7 Tipe Fasad Rumah Untuk Arsitektur Modern

7 Tipe Fasad Rumah Untuk Arsitektur Modern


Homeshabby.com -- Fasad rumah modern saat ini masih jadi idaman banyak orang. Bukan hanya tampil megah dan menawan, eksterior fasad rumah modern memiliki karakteristik sendiri yang bisa membedakan dengan rumah minimalis pada umumnya. Terlebih lagi jika rumah nuasna modern menghadirkan btu alam yang memberikan estetik sendiri pada rumah. Desain rumah modern dengan gaya kekinian banyak jadi incaran investor sebagai bisnis properti hingga rumah tinggal yang nyaman untuk keluarga baru. 

Sebagai contoh inspirasinya, anda bisa simak 7 Tipe Fasad Rumah Untuk Arsitektur Modern berikut ini yang megah dan menawan untuk pilihan rumah tinggal di masa mendatang.


Fasad rumah modern satu lantai dengan atap piramida


Desain fasad rumah modern satu kali ini nampak estetik. Model simetris dibuat dinamis dari bagian depan dengan elemen batu alam untuk kombinasi yang tepat. Rumah satu lantai dengan atap piramida ini dipilih agar tampilan fasad terlihat kuat dan megah. Meski lantai satu, anda bisa menerapkan konsep futuristik di beberapa sisi depan seperti aksen secondary skin hingga kisi-kisi yang nampak menawan. Jangan lupakan area penghijauan, rumah besar ataupun kecil tetap perlu adanya penghawaan untuk membuat rumah terkesan lebih lapang dan jauh dari kesan pengap.


Fasad rumah dengan arsitektur modern yang homey


Fasad rumah modern dua lantai yang megah ini dipercantik dengan eskterior minimalis dan kontras cantik dari material batu alam candi. Moden rumah dua lantai yang megah dan tinggi seperti ini bisa anda imbangi dengan sentuhan desain simetris menggunakan atap dak beton di beberapa titik. Misalnya sekitar carport, hingga kombinasi model atap piramida yang dinamis. 

Lengkapi sekitar ventilasi rumah dengan topi-topi untuk megnhindarkan tampias dan panas yang berlebih. Walaupun rumah dua lantai memiliki halaman hingga penataan ruang yang lega, anda bisa memberikan space lebar seperti di bagian halaman rumah atau ruang dengan konsep open plan.


Fasad rumah modern dengan konsep Mezzanine 


Menerapkan konsep mezzanine pada rumah modern lantai satu menjadi idaman banyak orang. Karena ruangnya yang maksimal untuk keperluan ruang lain, anda bisa memanfaatk interior di dalamnya sebagai tempat publik atau ruang privasi yang lapang. Bagian eskterior fasad modern nuansan beige diperkuat model atap pelana dengan warna genteng terracotta yang mencolok. Elemen batu alam dan woodplank sebagai material pagar masih tetap populer dan terkesaan timeless diterapkan pada rumah modern hingga minimalis.

Sama halnya untuk pilar rumah dengan batu alam yang dinamis dipasangakan aksesoris lampu eksterior untuk penerangan intens di malam hari.


Rumah modern dua lantai megah dengan gaya konteporer


Berikutnya ini jadi idaman orang termasuk bunda dan saya tentunya. Rumah modern dua lantai dengan konsep kontemporer yang berkesan tegas di sekitar carport rumah menggunakan kanopi solar tuff dan pilar kuat beton. Konsep terbuka tanpa pagar mampu mengalihkan pandangan rumah dibagian atap yang menggunakan model dak dengan kombinasi elemen woodplank kuat hingga panel kayu sebagai pelapis. Konsep tropical pun diaplikasikan pada rumah ini karena penggunaan ventilasi yang maksimal di segala titik ruang hingga bagian sudut.


Rumah modern dengan arsitektur bergaya Scandianvian 



Tipe rumah dengan gaya Scandinavian modern ini memiliki kesan hangat dan lapang. Halaman yang dibuat lebar tanpa penutup atap ini memukingkan pemilik untuk melangsungkan kegiatan outdoor di depan rumah dengan nyaman. Penerapan konsep rumah Scandinavian modern tidak harus identik dengan warna beige atau putih minimalis saja. Anda bisa mencoba eksterior baru dengan elemen batu alam yang homey dan terampil menarik mata. Seperti material lain dari bahan roster hingga aksen batu bata ekpose dapat dipilih di tuangkan di seluruh bagian fasad agar rumah terlihat megah dan mahal.


Fasad rumah modern dengan elemen batu alam



Rumah dua lantai dengan konsep modern menggunakan elemen batu alam ini akan membuat eksterior tampak mewah dan asri. Kesan megah dan hangat menyatu jadi satu karena pemilihan model atap piramida yang nampak membentuk hunian lebih seimbang. Begitu juga area depan rumah yang dibuat terbuka tanpa kanopi, model pagar pun digunakan dari material besi minimalis vertikal dan jarak yang sama.


Fasad ruamh modern dengan aksen mezzanine


 

Desain fasad rumah modern yang terakhir ini bisa jadi salah satu impian bunda. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar, fasad rumah satu lantai aksen mezzaninen banyak jadi incaran karena maksimalnya penataan ruang hingga desain menarik dari bagian depan. Konsep modern dengan aksen kanitlever dipilih untuk memberikan efek menyatu rapi. Eksteriornya pun nampak hangat dengan warna beige dan material kayu untuk elemen pintu dan jendela rumah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : brosurproperti&rumahjogjajogja


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com