksimal dan tidak pengap. Pada desain kamar mezzanine ini, penggunaan atap skylight dapat membantu sirkulasi seklaigus pencahayaan yang maksimal agar area tidur tetap memiliki kesan cerah yang menawan. Penyebaran cahaya yang digunakan pada ruangan ini semakin maksimal dengan penggunaan warna bernuansa kayu terang.


 

Tone Warna Soft yang Harmonis

@sinta.arquitetura

Interior yang dimiliki ruangan dengan desain mezzanine pada kamar ini memiliki tone warna yang serasi pada keseluruhan area. Penggunaan warna ini dapat memberikan kesan luas, terang, dan juga menenangkan. Aksen dekoratif yang turut digunakan berupa pigura dengan sentuhan klasik menjadikan area ini memiliki kesan artsy dengan estetika tinggi.

 

 

Glass Wall untuk Nuansa Cerah dan Terbuka

@investofriends

Desain mezzanine yang berdekatan dengan atap kadangkala menjadikan kesan pengap dan redup. Hal tersebut tidak berlaku pada kamar yang memiliki glass wall dengan pola grid ini. Penggunaan dinding transparan sekaligus jendela ini memberikan view yang menakjubkan dengan sirkulasi udara yang jauh lebih maksimal. Pada area railing kamar, penggunaan model besi horizontal menjadikan tampilan terbuka yang luas.

 

 

Desain Industrial yang Maskulin

@elanoramosarquiteto

Desain industrial pada ruangan ini merepresentasikan personal yang maskulin dan elegan. Di dominasi dengan konsep bold yang unfinished menjadikan ruangan ini semakin berkarakter, terlebih dengan desain kamar mezzanine yang dimilikinya. Untuk pengaplikasian furnitur lainnya, sesuaikan dengan tone warna yang akan menyatu dengan konsep ruangan mezzanine bergaya industrial yang dimilikinya.

 

 

Desain Tangga yang Ramping

@TienTung_Nguyen

Salah satu komponen penting yang pasti dihadirkan dalam ruangan bergaya mezzanine adalah tangga, yang mana merupakan akses utama menuju lantai atas. Desain tangga yang tepat digunakan pada ruangan ini dengan memilih tangga bergaya ramping mengambang. Desain railing juga di desain seminimalis mungkin. Hal ini dapat memberikan keuntungan berupa ruangan yang tampak lebih luas dan lega.

 

 

Dominasi Putih yang Cerdas

@ourquietcountrycorner

Desain mezzanine yang menggunakan satu ruangan menjadi dua lantai terkadang memberikan kesan sempit meskipun terbuka. Namun pilihan cerdas yang digunakan pada ruangan ini dengan menerapkan warna putih semakin menjadikan ruangan memiliki ilusi yang luas dengan. Penggunaan warna putih ini tidak hanya diterapkan pada cat dinding saja, namun juga pada permainan furnitur yang dilengkapi dengan penataan yang teapt pula.

 

 

Dekorasi Tanaman yang Menyegarkan


Tak hanya pada desain dan penataan, kamar dengan konsep mezzanine yang menghadirkan tanaman sebagai dekorasi semakin memberikan kesan segar pada ruang terbatas yang dimilikinya. Terlebih, pada area yang memiliki dapur ini, keberadaan tanaman sangat berperan dalam menyerap udara kotor dan menggantinya dengan oksigen yang menyegarkan seluruh ruangan.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Kamar Mezzanine Minimalis dengan Desain Cantik dan Modern. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.