7 Inspirasi Ruang Tamu Sederhana Rumah Minimalis, Cantik Namun Irit Biaya

7 Inspirasi Ruang Tamu Sederhana Rumah Minimalis, Cantik Namun Irit Biaya

Homeshabby.com -- Ruang tamu merupakan salah satu area yang penting bagi pemilik rumah. Tempatnya yang berada di depan mengharuskan pemilik rumah untuk membuat dekorasi dan desain yang menarik. Agar terksan inviting dan mencerminkan pemilik rumah yang sederhana bersih dan rapi, anda bisa menghadirkan tema dan konsep ruang tamu yang pas sesuai ukuran rumah minimalis. Tak perlu ragu saat memiliki ruang tamu kecil di rumah, salah satu hal yang mendukung tampilan ruang tamu tidak dari segi materialnya yang mahal, tapi kegunaan barang untuk fungsional ruang tamu. Saat ini anda bisa menyimak 7 Inspirasi Ruang Tamu Sederhana Rumah Minimalis, Cantik Namun Irit Biaya dalam pembahasan di bawah ini:


Inspirasi ruang tamu minimalis dengan sofa letter L

santiani44

Ternyata tidak hanya meja dapur saja yang memiliki bentuk letter L. Penerapan sofa sebagai furniture ruang tamu bentuk L sangat disarankan bagi pemilik ruang berukuran kecil dan sempit. Tema interior yang bersih naunsa earth tone menambah kesan hangat dan membuat ruang semakin cerah. Untuk menciptakan tampilan ruang tamu yang dinamis, anda bisa menggunakan sentuhan dekorasi dinding bertema tropis atau nuansa alami yang dapat menciptakan kesan seimbang di segala sisi. 

Dengan dekorasi yang hemat biaya pun bisa anda lihat contoh dari desain ruang tamu di atas. Tanpa berlebihan, ruang tamu pada rumah minimalis bisa tampil menarik dan terkesan inviting.


Desain ruang tamu sederhana dengan dekorasi sewarna

arumfitriandari


Desain ruang tamu yang sederhana dan cantik bisa meningkatkan rasa nyaman saat berkumpul bersama. Apalagi jika anda memiliki rumah minimalis yang cenderung menggunakan ruang tamu sebagai tempat keluarga, ruang kerja dan ruang fungsional lain selain untuk menerima tamu. Meski begitu, pemilihan interior yang sewarna dari bagian sofa dan gorden ini dipilih warna charcoal hangat dan kontras untuk menciptakan focal point di dalam ruangan. Tidak harus dengan dekorasi yang ramai, cukup cermin dan bagian sudut ruang saja bisa anda maksimalkan menggunakan rak tangga untuk tempat pajangan ataupun tanaman hias.


Dekorasi ruang tamu cantik irit biaya dengan sofa terbalut kain

sefty_dwiera


Model ruang tamu selanjutnya ini nampak sederhana menggunakan interior soft pink yang membuat efek tenang. Dekorasi sempurna dapat anda ciptakan dari adanya tema ruang tamu yang bersih dan rapi menggunakan karpet seagrass dan beberapa tanaman hias di pot rotan. Terpenting saat mendesain ruang tamu, pastikan untuk mencerminkan pribadi pemilik agar tampilan ruang tamu tetap bisa dinikmati sepanjang hari dan tidak membosankan.


Inspirasi ruang tamu cantik yang dekoratif

shabrina_fitriayu

Mendesain ruang tamu sederhana di rumah minimalis tidak harus dengan barang-barang mewah dan mahal. Semestinya tampilan ruang tamu bisa terlihat cantik meski dengan dekorasi minim dan irit biaya. Anda bisa menambahkan beberapa lukisan karya pribadi di sekitar dinding ruang tamu ataupun dengan susunan dekoratif bergaya labiring yang senada dengan kursi merah maroon. Detai ruang tamu yang cukup minim pun sangat menarik perhatian, sehingga membuat ruang tamu tampak apik dan mengesankan penuh makna.


Dekorasi ruang tamu minimalis irit biaya

karl_home

Kesan nyaman dan hangat di ruang tamu sederhana cocok diterapkan bagi anda yang suka menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga, Saat akan mendekorasi ruang tamu, beberapa ide bisa dikumpulkan salah satunya inspirasi ruang tamu ini. Pemilihan interior minimalis serba abu-abu dengan cushion motif nampak asik mendorong semangat pemilik rumah menuangkan kreativitas yang lebih. Beberapa kombinasi cantik ditampilkan dari karpet bergaya Maroko dan tanaman hias dalam pot rotan yang menyegarkan.



Inspirasi ruang tamu sederhana nuansa biru hangat dengan tanaman

ichapurie

Tanaman akan membantu menjaga kestabilan emosi apalagi jika ditempatkan di dalam ruangan. Meski dengan tema sederhana dan minimalis, desain ruang tamu nuansa biru ini sangat cantik untuk mengisi dekorasi rumah. Satu sofa dengan warna biru pekat dikombinasikan cushion tropical menarik pandangan semakin segar. Desain interior ruang tamu yang tipis dengan detail wall-art tema tropis tetap jadi pilihan utamanya. Tambahkan juga dengan beberapa pot tanaman untuk mengisi sudut ruangan jadi lebih hijau dan menyegarkan.


Inspirasi ruang tamu cantik dengan tema nuansa klasik

mom.ayana

Untuk menambahkan kesan klasik pada interior ruang tamu bisa mudah dicoba. Ide ini salah satunya, menggunakan tema interior cokelat klasik dengan dekorasi senada dan sentuhan dinamis dari coffee table beda tingkat. Dengan mengusung tema klasik hangat, anda bisa memperkuat interior ruang tamu dengan ukiran ataupun wall-art bertema klasik hingga wallpaper bergaya klasik yang terlihat dramatis.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.