Desain Rumah Minimalis Ukuran 6x10 Meter dengan Model Tropis yang Kokoh dan Memukau


Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis semakin banyak digandrungi karena keterbatasan lahan yang dimiliki membutuhkan desain yang menyesuaikan area yang ada. Desain rumah dibuat tentu saja harus memperhatikan resiko-resiko yang akan muncul baik dari segi iklim, lingkungan, dan juga lokasi yang digunakan. Memiliki iklim tropis, anda dapat membangun rumah yang menyesuaikan dengan perubahan iklim agar rumah yang dibangun tetap kokoh dan tidak mudah rusak. Untuk desain rumah bergaya tropis, simak ulasan berikut ini mengenai Desain Rumah Minimalis Ukuran 6x10 Meter dengan Model Tropis yang Kokoh dan Memukau.

 

 

Tampilan Fasad Rumah

Memiliki arsitektur bergaya tropis, desain rumah ini memiliki tampilan eksterior kokoh dan eye-catching.Pada fasad rumah ini menggunakan desain yang lebih menjorok ke dalam pada bagian teras. Sedangkan pada sisi lainnya didesain menjorok ke depan. Hal ini memberikan variasi yang menarik dan juga dapat memainkan ruangan dengan lebih maksimal. Rumah ini juga didesain memiliki bukaan besar berupa jendela dan juga ventilasi udara khas desain tropis. Dengan sentuhan batu alam, rumah ini memiliki tampilan yang kokoh dan menyejukkan.



Desain Atap Rumah

Atap rumah minimalis berukuran 6x10 meter ini menggunakan kombinasi desain limasan yang memiliki 2 ukuran berbeda. Pada bagian belakang, atap ini menggunakan model limasan berukuran besar yang mencakup hampir sebagian besar ruangan. Sedangkan pada bagian yang menjorok ke depan menggunakan atap limasan yang berukuran lebih kecil. 



Tampilan Ruang Utama

Area pertama yang ditemui ketika memasuki pintu rumah adalah ruang tamu yang memiliki ukuran yang cukup nyaman dan tidak sempit. Pada ruangan ini juga menghadirkan sekat yang berada di antara ruang tamu yang berada di depan dengan ruang lainnya yang berada di belakang. Pada bagian belakang ini terdapat ruang TV keluarga yang tergabung dengan meja bar dapur yang difungsikan sebagai meja makan. Sedangkan dapur juga menempati area sama yang hadir tanpa sekat agar memberikan tampilan yang tetap luas meskipun berdiri diatas lahan yang minimalis. Untuk menghindari suasana pengap, ruangan ini memiliki jendela dapur yang memaksimalkan sirkulasi dan pencahayaan yang masuk.

 

 

Tampilan Kamar Utama

Berada di area rumah bagian depan, kamar utama ini memiliki pemandangan yang maksimal berkat adanya desain 3 jendela dan juga ventilasi di atasnya. Kamar ini memiliki kapasitas ruangan yang dapat diisi dengan kasur quuen size, meja kerja, serta almari. Untuk melengkapi fasilitas berupa televisi di kamar, anda dapat memasangnya pada dinding untuk menghindari area kamar yang terlihat sempit.



Denah dan Ukuran Ruangan Rumah


 Detail denah dan ukuran tiap area dijelaskan sebagai berikut : 

- Teras depan dengan ukuran 1,5 x 3 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3,5 x 3 meter

- Ruang TV, meja makan, dan dapur dengan ukuran 5 x 3 meter

- Ruang cuci dengan ukuran 1,5 x 1 meter

- Kamar mandi dengan dengan 1,5 x 2 meter

- Kamar anak dengan ukuran 3,5 x 3 meter

- Kamar utama dengan ukuran 5 x 3 meter

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahpedia_indonesia


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.