7 Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Tercantik!

 Homeshabby.com - Ruang tamu merupakan area penting yang berada di rumah. Selain digunakan untuk menerima tamu, ruang tamu dapat digunakan sebagai area santai dan berkumpul. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Tercantik! Yuk mari simak!


Ruang Tamu Minimalis Dengan Penataan yang Tepat

Instagram/detikapatra

Ruang tamu berbentuk persegi ini memiliki sedikit dekorasi namun tampak apik dan stylish dengan penataan yang tepat. Dengan interior dibuat warna putih, anda dapat meletakkan sofa atau kursi dengan ukuran yang sesuai agar tidak membuat ruangan terasa sempit. Tak lupa beri karpet pada bagian bawah kursi agar ruang tamu terasa lebih hangat dan nyaman. Agar ruangan tidak terlihat sempit, anda dapat mengenakan vitrase serta gorden dengan ukuran panjang hingga menyentuh lantai.


Ruang Tamu Nuansa Monokrom Tampak Cantik Dengan Tirai Panjang

Instagram/fifit.fitrisari

Menggunakan gorden dan vitrase yang berukuran panjang, yakni hampir menyentuh atap hingga menyentuh lantai, dapat membuat ruangan tampak besar dan lapang. Didukung dengan gaya ruang tamu yang mengenakan warna monokrom, membuat tampilan lebih elegan dan stunning. Dengan hanya meletakkan sofa berwarna cerah, anda dapat meletakkan rak di bagian sudut untuk meletakkan tanaman serta dekorasi lainnya. Beri dinding hiasan berupa poster atau ornamen lain agar tidak nampak monoton.


Ruang Tamu Bergaya Industrial Modern Tampak Stylish

Instagram/jajang8612

Memiliki ukuran mungil, ruang tamu bergaya industrial ini nampak lapang dengan penataan yang apik. Dengan jendela berbentuk grid, anda dapat mengenakan tirai atau vitrase yang berukuran panjang. Selain sofa dan kursi berukuran minimalis, anda dapat meletakkan meja kecil agar membuat ruangan terlihat lebih lapang. Peletakan tanaman pada ruang tamu minimalis ini dapat mendukung suasana terasa segar dan nyaman.


Ruang Tamu Dengan Kesan Mewah Mengenakan Warna Nude dan Emas

Instagram/jims_anglerhome

Meskipun berukuran mungil, ruang tamu pada ruangan persegi ini menampakkan kesan mewah namun tetap sederhana. Dengan interior mengenakan warna putih, dapat membuat ruang tamu nampak lebih besar dan lapang. Gunakan warna nude dan dipadukan dengan warna emas pada furnitur serta dekorasi pada ruang tamu mungil ini. Dengan tanaman kering dan segar, dapat mendukung nuansa ruang tamu tampak lebih classy dan natural.


Ruang Tamu Minimalis pada Rumah Subsidi Dengan Pintu Teralis

Instagram/kujirotakashi

Rumah subsidi pada umumnya memiliki ukuran yang mungil pada ruangan di dalamnya. Oleh karena itu, anda perlu mengenakan siasat yang apik dan cerdas untuk menghindari kesan sempit pada ruangan dalam rumah subsidi. Seperti ruang tamu yang mengenakan desain interior berwarna putih, menampakkan kesan yang lapang dan bersih. Dengan sofa berwarna gelap, anda dapat meletakkan bantal agar lebih nyaman. Begitu pun dengan pintu masuk, anda dapat memasang teralis berwarna putih agar memiliki gaya yang senada dengan desain interior ruang tamu.


Ruang Tamu Open Space di Bawah Tangga dan Dekat Dapur

Instagram/propertiepedia

Rumah 2 lantai yang memiliki ukuran mungil ini memiliki ruang tamu dengan desain yang cantik. Menggunakan konsep open space, ruang tamu yang memiliki lokasi bawah tangga ini berada dekat dengan area dapur. Apalagi di sebelah dapur terdapat pintu transparan yang menjadikannya sebagai penghubung dengan area taman. Ruang tamu ini memiliki sofa bed berwarna abu-abu yang dilengkapi dengan karpet dengan warna senada. Tentunya hal ini dapat membuat anda merasa nyaman karena nuansa hangat pada area ruang tamu mungil ini.


Terasa Segar Dengan Tanaman Pada Area Ruang Tamu

Instagram/u_ninehome

Ruang tamu mungil ini tampak nyaman dengan penataan serta adanya tanaman hijau yang segar. Dengan pembatas berupa rak kabinet berwarna putih, tidak menjadikan area ruang tamu terlihat sumpek. Berikan karpet pada ruang tamu untuk kesan ruangan lebih hangat dan nyaman. Untuk furnitur yang diletakkan pada ruang tamu, anda dapat mengenakan perabot yang sesuai agar tidak membuat ruang tamu terlihat sumpek.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.