7 Fasad Rumah Terbaru dengan Konsep Batu Alam yang Cantik dan Enak dipandang

Homeshabby.com -- Banyak yang belum menyadari tentang keuntungan yang bisa di dapatkan dengan menerapkan batu alam pada rumah. Selain karena keindahan yang ditampilakan, pengaplikasian batu alam pada rumah ini dapat memberikan kesejukan dan kemewahan serta material batu alam ini juga dikenal kokoh dan tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrem. Untuk beberapa inspirasi pengaplikasian batu alam pada fasad rumah akan diulas dalam 7 Fasad Rumah Terbaru dengan Konsep Batu Alam yang Cantik dan Enak dipandang.

 

Sentuhan Batu Alam yang Menawan

@rumahjogjajogja

Memiliki warna yang soft dan terkesan netral, penggunaan batu alam pada fasad rumah ini yang turut menggunakan warna netral dapat memberikan tampilan serasi ketika diaplikasikan. Tidak harus pada keseluruhan fasad rumah, sentuhan batu alam yang ditampilkan pada rumah ini terletak pada dinding depan yang tepat dibawah atap dan juga pada bagian dinding tiang pagar yang menggunakan batu alam dengan jenis yang sama.

 

Gunakan Pilihan Warna yang Senada

@rumah_nano

Tidak hanya memperhatikan fungsinya yang tahan pada perubahan cuaca, penerapan batu alam pada rumah ini juga tetap harus memperhatikan pemilihan watrna agar dapat menyatu dengan konsep utama fasad rumah. Penggunaan batu alam jenis palimanan pada rumah ini memiliki keserasian dengan warna pada tampilan fasad sehingga menampilkan harmoni apik yang bisa ditiru.

 

 

Gradasi Cantik Pada Batu Alam

@irma_styana

Tampilan fasad rumah ini memiliki kecantikan yang maksimal berkat penggunaan batu alam yang memiliki gradasi cantik. Batu alam yang ditampilkan pada rumah ini menyajikan warna mulai dari yang tajam sampai soft sekalipun. Sehingga secara keseluruhan dapat menjadi elemen yang memberikan dimensi yang yang berbeda terhadap tampilan rumah minimalis yang anda miliki.

 

 

Sentuhan Batu Alam yang Variatif

via/desainrumahminimalis

Tidak hanya satu jenis warna, penggunaan batu alam dengan jenis yang berbeda pada rumah ini turut memberikan keberagaman terhadap masing-masing area yang ada pada fasad rumah. Pada area yang menjorok ke dalam, penggunaan batu alam palimanan dengan warna kuning kecoklatan menjadikan kesan yang tampak luas dan terang. Sedangkan pada bagian depan yang menggunakan batu alam candi berwarna abu menjadikan kesan maskulin terhadap fasad rumah.

 

Pilihan Tekstur Batu Alam

@cari.rumah.jogja

Selain memperhatikan pemilihan warna yang bervariasi, tampilan fasad pada rumah ini menggunakan tekstur yang berbeda pada batu alam yang digunakan. Pada satu sisi, menggunakan batu palimanan dengan jenis kasar bertekstur, sedangkan pada bagian lainnya menggunakan batu alam yang memiliki tekstur halus. Hal ini juga dapat berpengaruh terhadap tampilan fasad yang unik dan variatif.



Tampilan Batu Alam yang Menyejukkan

@lie_luisa

Tampilan fasad rumah yang didominasi oleh batu alam ini menjadikan gaya tropis yang ditampilkan semakin impresif. Penggunaan batu alam pada fasad rumah ini menggunakan berbagai jenis yang memberikan tampilan cantik pada tiap-tiap area. Dengan demikian, tiap-tiap area yang memiliki sentuhan batu alam memiliki kontribusi yang sangat besar dalam memproteksi rumah dari cuaca ekstrem dan juga tentunya memberikan kecantikan yang tiada tanding.

 

Rumah Elegan dengan Batu Alam

@17updaterumahjogja

Memiliki konsep rumah minimalis, fasad rumah ini semakin terkesan elegan dengan penerapan batu alam dengan warna senada. Di dominasi oleh warna putih, fasad ini menjadikan batu alam berwarna putih dengan tekstur kasar untuk memberikan kesan elegan yang kokoh. Penggunaan batu alam yang mengelilingi teras ini bisa menjadi desain yang sangat menarik untuk diterapkan pada hunian minimalis yang anda miliki.

 

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah Cantik dengan Dekorasi Shabby Chic yang Colorfull. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.