Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 14.5 M dengan Konsep Aman dari Banjir

 

Homeshabby.com -- Desain rumah menjadi salah satu komponen yang harus dihadirkan ketika akan membangun sebuah rumah. Dengan memiliki desain rumah, anda dapat memperkirakan ruangan yang akan anda terapkan pada rumah. Selain itu, penggunaan desain rumah juga dapat dijadikan sebagai bahan acuan yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan  maupun alam di sekitarnya. Untuk membangun rumah pada daerah yang rawan banjir, anda bisa menyimak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 14.5 M dengan Konsep Aman dari Banjir.

 

 

Tampilan Fasad Rumah

Menggunakan elevasi yang lebih tinggi dari area di sekitarnya, desain rumah ini memiliki keuntungan yang mana dapat meminimalisir resiko banjir yang masuk ke rumah. Dengan desain elevasi tinggi, rumah ini tetap memiliki carport yang sejajar dengan lahan di sekitarnya yang dapat memudahkan akses. Lahan yang memiliki desain elevasi tinggi ini menggunakan sentuhan batu alam yang turut menjadikan tampilan dinamis dan rustic pada rumah.



Tampak Samping Rumah

Turut menggunakan konsep tropical, desain rumah ini juga memiliki taman dengan sentuhan batu alam serta terdapatnya bukaan yang maksimal pada rumah bagian depan. Tidak hanya sentuhan batu alam serta taman yang tampil hijau dan kokoh, fasad rumah ini juga menggunakan sentuhan batu ekspos yang memberikan tampilan industrial yang tetap edgy dan trendy. Kesan modern dan elegan juga ditampilkan pada penggunaan kanopi yang dilengkapi dengan downligt yang menyebar sehingga memberikan pencahayaan yang maksimal pada area carport.



Desain Atap Rumah

Penggunaan desain atap pada rumah ini menggunakan model limasan kombinasi yang menyesuaikan dengan struktur bangunan pada rumah. Pada bagian kolam renang, rumah ini di desain dengan atap terbuka yang memberikan sirkulasi maksimal dengan nuansa outdoor. Berbeda dengan area kolam renang yang sepenuhnya terbuka, atap pada area belakang menggunakan konsep semi terbuka dengan menggunakan atap transparan yang aman dari hujan. Beralih ke kanopi, penggunaan besi metal menjadi material yang kokoh namun elegan menjadi atap ini memiliki ketahanan yang lebih lama dari pada penggunaan atap galvalum.



Denah Ruangan dalam Rumah

Memiliki lahan yang tidak terlalu luas, desain rumah ini tetap mampu menghadirkan fungsi komplit yang sangat nyaman dan lega. Tidak hanya satu, desain rumah ini memiliki taman depan dan juga belakang yang menjadi view bagi 2 kamar yang ada di rumah. Selain memiliki view taman, kedua kamar pada desain rumah ini juga mengapit kolam ikan serta teras minimalis yang berada di rumah bagian samping. 

Beralih ke ruang tengah, rumah ini tetap menggunakan partisi pada ruang tamu, sedangkan pada area belakang menggunakan konsep open plan yang memberikan kesan lega pada ruangan. Selain itu, untuk tetap menunjang ibadah yang khusyu' dan senantiasa suci, rumah ini juga memiliki musholla kecil yang berada di belakang carport.



Denah Ruangan dan Ukurannya

Detail ukuran pada tiap-tiap area dan ruang dirumah akan dijelaskan sebagai berikut : 

- Taman depan dengan ukuran 4 x 3 meter

- Teras depan dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Area tangga depan dengan ukuran 1.85 x 2 meter

- Carport dengan ukuran 4 x 6 meter

- Kamar depan dengan ukuran 4 x 3 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Musholla dengan ukuran 2 x 2 meter

- Tangga samping dengan ukuran 2 x 1 meter

- Kamar mandu dengan ukuran 1.25 x 1.5 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 4.5 x 3 meter

- Ruang makan dengan ukuran 2.25 x 4 meter

- Dapur dengan ukuran 2.5 x 4 meter

- Kamar mandi belakang dengan ukuran 2 x 2 meter

- Jemuran dan taman dengan ukuran 2 x 6 meter

- Kamar tidur belakang dengan ukurna 4 x 3 meter

- Taman, teras, dan kolam ikan dengan ukuran 4.5 x 2 meter





Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : @dualapan_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.