Desain Rumah Minimalis Ukuran 5 x 8.5 yang dapat dibangun dengan Bujet Terjangkau

 

Homeshabby.com -- Membangun rumah tentu saja memperhatikan segalanya dengan matang, tidak hanya pada desainnya saja, membangun rumah juga perlu menyesuaikan bujet agar pembangunan rumah dapat berjalan dengan maksimal dan tidak berhenti di tengah jalan. Untuk membangun rumah dengan bujet terbatas, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan material yang lebih murah dan juga dibangun dengan luas yang minimalis. Untuk desain rumah mungil dengan material yang terjangkau, simak ulasan berikut mengenai Desain Rumah Ukuran 5 x 8.5 yang dapat dibangun dengan Bujet Terjangkau.

 

 

Tampilan Fasad Rumah

Memiliki desain yang earthy, rumah minimalis ini menggunakan desain elevasi yang lebih tinggi pada bagian rumah yang dapat mengantisipasi terjadinya banjir atau genangan air di depan rumah. Penggunaan atap yang menyeluruh sampai pada bagian teras menjadikan rumah ini memiliki tampilan yang teduh dan asri. Jika anda memiliki buah hati, desain pagar pada teras ini dapat menjadi pilihan yang pas untuk diterapkan.

 

 

Tampilan Rumah dari Samping

Beralih ke bagian samping, desain rumah ini memiliki cukup banyak bukaan yang dapat memberikan sirkulasi udara sehingga dapat menstabilkan udara yang ada di dalam rumah. Dinding samping rumah yang menggunakan anyaman bambu dapat menekan pengeluaran yang anda butuhkan saat membangun rumah. Meskipun memiliki sentuhan bambu yang digunakan sebagai dinding, rumah ini tetap memiliki tampilan menggemaskan berkat penggunaan warna pink keunguan pada sudut-sudut fasad rumah.

 

 

Tampilan Ruang Utama

Hal yang bisa ditemui ketika memasuki rumah ini adalah ruang utama dengan konsep open plan yang memberikan kesan luas tiap area. Pada ruangan ini terdapat ruang tamu sekaligus ruang TV keluarga yang bersandingan dengan dapur mungil yang dilengkapi meja bar sebagai meja makan. Meskipun memiliki dinding anyaman bambu, ruangan ini tetap menampilkan kesan modern dengan penggunaan plafon up ceiling dengan downlight yang tampil elegan.

Tak hanya itu, kesan modern dan mewah juga ditampilkan pada countertop yang memiliki material granit. Penggunaan sentuhan batu alam ini turut memberikan kesan kokoh dan konsisten pada tampilan ruangan. Tak lupa, penggunaan jendela dengan ukuran yang cukup besar pada area dapur akan memberikan sirkulasi udara yang bebas dan tentunya anti pengap.

 

 

 Tampilan Kamar Utama

Dengan material earthy, desain kamar ini di dominasi dengan warna kayu yang diterapkan pada lantai, dinding, dan juga pada furnitur di dalamnya. Kamar ini juga dapat menampung kasur queen size yang tetap memiliki space luas yang nyaman. Penggunaan bukaan pada kedua sisi dinding kamar ini akan memberikan keuntungan berupa tampilan kamar yang tampak lebih luas dan lega.

 

 

Tampilan Kamar Mandi dengan Sekat

Meskipun memiliki desain yang minimalis, desain kamar mandi ini tetap memperhatikan kebersihan tiap area dengan menggunakan sekat berupa tirai dengan warna serupa yang memiliki bahan transparan. Penggunaan tirai kain sebagai penyekat ini juga memiliki harga yang lebih terjangkau untuk diwujudkan. Untuk tetap memberikan space yang luas, gunakan furnitur ramping seperti shower tanpa kehadiran bak mandi.





 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber :V-Arch Design


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.