7 Inspirasi Desain Rumah Mnimalis KPR Type 36 Apik dengan Penataan Cerdas

 

7 Inspirasi Desain Rumah Mnimalis KPR Type 36 Apik dengan Penataan Cerdas

Homeshabby.com -- Saat ini rumah KPR subsisi maupaun non subsidi type 36 menjadi incaran banyak orang. Bukan sebab harganya yang hanya terjangkau saja, tapi karena penataannya yang tepat dan sangat cocok bagi pasangan muda yang baru menikah ingin hidup mandiri. Karena rumah type 36 hanya memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi saja, anda tak perlu khawatir dengan dekorasi ruangnya. Apalagi eksteriornya menarik dan dibuat tampil modern bergaya kekinian sentuhan batu alam. Anda bisa menyimak 7 Inspirasi Desain Rumah Mnimalis KPR Type 36 Apik dengan Penataan Cerdas di bawah ini!


Desain fasad rumah minimalis dengan eksterior modern sentuhan batu alam


Meski dengan ukuran 6 x 6 m, desain fasad rumah type 36 yang menarik dan tampil modern ini memberikan kelegaan lebih menarik. Dibuat konsep terbuka dan lega, pagar rumah hanya dibuat satu sisi dan dijadikan akses keluar masuk jalan kaki. Sentuhan batu alam jenis candi atau palimanan bisa anda tempatkan pada salah satu dinding teras rumah yang nampak asri. Anda bisa menyisakan space kosong di sekitar lahan untuk tempat tanaman agar nuansa alami dan menyegarkan bisa dirasakan.

Halaman rumah yang kecil dengan tanaman hias



Memang bagus jika memiliki rumah yang tidak dihabiskan untuk dibuat hunian. Anda perlu pengahwaan untuk membantu kesegaran dan ruang nafas. Meski halaman ini hanya memiliki ukuran 2 x 3 m yang memanjang, anda bisa memanfaatakn area ini untuk dijadikan teras sekaligus. Elevasinya bisa dibedakan antara halaman dan caprort agar saat hujan air tidak menggenang. 

Sebagai resapan air, tutupi lahan di sekitar halaman dengan paving block untuk menarik visual dan kesan yang lebih indsutrialis.



Desain ruang tamu minimalis dengan karpet yang dekoratif


Memasuki interior rumah yang berada di ruang pertama. Ruang tamu ini tampak melegakan dengan satu furniture kursi kayu ditambahkan bantalan empuk beserta cushion yang attractive. Untuk dekorasinya, anda bisa menyesuaikan dengan ukuran ruang supaya kesan penuh bisa dihindari. Maksimalkan pencahayaan ruang dengan ventilasi, anda bisa meletakkan tanaman hias di sekitar ambang jendela untuk pasokan udara yang segar dan lebih natural.



Ruang keluarga yang nyaman dengan konsep lesehan



Berbeda dengan ruang tamu, desain ruang keluarga yang nyaman ini dibuat konsep lesehan untuk membuat kegiatan kumpul bersama jadi lebih hangat. Maka dari itu, pemilik menggunakan dekorasi dengan nuansa kayu mulai dari lantai parket, kabinet simpan dan rak display sebagai tempat pajangan. Jika perlu, anda bisa melengkapai ruang keluarga ini dengan bean bag agar suasana santai lebih nyaman. Pilihkan multimedia yang pas sesuai ukuran ruang agar saat menonton tidak kesulitan menatap layar.


Bagian lorong rumah yang fungsional



Karena rumah kali ini bertype 36 yang mungil dan cukup sempit, interiornya bisa anda pilih warna putih secara mneyeluruh. Dan kontras warna yang pekat bisa di aplikasikan pada bagian pintu atau kusen jendela. Area yang berada di lorong ini bisa menjadi tempat santai sejenak yang nyaman dengan bangku sofa yang elegan warna abu-abu. Area lorong pun dijadikan kamar mandi untuk memaksimalkan setiap sudut agar fungsional dan inteiror semakin tertata rapi.


Desain dapur minimalis dengan nuansa kayu



Area dapur bukan hanya penting untuk kegiatan masak di rumah. Terlebih lagi jika ukuran rumah yang anda miliki cukup terbatas, maka ruang dapur bisa dijadikan tempat makan sekaligus. Interior dapur dengan kabinet bahan kayu dan counter top stainless ini dipilih untuk mengkombinasi ide agar lebih menarik dan cantik. Penataan yang rapi pun terlihat nyaman karena desain dapur minimalis di rumah type 36 ini tertata rapi dengan penyimpanan yang maksimal. 

Siapkan space kecil untuk dijadikan tempat laundry sekaligus, anda bisa memanfaatkan space lain sebagai tempat makan dengan kelengkapan dining room seperti meja dan kursi dari bahan kayu senada dengan dapur rumah minimalis.



Inspirasi kamar tidur minimalis yang elegan 



Tampilan kamar tidur pada rumah minimalis yang hangat dengan kontras dinding navy ini memberikan kesan elegan. Konsep kamar tidur yang tidak terlalu banyak dekorasi bisa anda pilih jika ukuran kamar tidur terlalu kecil. Meski kecil, penempatan kasur tidur perlu ditempatkan di area dekat jendela agar kesan luas dan pencahayan maksimal bisa di rasakan. Berikan sentuhan dekoratif dengan macrame gantung ataupun tanaman hias yang hijau segar.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com