Inspirasi Desain Rumah Ungu Minimalis Sederhana Namun Impresif, Lengkap dengan Denah

 

Homeshabby.com -- Rumah dengan desain minimalis semakin banyak digemari berbagai kalangan dikarenakan banyak keuntungan yang didapatkan dengan membangun rumah yang memiliki desain minimalis. Desain rumah minimalis secara biaya lebih hemat karena tidak memerlukan lahan yang luas serta eksterior dan interior yang berlebihan, sedangkan dari segi tampilan akan memberikan kesan elegan yang tidak kalah menawan dengan hunian bergaya modern sampai mewah sekalipun. Untuk anda yang tertarik dengan desain rumah minimalis ini, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Desain Rumah Ungu Minimalis Namun Impresif, Lengkap dengan Denah.

 

 

Tampilan Fasad Sederhana

Memberikan tampilan yang cukup simple, fasad rumah ini menggunakan warna ungu yang akan merepresentasikan konsep ungu yang dimilikinya. Penggunaan atap galvalum pada rumah ini memberikan tampilan rumah yang terkesan tanpa atap dan tentu saja lebih hemat biaya. Pada bagian teras, rumah ini didesain dengan memiliki atap poni yang dapat melindungi saat hujan dan panas, selain itu atap poni pada teras ini juga dapat dijadikan sebagai area taman gantung yang memberikan kesegaran pada tampilan rumah.



Ruang Tamu dengan Pencahayaan Maksimal

Memiliki konsep rumah ungu, interior yang ditampilkan pada ruang tamu minimalis ini juga menggunakan warna ungu dengan pilihan warna yang cukup cerdas. Pada bagian dinding menggunakan warna ungu soft untuk kesan ruangan yang tampak luas, sedangkan pada bagian furnitur dan dekorasinya menggunakan warna ungu yang lebih tajam. Pada ruang tamu ini semakin tampak luas berkat pencahayaan maksimal yang dihadirkan dari jendela besar sekaligus pintu yang bersanding. Penggunaan cermin pada ruang tamu ini juga dapat memancarkan cahaya yang didapatkan dari jendela di dekatnya.



 Dinding Unik Bintang Segi 7


Desain unik ditampilkan pada sekat dinding antara ruang tamu dengan ruang TV keluarga, dinding dengan desain bintang ini memberikan tampilan mempesona dan memberikan ilusi yang seolah-oleh berada pada dimensi yang berbeda. Berbeda dengan ruang tamu yang sepenuhnya menggunakan warna ungu, pada dinding ruang TV keluarga ini menggunakan paduan warna putih yang memberikan kesan luas dan terang. Konsep lesehan yang digunakan pada ruangan ini memberikan suasana homey yang bikin susah beranjak dari karpet lantai bulu yang disediakan.



Satu Ruang yang Multifungsi

Menempatkan ruangan yang hadir tanpa sekat pada bagian belakang, ruangan ini memiliki fungsi yang cukup beragam mulai dari dapur, meja makan, serta kamar mandi. Penempatan dapur pada ruangan ini berada di sudut ruangan yang memiliki lorong mungil sehingga dapur di desain dengan model leter U mengikuti bentuk lorong. Sedangkan meja makan berada tepat di dekat dapur sehingga ruangan ini tetap memiliki space kosong di tengah yang cukup luas.



Kamar Ungu dengan Dinding Variatif

Desain dinding pada kamar utama ini memiliki variasi menarik yang dapat memberikan kesan anti jenuh. Pada satu sisi menggunakan desain strip dengan model vertikal yang memiliki paduan warna putih dan ungu, sedangkan pada sisi lainnya menggunakan dinding polos yang dilengkapi dengan sentuhan dekorasi yang mempercantik tampilan kamar.



Area Belakang yang Terbuka


Memiliki area belakang sebagai tempat cuci jemur, area ini di desain semi terbuka sehingga dapat memasukkan sinar matahari terhadap area indoor yang dimilikinya. Pada area cuci jemur ini menggunakan lantai dengan batu alam yang memiliki tekstur kasar sehingga dapat menghindarkan dari resiko tergelincir akibat lantai yang licin.



Denah Rumah

 

Rumah yang berdiri dengan ukuran 9x13 meter ini memiliki ruangan yang cukup lengkap dengan kenyamanan yang maksimal berkat penataan dan desain interior yang dimilikinya. Memasuki pintu utama terdapat ruang tamu yang memanjang yang dikelilingi dengan 3 kamar dan ruang keluarga. Pada bagian belakang terdapat kamar mandi, dapur, dan ruang makan pada satu area. Menuju area paling belakang terdapat ruang cuci jemur dengan ukuran minimalis namun memanjang.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Desain Rumah Ungu Minimalis Sederhana Namun Impresif, Lengkap dengan Denah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : delliasmardan




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.