7 Ide Terbaru Desain interior Untuk Mengisi Sudut Rumah, Gak Kosong Lagi!

7 Ide Terbaru Desain interior Untuk Mengisi Sudut Rumah, Gak Kosong Lagi!


Homeshabby.com -- Membuat ruangan di rumah jadi lebih menarik dan merasa nyaman tidaklah harus dengan dekorasi yang menarik saja. Memanfaatkan area sudut yang berada di dalam ruangan bisa jadi salah satu hal terbaik dicoba untuk mengurangi kesan kosong di rumah. Apalagi anda bisa mendekorasi sudut ruang di rumah bersama anak dan suami tercinta. Tentu saja menciptakan hal baru dan desain ruang baru dapat memberikan efek positif ke dalam rumah. Anda bisa mencoba perubahan baru di sudut ruang dengan elemen baru yang menarik dan fungsional. 

Daripada dibiarkan kosong, dengan cara simpel anda bisa menata dua buah sofa ataupun meletakkan meja sebagai dekorasinya. Supaya anda tidak kebingungan saat mendesain sudut ruang, simak 7 Ide Terbaru Desain interior Untuk Mengisi Sudut Rumah, Gak Kosong Lagi di bawah ini: 




 Sudut ruang untuk area bermain anak

yenidesniati


Area pertama yang bisa anda coba terapkan di sudut ruang pada rumah adalah dengan menjadikan tempat bermain anak. Interior biru yang hangat tampak melegakan dengan dekroasi simple. Area bermain anak yang dilengkapi tenda main dengan kabinet simpan terbuka ini sangat mudah untuk menjadi focal point disudut ruangan. Selanjutnya anda bisa menyesuaikan akses keamanan anak saat bermain di rumah.

Sehingga space mungilpun tetap bisa anda gunakan dengan baik sebagai tempat bermain anak.



Ruang kerja fungsional di sudut ruang+tempat bikin konten

syafasya_home

Daripada dibiarikan kosong, memanfaatkan sudut ruangan di rumah bisa jadi area terbaik untuk melakukan aktivitas pribadi ataupun bagi penghuni rumah. Ruang yang dijadikan sebagai tempat kerja dan juga area bikin konten ini sangat cocok bagi kaum millenial yang sering menggunakan media sosial untuk membagikan inspirasi ataupun konten terkini. Anda bisa melengkapi area ini dengan satu laptop, tripod, printer hingga dekorasi dinding yang menarik.



Kabinet tambahan untuk sudut dapur

sitielwar15


Bukan sembarang tempat, sudut ruang berikutnya yang bisa dijadikan tempat fungsional adalah dapur. Area ini selain menjadi tempat paling sibuk dirumah juga merupakan tempat berkumpulnya keluarga. Untuk memanfaatkan space kecil ini, anda bisa menambahkan satu rak tebruka dengan tingkatan banyak atau model rak tempel yang bergunan sebagai ruang simpan. Dekorasi seperti ini seolah-olah menunjukkan bahwa area kecilpun bisa diubah jadi ruang penting dan fungsional di rumah.



Sudut mungil di tangga rumah untuk tempat santai

rivialvaro

Pada biasanya, rumah minimalis sedikit membiarkan atau mengabaikan area sekitar tangga tanpa dekorasi. Hal inilah yang juga membuat pemilik rumah sedikit malas untuk berkunjung ke lantai dua. Supaya tidak terkesan kosong dan membuat tampilan rumah semakin kosong, area ini bisa dijadikan tempat santai yang nyaman menggunakan interior earth tone yang hangat. Penampilannya yang cukup attractive tetap nyaman dan menarik dijadikan ruang berkumpul atau sekedar bersantai dengan keluarga.


Bagian sudut ruang untuk area baca

nova_krisna


Dekorasi sudut ruang berikutnya yang bisa anda jadikan inspirasinya adalah ruang baca. Area yang sering diabaikan di rumah ini tanpa disangka dapat menciptakan kreativitas dan kesan tenang di rumah. Daripada hanya melihat gadget dan media sosial terus-menerus, anda bisa mengalihkan kegiatan santai di rumah dengan membaca buku ataupun resep masakan nih bund. Tempatnya yang mungil disudut ruang bisa anda jadikan sekaligus untuk pembatas. Kabinet model terbuka terisi berbagai buku bacaan dilengkapi nook yang nyaman untuk duduk santai.


Sudut mungil di kamar untuk tempat belajar

embun.house

Melengkapi kebutuhan anak di kamar tidur tidak harus dengan furniture inti seperti kasur ataupun lemari saja. Anda bisa menggunakan meja belajar yang berada disudut ruang tidur agar fungsionalnya tetap maksimal. Model meja tempel ini bisa anda pilih supaya lebih mudah saat dibersihkan, anda cukup melipatnya keatas dan membalikkan seperti semula. Tambahkan dekroasi unik seperti rak display, macrame ataupun kabinet tempel yang berisi buku ataupun novel kesayangan.


Spot sudut rumah yang ikonik ala instagramable

cheche_kitchen


Jika ingin menggunakan area sudut rumah, anda bisa mendekorasi ruangan di rumah dengan spot kekinian bergaya instagramable. Interior menarik dengan warna hijau segar dan putih ini memberikan efek dinamis dan konsep klasik yang tampak mahal. Tampil cantik dengan dinding bata ekpose aksen batu alam, sudut ruangan ini nampak lega dan natural. Selain tempat santai area ini bisa anda jadikan spot terbaik untuk berfoto yang bergaya dan kekinian.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.