8 Desain Ruang Tamu dari Model Minimalis hingga Mewah

 

Homeshabby.com -- Menjadi wajah yang pertama kali ditemui saat membuka pintu utama, ruang tamu memiliki peran penting dalam menunjang kemaksimalan fungsi rumah, sehingga keberadaan ruang tamu ini harus diperhatikan dengan baik mulai dari konsep, dekorasi, dan juga desain yang digunakan. Mulai dari konsep minimalis sampai mewahpun bisa diteapkan sesuai dengan keinginan maupun untuk menyerasikannya dengan konsep rumah secara keseluruhan. Untuk inspirasi ruang tamu dengan berbagai model, simak ulasan berikut mengenai 8 Desain Ruang Tamu dari Model Minimalis hingga Mewah.

 

Desain Klasik Modern

@hom_e2015

Gaya klasik dikenal dapat mengubah ruangan menjadi tampilan mewah yang elegan. Style yang ditampilkan pada ruang tamu bernuansa klasik ini sangat memperhatikan dekorasi yang berkarakter kuat dengan ukiran maupun seni yang tampil lembut dan dinamins. Gaya klasik modern pada ruang tamu ini semakin khas dengan adanya aksesori interior bernuansa gold  dengan pattern ukiran yang unik. Dengan kolaborasi pada tiap furnitur dapat menampilkan visual chic yang menggoda mata.



Tampilan Colorful yang Berani

@ji_wiwi

Pada ruangan yang didominasi warna putih tulang yang soft, pemilik memilih furnitur yang memiliki warna tajam untuk memberikan variasi yang mampu menggugah suasana yang ceria dan colorful. Tiap dekorasi pada ruang tamu ini diperhatikan penataannya sebaik mungkin sehingga akan menampilkan kesan rapi yang lega dan nyaman.

 

 

Dekorasi Simple yang Maksimal

@riskahome11

Warna hijau yang diterapkan pada ruang tamu ini menjadikan kesan segar dan variatif. Tak hanya itu, penggunaan aksen dekoratif pada dinding dan plafon semakin menambah kesan yang ramai namun tetap terkonsep dengan baik. Hanging decor yang berada di belakang pintu menjadi tampilan yang dapat anda nikmati sembari mengobrol bersama tamu.



Desain Simple nan Elegan

@onyah_pingky

Memiliki gaya yang tidak berlebihan, ruang tamu ini memiliki desain wall moulding pada dinding yang turut didekorasi menggunakan jam tempel pada dinding dengan nuansa gold. Kemudian, pemilihan desain sofa polos nan elegan yang dikombinasikan dengan bantalan sofa bermotif gold menjadikan kesatuan yang solid pada konsep ruang tamu. Tak hanya itu, penggunaan parket lantai pada ruangan ini semakin meambah kehangatan yang homey, telebih jika dipadukan dengan standing lamp yang tampil elegan pula. 

 

 

Dekorasi Atraktif pada Ruang Tamu

@noviantidijuniarto

Pada ruang tamu dengan area yang minimalis ini lebih menonjolkan variasi dekorasi yang dapat memberikan tampilan impresif namun tetap memiliki keyamanan yang maksimal. Penggunaan sentuhan gold pada sofa akan menjadikan tampilan mewah yang tidak monoton. 

Aksen dekoratif lainnya digunakan pada pigura berisi foto yang disusun rapi pada dinding yang disandingkan dengan cermin yang memiliki pattern unik.Terakhir, keberadaan tanaman dengan ukuran yang cukup besar pada ruangan ini semakin menjadikan ruangan yang mampu memancarkan kesegaran maksimal.

 

 

Gaya Industrial yang Khas

@rena_iput

Penerapan tema industrial pada rumah kian hari kian diminati terutama oleh generasi milenial. Hal tersebut pulalah yang digunakan pada desain ruang tamu kali ini. Menggunakan dinding semen ekspos dan juga lantai dengan warna semen menjadikan ruang tamu ini tampil edgy dan benilai estetis yang tinggi. Kesan industrial yang simple juga ditampilkan pada sofa ruang tamu yang memiliki desain simple namun elegan. Tak lupa aksen dekoratif berupa lampu gantung pada ruang tamu ini menjadikan view klasik yang berkarakter.

 

Desain Minimalis yang Cerdas

@ika_herawati20

Ruang minimalis menjadikan pemiliknya harus pandai menyiasatinya agar tetap memberikan tampilan serta kenyamanan yang maksimal. Pada ruang tamu minimalis ini, pemilihan warna putih yang mendominasi, menjadikan skala ruangan menjadi tampak luas dan memiliki penyebaran cahaya yang maksimal. Tak hanya itu, aksen dekoratif berupa cermin yang disusun pada pigura dinding memberikan tampilan unik yang fungsional. Tambahan tanaman pada ruang tamu ini juga mejadi kontribusi dalam memberikan variasi warna serta kesegaran didalamnya.



Kesan Mewah yang Elegan

@desy_mg85

Desain ruang tamu ini menggunakan pilihan warna senada pada keseluruhan inteiornya. Dinding yang dilapisi dengan wallpaper semakin menambah kesan rapi dan dinamis pada tampilan rumah. Penggunaan wallpaper dinding ini juga memudahkan dalam perawatannya. 

Tak hanya itu, keberadaan lampu gantung pada plafon ruang tamu yang memiliki desain simple ini mampu memberikan kontribusi kemewahan ala desain klasik yang berkarakter. Tak lupa, desain dinding yang meggunakan cermin menjadikan ruangan tampak luas dan elegan.

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 8 Desain Ruang Tamu dari Model Minimalis hingga Mewah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.