Inspirasi Desain Rumah Vintage yang Asri, Cocok di Pedesaan

 

Homeshabby.com -- Membangun rumah di area pedesaan biasanya memiliki lahan yang lebih luas daripada di perkotaan. Pemanfaatan lahan yang cukup luas ini bisa anda gunakan dengan mendesain rumah yang memiliki konsep pedesaan asri dan momorable. Desain rumah pedesaan biasanya dirancang dengan lebih earthy dan memiliki fungsi yang tetap maksimal. Namun untuk memiliki fungsi maksimal yang bersanding dengan tampilan rumah ala pedesaan yang tetap menawan, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Desain Rumah Vintage  yang Asri, Cocok di Pedesaan.

 

 

 

Tampilan Fasad Rumah

Desain rumah ala pedesaan sangat melekat pada tampilan rumah yang menggunakan tampilan unfinish berupa batu bata ini. Secara tampilan fasad, rumah ini mengesampingkan penggunaan cat dinding dan lebih memilih menggunakan konsep earth-tone yang diaplikasikan pada dinding, pagar, kusen, pintu, dan juga taman yang tampil hijau pada halaman. Desain atap rumah ini semakin menambah kesan teduh yang memiliki model miring dengan 2 layer.

 

 

Teras Rumah Tropikal Vintage


Tampilan rumah dengan konsep pedesaan semakin didukung dengan penggunaan lantai teras yang memiliki motif vintage acak yang masih mempertahankan tampilan earth-tone yang solid. Sedangkan untuk memberikan kesan segar, teras rumah ini didominasi tanaman dengan berbagai penataan. Penggunaan tanaman pada teras ini semakin memberikan nuansa asri yang menenangkan.

 


Tampilan Ruang Tamu Minimalis

Berbeda dengan konsep fasad rumah yang unfinished, ruang tamu pada rumah ini lebih menggunakan dinding warna putih yang memberikan kesan rapi dan juga terjaga kebersihannya. Namun, kesan vintage tetap ditampilkan pada penggunaan kursi ruang tamu yang terkesan jadul namun tetap memiliki kenyamanan ekstra. 



Ruang TV Keluarga

Lebih mengedepankan fungsi dibanding dengan tampilan mewah yang membutuhkan banyak bujet, ruang TV keluarga ini memiliki konsep lesehan dengan kapasitas yang lebih banyak di banding dengan menggunakan sofa. Namun, pada ruangan ini juga terdapat meja makan, sehingga pemilik dapat menikmati makan malam sembari menyaksikan acara TV favorit keluarga. Tak lupa, ruangan ini menggunakan desain plafon up ceiling yang dapat didekorasi menggunakan hidden LED yang memancarkan kesan hangat dan elegan.

 


Dapur dengan Model Leter L

Memanfaatkan ruangan luas yang dimilikinya, pemilik lebih memilih menggunakan desain dapur model leter L yang tetap memberikan space luas di tengah ruangan. Lagi-lagi kesan vintage tidak ditinggalkan lewat keberadaan tirai floral yang digunakan pada kolong meja dapur maupun pada tirai jendela.

 

 

Kamar Anak Lesehan

Memilih konsep lesehan pada kamar anak akan memberikan tingkat safety yang lebih tinggi daripada menggunakan ranjang kasur. Selain itu konsep kamar lesehan ini juga dirasa lebih mudah dari segi penataan dan kebersihannya. Untuk memberikan udara segar yang cukup untuk anak, penggunaaan jendela pada desain kamar anak menjadi pilihan yang harus diterapkan.

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Desain Rumah Vintage  yang Asri, Cocok di Pedesaan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.