7 Desain Dapur Kecil dengan Kabinet Simpan Yang Praktis

7 Desain Dapur Kecil dengan Kabinet Simpan Yang Praktis


Homeshabby.com -- Salah satu hal yang perlu dihadirkan untuk menunjang kegiatan masak di dapur adalah penataan dan dekorasinya yang pas. Dekorasi yang cantik pada dapur kecil akan lebih nyaman daripada ukuran besar tanpa tanpa dekorasi dan terlihat kosong. Selain dekorasinya saja, kegiatan masak yang menyenangkan juga perlu butuh ruang maksimal untuk tempat simpan dan memperhatiakn fungsional dapur sebagai tempat masak. Dengan demikian agar kegiatan masak sesuai yang diharapkan. anda bisa membuat dapur dengan model apa sana baik kitchen set lengkap ataupun dari bahan cor yang menyisakan kolong sebagai tempat simpan. Sejumlah desain dapur yang bisa dijadikan contohnya bisa anda simak pada 7 Desain Dapur Kecil dengan Kabinet Simpan Yang Praktis berikut ini:

Desain dapur bentuk L dengan meja bahan cor

miasurya

Meski tanpa kitchen kabinet sebagai ruang simpan, desain dapur kecil kali ini nampak dekoratif dan estetik dengan tema monokrom yang elegan. Bentuk dapur letter L terasa sejuk dari adanya ventilasi ruang di sekitar meja dapur ini bisa anda tempatkan beberapa tanaman hias untuk kesan segar nan asri.

Ruang dapur yang kecil bisa anda maksimalkan dengan rak display sebagai tempat simpan dan rak model tempel lain sebagai tempat bumbu.


Desain dapur kecil tema earth tone yang hangat

myversionofzen


Masalah utama saat memiliki dapur kecil di rumah adalah suasana pengap dan hawa sesak karena tidak adanya ventilasi ruang. Sebagai solusinya, desain dapur kecil tema earth tone ini nampak estetik hangat interior serba cokelat dari material kayu. Untuk mengatasi kesan sesak dan pengap saat berkegiatan, tambahkan cooker hood dan juga ventilasi ruang agar teraa lega.

Gunakan kabinet minimalis di atas cooker hood model built-in storage atau rak lain di atas sink agar kegiatan cuci piring lebih nyaman.


Dapur kecil bentuk U yang mewah

adameera.athome

Dapur kecil di rumah bisa terlihat elegan dan modern menggunakan kitchen set gaya Scandinavian seperti ini. Kabinet simpan yang praktis dan maksimal bisa anda gunakan untuk berbagai bahan dan alat  dapur supaya terlihat rapi. Desain dapur bentuk U sangat efektif saat acara besar di rumah. gunakan bahan dapur yang aman seperti multiplek HPL, granit atau stainless sesuai konsep ruang.


Desain dapur kecil di bawah tangga

rebecca_volcoff

Konsep minimalis sederhana tanpa kitchen set untuk desain dapur kecil di bawah tangga ini mengusung konsep pastel yang homey. Bentuk dapur letter L dengan tambahan meja lain yang dijadikan ruang makan akan praktis jika diterapkan pada rumah minimalis. Gaya baru dapar anda ciptakan menggunakan rak display model tangga dan sentuhan alami dari tanaman hias yang menyegarkan tampilan dapur minimalis ini.

Tak perlu khawatir dengan ruang simpannya, manfaatkan bagian kolong dapur degan tepat agar perabot masak tidak berantakan dan merusak pandangan.


Dapur kecil sederhana dengan ruang simpan yang maksimal

sitipurwantye

Sedikit orang berani mendesain dapur di rumah dengan tampilan attractive warna hijau serta kombinasi warna meja yang meriah konsep tropical. Visual yang tetap masuk untuk dilihat dan dijadikan tempat masak ini tetap memiliki ruang simpan maksimal. Kabinet dapur menggunakan kaca akan memudahkan pemilik memilih bahan masakan dan perabot dapur yang akan digunakan. Terangi dengan lighting yang maksimal, supaya dapur terlihat lebih modern dan elegan.


Dapur kecil dengan gorden motif yang elegan

putry_ningsih11

Jika ukuran dapur di rumah memang kecil dan terbatas, anda bisa mencontoh desain dapur minimalis yang satu ini. Desain dapur kecil bentuk letter L dari bahan cor dibuat maksimal dari pemilihan area stove dan sink yang berbeda area. Ruang dapur yang maksimal untuk masak tetap cantik dari bagian kolong menggunakan gorden motif tropical warna hitam yang elegan. Lengkapi rak susun tangga atau model rak display tempel supaya ruang dapur lebih rapi dan tidak monoton.


Dapur kecil dengan kompor freestanding

nenih_craft

Bagi anda yang ingin memperlihatkan dapur modern dan rapi meski ukurannya kecil. Desain dapur menggunakan kompor freestanding ini bisa anda contoh. Tanpa kabinet tetap maksimal untuk simpan perabot dapur di bagian kabinet bawah dengan lapisan HPL motif kayu yang hangat. Desain dapur kecil dengan kompor seperti ini sangat hemat ruang untuk anda yang suka membuat kue dengan cara oven, karena kompor sudah jadi dengan oven sehingga fleksibel dan aman untuk dijadikan pilihan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.