7 Ide Desain Gemas Kamar Tidur Bertema Rustic, Bikin Ogah Keluar Rumah

7 Ide Desain Gemas Kamar Tidur Bertema Rustic, Bikin Ogah Keluar Rumah

Homeshabby.com -- Suasana kamar tidur yang biasa aja akan membuat pemiliknya merasa bosan. Untuk merombak dekorasi dan tampilannya, anda perlu banyak referensi interior ruang supaya betah di kamar tidur. Anda bisa menggunakan dekorasi interior kamar tidur dengan tema rustic yang cenderung dengan konsep earht tone nuansa hangat dan lebih soft

Anda bisa memberikan dekorasi cantik dengan sentuhan rotan bergaya rustic yang lucu dan menggemasakan. Dekorasi rustic menjadi gaya desain yang menonjol  dengan suasana alami. Anda bisa menggunakan beberapa kombinasi material lain seperti loga, batu ataupun kayu. Jika anda tertarik dengan dekorasi kamar tidur yang menarik, simak 7 Ide Desain Gemas Kamar Tidur Bertema Rustic, Bikin Ogah Keluar Rumah yang bisa anda jadikan inspirasinya berikut ini:

 

Desain cantik kamar tidur rustic dengan kabinet terbuka

sessy_apriliana


Anda bisa memilih dekorasi kamar tidur bergaya rustic dengan menggunakan warna netral. Misalnya saja dengan dinding wallpaper minimalis dengan detail list yang natural, warna natural dari bahan kayu dapat memberikan efek menarik dan tampilan yang sempurna. Meski menggunakan konsep lesehan di bawah, kamar tidur dengan rak model terbuka ini sangat fungsional sebagai ruang simpan. Mulai dari tempat tanaman hias, buku bacaan hingga kontainer yang dijadikan tempat dekorasi. 

Tambahkan lampu dekoratif seperti lampu hias atau lampu tumblr untuk menambahkan efek manis dan lebih romantis.


Ide kamar tidur rustic yang simpel

griya.ryo

Untuk menambahkan ide desain rustic pada kamar tidur di rumah, anda bisa menggunakan elemen penting seperti kayu dengan lighting dan ventilasi yang maksimal. Saat memilih furniture kamar tidur yang menarik anda bisa menggunakan dekorasi simple seperti nakas atau cermin motif frame matahari. Misalnya dengan dekorasi tamabahan, anda bisa meletakkan koleksi foto favorit keluarga ataupun wall-art berema rustic dengan gaya abstrak.


Kamar tidur segar dengan konsep rustic

fotorumahidaman

Tidak harus dengan elemen kayu atau pernak-pernik lain yang mendukung tampilan rustic, anda bisa mengguanakan elemen lain seperti tanaman hias yang dapat membuat ruangan jadi lebih segar. Konsep lesehan pada kamar tidur ini dipadukan dengan warna putih, penerangan alami hingga sudut ruang dengan lighting warm yang hangat. Padukan dengan perabot lain untuk tempat simpan yang tidak berlebihan agar space di kamar tidur tidak habis untuk tempat dekorasi.


Kamar tidur rustic yang bersih 

febriliana

Identik dengan warna cokelat dan putih, untuk mendekorasi kamar tidur di rumah bergaya rustic cobalan dengan penataan baru. Seperti model standing rak dari bahan kayu dengan balutan kain putih, anda bisa menempatkan kasur tidur di dekat jendela untuk sumber cahaya bagus dan memberikan kehangatan dalam kamar tidur. Sedikit tambahan dekorasi berupa cermin, anda bisa menggunakan cara ini agar kamar tidur terkesan luas dan lapang.


Kamar tidur rutic dengan gorden warna mustard

dr.ita.farica

Tidak hanya terkenal dengan warna cokelat dan material kayu, desain kamar tidur bergaya rustic bisa anda tambahkan warna lain yang lebih kontras tapi hampir senada. Gorden warna mustard ini menjadi pusat perhatian di kamar tidur. Pemilihan kasur tidur single bed dengan selimut tebal tentu saja akan membuat suasana ruangan semakin hangat dan nyaman.


Desain kamar tidur rustic yang elegan

desaainkamartidur

Kamar tidur sebaiknya di desain dengan nyaman supaya pemilik merasa betah di dalam ruangan. Dibuat konsep rustic elegan, dominasi kamar tidur yang elegan dengan perpaduan warna hitam putih memberikan efek dinamis dan tampilan kamar tidur lebih sempurna. Lebihkan space kosong untuk area santai, anda bisa menggunakan kabinet atapun lemari model terbuka seperti rak agar lebih kekinian.


Kamar tidur kost bergaya rustic yang kekinian

cinthiarayunisa2

Bagi anda yang tinggal di kamar kost, contoh desain kamar tidur bergaya rustic ini bisa jadi salah satu inspirasinya. Dengan ukuran yang kecil, kamar tidur menggunakan queen bed sedang tampak cantik menggunakan sprei tropical yang cantik dan elegan. Sudut ruangan yang terisi dengan tanaman kering, anda bisa menambahkan standing lamp yang industrialis dan membuat ruangan lebih terang. 





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.