Inspirasi Interior Rumah Minimalis Nuansa Ungu yang Murah namun Impresif

  

Homeshabby.com -- Rumah dengan nuansa ungu yang dikenal sebagai warna bangsawan ini akan sangat fleksibel jika diterapkan pada rumah bergaya minimalis maupun mewah sekalipun. Penerapan warna ungu pada rumah minimalis akan meningkatkan tampilan yang classy dan juga mempesona. Menurut ilmu feng shui, warna ungu juga identik dengan makna impresif dengan spiritual yang tinggi. Selain dengan banyaknya filosofis yang ditampilkan pada warna ungu, penggunaan warna ungu pada interior rumah juga akan menampilkan kecantikan yang optimal. Untuk inspirasi interior rumah bernuansa ungu, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Interior Rumah Minimalis Nuansa Ungu yang Murah namun Impresif.

 

 

Ruang Tamu dengan Sofa Minimalis


Rumah minimalis kerap kali menjadikan ruangan sempit yang tidak nyaman. Namun, pada ruang tamu ini menggunakan sofa minimalis dengan kapasitas 2 orang sehingga memberikan space yang tetap luas pada bagian lainnya. Dekorasi dinding turut menjadi point yang menunjang kecantikan ruangan ini. Perhatikan penggunaan dekorasi pada ruangan ini agar tetap memberikan kesan rapi yang tidak pengap.



Ruang Utama Fungsional

Keberadaan yang minimalis menjadikan ruangan ini tampil fungsional yang mana selain sebagai ruang tamu juga digunakan sebagai ruang TV keluarga dengan penataan TV menggunakan parket pada dinding agar tidak memakan space yang semakin memberikan kesan tumpang tindih. Berbeda dengan area ruang tamu yang menggunakan sofa minimalis, untuk menikmati TV bersama keluarga, pemilik menyiasatinya dengan menggunakan karpet bulu yang nyaman dengan warna yang tetap senada. Penggunaan konsep lesehan ini juga membantu ruangan yang tetap luas dan memperlancar sirkulasi udara.



Dapur yang Kaya akan Pola

Dapur yang memiliki penataan rapi ini memiliki kombinasi yang cukup variatif untuk memberikan aksen dekoratif yang maksimal. Pattern unik pada dinding memberikan efek 3D yang unik dan elegan. Sedangakan penggunaan rak sebagai storage barang-barang dapur menggunakan warna ungu polos untuk tetap menyeimbangkan pattern disekitarnya.



Wallpaper Floral yang Klasik

Memaksimalkan tampilan yang variatif, kamar tidur ini menggunakan wallpaper dinding yang memiliki corak floral dengan warna yang berbeda antar sisinya. Penggunaan motif floral pada dinding ini akan memberikan kesan romantis yang memorable pada pasangan. Tak hanya pada dinding, motif unik untuk memberikan tampilan maksimal ditunjukkan pada karpet lantai yang memiliki kombinasi warna serupa dengan dinding.


Memaksimalkan Sudut Ruangan

Desain minimalis menjadikan anda semakin terpacu untuk memaksimalkan tiap area menjadi fungsi yang out of the box. Pada sudut area ini, penggunaan fungsi sebagai ruang cuci menjadi ide menarik yang patut diacungi jempol. Untuk memberikan kesan rapi, tambahan rak papan pada dinding menjadi salah satu furnitur simple namun memiliki fungsi yang nyata.



Bak Mandi Ungu yang Unik

Suasana kamar mandi yang sejuk akan sangat cocok jika menggunakan konsep alami dengan variasi pattern ala batu alam. Hal tersebut turut diterapkan pada kamar mandi dengan nuansa ungu yang menggunakan motif marmer pada dinding dan juga motif granit pada bak mandi. Namun, anda juga perlu memberikan space khusus untuk dinding polos agar tetap memiliki keseimbangan yang tidak membosankan.








Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Interior Rumah Nuansa Ungu yang Murah namun Impresif. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : mela_cator




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.