7 Sensasi Ruang Tamu Minimalis Modern

 Homeshabby.com - Memiliki ruang tamu minimalis yang nyaman dan tampil modern tentunya menjadi idaman bagi banyak orang. Untuk mendapatkannya tentu anda harus mendekorasi ruang tamu sedemikian rupa seperti menentukan pemilihan warna yang tepat, penggunaan furnitur yang sesuai dan sebagainya. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Sensasi Ruang Tamu Minimalis Modern yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi di rumah. Yuk mari simak!


Ruang Tamu Dengan Layout Linear

Instagram/and.ands.homey

Memiliki layout ruangan linear atau segaris, tentunya harus pintar-pintar dalam menata dan mengatur agar ruang tamu tidak tampak sempit. Dengan mengenakan desain yang homey, anda dapat mengenakan desain interior warna putih dan lantai kayu atau vinyl. Letakkan cermin bulat yang digantung di ruang tamu ini agar dapat memberikan kesan ruang tamu tampak lebih besar dan lapang.


Nuansa Biru Pada Ruang Tamu Minimalis Modern

Instagram/fitrishusilawati98

Desain ruang tamu yang menggunakan warna biru ini dapat menimbulkan efek yang menenangkan dan segar. Interior dinding ruang tamu ini menggunakan warna biru yang senada dengan sofa serta perabotnya. Anda dapat mengenakan keramik berwarna putih untuk kesan yang cantik. Begitu pun dengan perabot, anda dapat memadukan warna biru dan putih agar tidak terlihat monoton.


Terasa Elegan Dengan Nuansa Nude dan Lampu Gantung yang Apik

Instagram/homedecor_shabbychic

Ruang tamu minimalis yang mengenakan warna nude atau krem membuat suasana terasa lebih lapang. Dengan perabot mengenakan warna abu-abu dan hitam, anda dapat menatanya dengan apik agar tampil lebih stylish dan elegan. Gunakan lampu gantung yang ciamik untuk menampilkan kesan unik pada ruang tamu berukuran minimalis modern ini.


Perpaduan Biru dan Abu-Abu Membuat Tampilan Lebih Elegan dan Menyegarkan

Instagram/homedecor_shabbychic

Perpaduan warna biru dan abu-abu memang membuat ruangan tampak lebih stylish dan menenangkan. Desain interior ruang tamu yang memiliki warna dasar putih, membuat ruang tamu kecil ini tampak lebih besar dan lapang. Aplikasikan perpaduan warna biru dan abu-abu pada perabot dan gorden untuk hasil yang lebih eye-catching. Tak lupa letakkan tanaman untuk membuat ruang tamu menjadi lebih segar dan menyejukkan.


Menggunakan Desain Terang Untuk Ruang Tamu Minimalis

Instagram/homedecor_shabbychic

Penggunaan warna terang seperti putih memang sangat efektif untuk ruangan berukuran kecil. Seperti halnya ruang tamu kecil ini. Anda dapat mengenakan warna dasar interior ruang tamu dengan warna putih. Apabila anda khawatir dengan kesan monoton dari penggunaan warna putih, anda dapat memasang wallpaper pada dinding yang memiliki motif dan warna dasar putih. Dengan penataan yang apik dan rapi, anda akan memiliki ruang tamu yang stylish dan nyaman.


Ruang Tamu Minimalis Dengan Dinding Batuan Alam yang Cantik

Instagram/melisaaharyana

Interior dari ruang tamu kecil ini mengenakan warna putih serta adanya sentuhan batuan alam pada dindingnya. Batuan alam yang memiliki warna nude ini membuat ruang tamu terhindar dari kesan sumpek. Kemudian, gunakan perabot serta gorden dan karpet dengan warna gelap seperti abu-abu untuk kesan ruang tamu tampak lebih hidup. Beri dekorasi tanaman baik itu diletakkan di atas meja atau di sudut ruang tamu.


Tampil Mewah dan Menawan Pada Ruang Tamu Minimalis

Instagram/rumahchy

Warna putih sebagai dasar interior ruang tamu dapat digunakan pada ruangan dengan layout linear ini. Selain itu, anda dapat menempatkan perabot seperti sofa serta kursi dengan model yang apik untuk menampilkan kesan mewah namun tetap tampil simple. Selain itu, beri dekorasi ruang tamu dengan adanya lampu kap yang cantik dan memiliki warna senada dengan perabot untuk tampilan lebih matching dan eye-catching.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.