Inspirasi Desain Rumah Tipe 40/56 Dengan 2 Kamar Tidur

 Homeshabby.com - Rumah berukuran mungil tak mesti menghalangi untuk membuat hunian terasa nyaman. Dengan melakukan penataan yang apik dan tepat, rumah mungil akan menjadi salah satu tempat yang nyaman untuk bersantai dan relaksasi. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai Inspirasi Desain Rumah Tipe 40/56 Dengan 2 Kamar Tidur yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Denah Rumah Type 40/56

Denah pada rumah type 40/56 ini memiliki ukuran 5 x 11,2 meter. Memiliki 2 kamar tidur cocok untuk keluarga baru dan pasangan muda. Selain itu, terdapat ruang tamu yang dapat difungsikan sebagai ruang keluarga untuk agar lebih efisien. Dapur yang berada di area belakang rumah dapat dibuat konsep terbuka yang bersandingan dengan taman belakang. 


Tampilan Fasad Rumah dengan Sentuhan Batuan Alam

Rumah tipe 40 ini memiliki desain eksterior apik berwarna oranye atau netral. Dengan terdapat pagar dari besi berwarna putih, anda dapat mengombinasikannya dengan pagar tembok. Untuk pagar tembok sendiri memiliki tampilan apik dan natural dengan adanya batuan alam dan kayu. Selain itu, anda dapat menanam tanaman hijau di pagar tembok ini yang telah disediakan tempat untuk tanaman.


Teras Rumah yang Nyaman Berukuran Minimalis

Area teras rumah ini tampak minimalis dengan lokasi yang bersebelahan pagar tembok. Anda dapat meletakkan kursi serta meja kecil sebagai area dudukan. Kemudian dekorasi dengan meletakkan tanaman di samping kursi agar terasa fresh. Untuk dinding teras, dapat anda pasang rak ambalan sebagai tempat dekorasi seperti kerajinan tangan, tanaman dan sebagainya.


Ruang Tamu Tampak Cantik dengan TV di Dinding

Ruang tamu yang merangkap sebagai ruang keluarga ini nampak apik dan ciamik dengan nuansa earth tone. Dengan sofa serta meja memiliki warna senada dengan interior, anda dapat memasang TV dengan digantung pada dinding. Kemudian, tambahkan rak kabinet yang diletakkan dengan digantung di dinding sekitar TV. Dekorasi ruangan dengan meletakkan ornamen serta tanaman agar suasana lebih segar.


Dapur Terasa Nyaman dengan Sentuhan Hitam Putih dan Kayu

Dapur ini memiliki ukuran minimalis dengan sentuhan warna hitam, putih dan material kayu. Untuk interior dapur, anda dapat memberikan warna putih agar ruangan tampak lebih besar dan lapang. Dengan meja dapur dibuat cor, anda dapat memasang pintu pada kolong meja. Pasang kabinet di atas meja dapur sebagai area tempat penyimpanan tambahan.


Area Laundry di Belakang Rumah Tidak Terlihat Sempit

Area belakang rumah yang memiliki lebar 1 meter ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat laundry. Anda dapat memasang atap transparan agar memiliki kesan lebih privasi namun terbuka. Dekorasi lahan di area belakang dengan rumput sintetis dan batuan koral berwarna terang untuk kesan estetik. Tak lupa beri tanaman segar agar udara lebih menyenangkan dan tidak sumpek.


Kamar Mandi Dengan Toilet Duduk dan Dinding Kayu

Kamar mandi berukuran 1,2 x 1,2 meter ini tidak terlihat sumpek dengan desain mengenakan warna putih dan dipadukan dengan material kayu. Kemudian gunakan toilet duduk dan shower untuk menghemat tempat dan tidak membuat ruangan tampak sempit. Berikan tanaman untuk membuat kamar mandi memiliki suasana yang segar dan dapat menghindarkan dari bau apek.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi Whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram/irma_styana


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.