7 Ide Terbaik Menata Ruang Tamu Sekaligus Ruang Keluarga Yang Maksimal

 
7 Ide Terbaik Menata Ruang Tamu Sekaligus Ruang Keluarga Yang Maksimal


Homeshabby.com -- Ruangan yang tergabung jadi satu memang memiki suasana tersendiri. Pada umumnya ruang keluarga dan ruang tamu diaplikasikan pada rumah minimalis type 36 yang ukurannya kecil. Cara ini digunakan untuk penghemata ruang agar lebih fungsional. Ruang tamu dan ruang keluarga yang berada dalam satu ruang memberikan kesan dinamis dan suasana santai yang lebih menyenangkan. 

Untuk menata kedua ruang tersebut tentunya tidak serta-merta hanya dengan furniture saja. Anda bisa memaksimalkan satu area untuk fungsional yang lebih maksimal. Selain dengan penataan yang pas, ada beberapa cara untuk menata ruang tamu dan ruang keluarga agar terlihat menarik dan tidak tampak monoton. Simak detain lengkapnya pada 7 Ide Terbaik Menata Ruang Tamu Sekaligus Ruang Keluarga Yang Maksimal berikut ini:


Batasi kedua ruang dengan partisi

evieninon

Agar ruang tamu sekaligus ruang keluarga di rumah bisa tampak asik dan menyenangkan, memberikan ruang lebih privasi juga perlu di coba. Gunakan partisi fungsional seperti kabinet yang berguna untuk tempat penyimpanan. Beberapa dekorasinya dapat anda pilihan dengan gaya Scandianvian nuansa cokelat, putih dan memberikan dekorasin cantik lainnya. Pasangkan standing lamp bergaya minimalis dari kayu, kesan formal di ruang tamu bisa diperkuat dengan sedikitnya dekorasi agar tidak berlebihan dan tetap elegan. 



Pilihkan interior yang lembut

rumahkahisha

Jika ruang tamu dibuat dengan kesan formal akan memberikan efek yang kaku pada ruangan. Namun anda bisa menghadirkan sentuhan warna yang lebih cerah dengan konsep tropical yang dapat mencairkan suasana. Tambahkan aksen apik seperti gorden, cushion, karpet bulu di sekitar ruang keluarga dengan warna lembut dan sedikit kontras. Dengan begitu, suasana ruangan akan lebih nyaman dan cocok untuk dijadikan tempat santai bersama keluarga.


Gunakan inteiror baru yang terkesan modern

rumahputihabuabu

Pilihan berikutnya adalah ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang tampak formal. Dengan nuansa abu-abu dan putih yang modern, ruang tamu ini membedakan furniture di sekitar ruang keluarga dengan sectional sofa. Model sofa yang pas untuk kegiatan kumpul bersama anggotan keluarga ini sangat menarik jika di tambahkan cushion attractive di sekitarnya. Apalagi kombinasi dekorasi yang tepat aquascape untuk efek tennag dan nyaman, ruangan ini akan lebih homey dan tampak lebih menyegarkan.


Perbedaan elevasi ruang keluarga dan ruang tamu

meyrizkiaa

Supaya ruang tamu di rumah bisa dijadikan tempat menerima tamu dengan nyaman, memberikan aksen sturkutural yang jelas didalam ruangan bisa dicoba. Misalnya saja dengan perbedaan elevasi yang tampak monojol di sekitar ruang tamu rumah, sehingga telrihat lebih rendah ketimbang ruang keluarga. Area yang tampak hangat ini masih dengan inteiror abu-abu dan sedikit warna white lilac supaya lebih dinamis. Warna karpet di sekitar ruang keluarga bisa dipilih dengan kesna dramatis, atau unsur lain yang bisa jadi area bermaina anak. 


Model ruang tamu dan ruang keluarga yang rustic

hannaamaliap

Bila tak ingin interior ruang tamu terkesaan ramai dengan banyaknya barang, area ini bisa anda minimalisir penggunaan furniture hingga dekorasi. Penataan rapi dari ruang tamu ini terlihat apik dan terkesaan hangat menggunakan interior berhaya rustic dan sedikit vintage. Perbedaan ruang tamu dan ruang keluarga ini dibatasi dengan standing lamp bergaya industrial agar area ini terkesan sedikit privasi. Anda bisa melakukan kegiatan menerima tamu dan berkumpul bersama dengan nyaman.


Penataan sederhana dengan nuansa yang ceria

wulan_julianie

Ruang tamu plus ruang keluarga yang memiliki ukuran memanjang ini dengan konsep ceria. Model sofa memanjang pada bagian ruang keluarga ini nampak harmonis dengan dekorasi yang fresh karepet gaya Mediteranian. Kesan lapang juga nampak timbul dari adanya ruang yang memanjang tanpa sekat. Konsep ruang keluarga dan ruang tamu yang sejuk dan segar bisa anda maksimalkan dekorasinya dengan tanaman hias untuk mendapatkan ruang tamu yang cozy dan layaknya rumah sederhana lain.


Dekorasi ruang tamu pluas ruang tamu yang tampak samar

mamah_mikmik

Kedua ruangan di area ini tampak menarik dengan adanya dekorasi yang tampak dinamis. Kerana ruang yang kecil ini dipilihkan dekorasi ramping dan tidak berlebihan. Misalnya saja dari pemilihan dekorasinya yang simple, perbedaan furniture yang hangat. Aksen menarik dari rungan ini adalah ventilasi yang tampak melegakan karena konsep earth tone dengan dinding putih minimals yang bisa memberikan efek bersih. Tanpa kabinet tambahan untuk ruang simpan pun anda bisa memberikan efek idealis.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.