7 Inspirasi Desain Mezzanine Untuk Memaksimalkan Ruangan Minimalis yang Multifungsi

Homeshabby.com -- Memiliki rumah minimalis bukan lagi menjadi halangan untuk menciptakan ruangan fungsional yang maksimal. Seiring dengan inovasi pada desain rumah, ide mezzanine menjadi desain yang digandrungi oleh banyak orang karena tidak memerlukan lahan yang luas untuk dapat memaksimalkan ruang menjadi berbagai fungsi. Desain mezzanine dapat diaplikasikan pada ruangan yang memiliki atap tinggi sehingga dapat menambah setengah ruangan yang berada di bawah atap. Untuk mengetahui beberapa ide desain mezzanine ini, simak ulasan berikut mengenai 7 Inspirasi Desain Mezzanine Untuk Memaksimalkan Ruangan Minimalis yang Multifungsi.

 

Penataan yang Cerdas

Via / Home Styles

Memiliki desain ruangan mezzanine, ruang ini memiliki penataan yang cerdas dengan memaksimalkan tiap ruangan agar tetap memiliki tampilan yang luas dan nyaman. Pemaksimalan area dengan penataan yang cerdas ditunjukkan pada meja televisi yang berada di bawah tangga menuju area mezzanine atas yang berisi tempat tidur san ruang wardrobe. Penggunaan meja bawah tangga ini juga memiliki desain fungsional yang dapat digunakan sebagai storage agar ruangan lebih ringkas dan rapi.



Ruangan Mungil dengan Fungsi Lengkap

Via / Home Styles

Dengan ruangan minimalis yang dimilikinya, ruangan ini menggunakan desain mezzanine yang memiliki keuntungan dapat menjadikan ruangan menjadi multifungsi dan tetap tampil luas. Ruang yang memiliki desain mezzanine ini memiliki fungsi ruangan sebagai dapur dengan kitchen set lengkap, sebagai ruang makan, dan juga pada bagian atas digunakan sebagai kamar tidur yang tetap nyaman maksimal.



Ruangan Tidur yang Tetap Privat

@tng.architects⁣

Menghadirkan desain mezzanine, ruangan ini memiliki area yang tetap luas pada kedua bagian baik pada lantai dasar maupun lantai mezzanine. Pada bagian bawah terdapat area dapur, area TV, dan meja makan yang hadir tanpa sekat. Sedangkan pada lantai mezzanine atas, difungsikan sebagai kamar tidur yang tetap memiliki sekat sehingga tetap terjaga privasi yang berada di kamar. 

 

 

Konsep Warna Soft untuk Tampilan yang Luas

 @neva_interiordesign 

Tidak hanya pada pemilihan desain yang menjadi perhatian, pilihan warna yang diterapkanpun harus menjadi pertimbangan yang diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi ruangan. Pada ruangan yang memiliki desain mezzanine minimalis ini, penggunaan warna putih dapat memberikan tampilan yang tampak lebih luas dengan penyebaran cahaya yang maksimal. Tidak hanya warna putih, ruangan ini juga menggunakan kombinasi warna soft lainnya untuk memberikan variasi yang menarik pada ruangan.

 

 

Bukaan yang Besar Pada Ruangan

@allofarchitecture

Memiliki ruangan yang minimalis tentu saja harus memperhatikan desain agar tetap memberikan kenyamanan dan ruangan yang luas anti pengap. Pada desain ruangan mezzanine ini menggunakan jendela kaca yang cukup besar dan luas untuk memasukkan cahaya dan udara agar ruangan memiliki pemandangan yang bebas dan memberikan kesan luas yang mempesona.

 

 

Tanaman Sebagai Penyegar Ruangan

@infini_leaf

Desain cantik ditampilkan pada ruangan dengan dominasi dekorasi tanaman yang menyebar pada berbagai sudut. Pada area mezzanine yang berada di lantai atas menggunakan area kecil diluar pagara sebagai area khusus untuk menempatkan tanaman yang berada di pot dengan penataan yang berjajar rapi. Sehingga dengan dekorasi tanaman yang ditunjang dengan desain mezzanine yang tepat ini memberikan suasa yang segar maksimal.

 

 

Desain Mezzanine ditengah Ruangan

@argha.christyanto

Desain mezzanine yang ditampilkan rumah ini memiliki tampilan unik yang biasanya area mezzanine berada di sudut dinding ruangan. Kali ini desain yang digunakan menempatkannya pada tengah ruangan sehingga dapat menikmati ruangan bawah secara leluasa baik pada ruangan sisi kanan dan kirinya. Untuk memberikan pencahayaan yang maksimal pada ruangan multifungsi ini penggunaan atap transparan menjadi pemeran utama yang memfasilitasi masuknya cahaya dengan maksimal.

 

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Desain Mezzanine Untuk Memaksimalkan Ruangan Minimalis yang Multifungsi. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern