7 Inspirasi Model Pintu Geser dan Lipat yang Menghemat Ruang

 Homeshabby.com - Pintu seringkali memakan tempat pada rumah yang berukuran kecil atau minimalis. Anda dapat mengenakan model pintu yang dapat menghemat tempat seperti pintu model lipat maupun geser. Selain dapat menghemat tempat, pintu model geser dan lipat juga memudahkan anda dengan tidak perlu mengenakan banyak tenaga jika ingin membukanya. Untuk itu, Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Inspirasi Model Pintu Geser dan Lipat yang Menghemat Ruang dan dapat anda tiru di rumah. Yuk mari simak!


Pintu Kaca Geser Penghubung Area Dapur

Instagram/and.ands.homey

Dapur yang memiliki ukuran kecil dapat anda buat memiliki konsep open plan. Namun, jika anda menginginkan pembatas, anda dapat memasang penyekat atau pintu dengan material transparan. Agar tidak memakan terlalu banyak tempat, anda dapat mengenakan pintu kaca model geser. Sehingga hal ini akan membuat dapur tidak tampak sempit dan memiliki area yang lapang.


Pintu Kayu Geser dengan Pola yang Cantik

Instagram/vegasrealestategal

Pintu yang memiliki material kayu juga dapat anda buat konsep pintu geser. Dengan pintu sebagai penghalang antara area indoor dengan area balkon ini, anda dapat memasang pintu kayu yang memiliki ukuran apik nan cantik. Kemudian, pasang hook sebagai akses agar pintu kayu dapat digeser dengan mudah.


Pintu Kayu Putih Geser dengan Ditempelkan Kaca

Instagram/houserenovationatno.47

Kamar mandi yang berada di dalam kamar tidur ini juga dapat menerapkan konsep pintu geser sebagai pembatasnya. Dengan interior kamar tidur mengenakan warna putih, anda dapat mengenakan warna yang sama pada pintu kayu geser ini. Kemudian, tempelkan kaca pada pintu geser ini agar lebih efisien. Dengan kaca besar yang ada di pintu geser, anda tidak perlu memasang kaca atau cermin tambahan di dalam kamar dan ini dapat membuat kamar tampak lebih lapang.


Pintu Lipat dengan Permukaan Tampak Buram

Instagram/kvadratloft

Pintu lipat yang dipasang sebagai pembatas antar ruangan ini tampak apik dengan desain yang ciamik. Pintu lipat yang memiliki penyangga berwarna hitam ini tampak cantik dan pas dipadukan dengan material yang memiliki tampilan buram. Tampilan buram dan bertekstur pada permukaan pintu lipat ini dapat memberikan kesan privasi antar ruangan.


Pintu Geser Shoji dengan Model Grid Ala Jepang

Pinterest

Selain pintu yang memiliki permukaan buram, anda dapat memasang pintu geser yang memiliki model grid. Shoji atau pintu yang sering terlihat pada rumah bergaya Jepang ini tampak apik dan cocok untuk diaplikasikan pada rumah bergaya minimalis. Struktur dari pintu geser ini dari rangka kayu yang disusun membentuk grid dan kemudian dilapisi kertas yang direkatkan pada rangka kayu. Dengan struktur Shoji yang nampak tertutup ini, dapat memberikan kesan privasi.


Pintu Fungsional Cocok Untuk Meletakkan Buku

Instagram/sensemore_me

Anda dapat mencoba mengenakan pintu yang berada di dalam kamar tidur dengan konsep seperti pada gambar. Dengan model geser, anda dapat memberikan warna yang tegas seperi hijau elegan. Kemudian, buat rak kecil pada bagian pintu sebagai tempat untuk meletakkan buku. Sehingga pintu yang memiliki fungsi sebagai penutup ruangan, memiliki fungsi lain yakni rak buku terbuka.


Nuansa Klasik pada Pintu Kayu Geser 

Instagram/woongelofelijk

Ruangan yang memiliki interior putih tentunya akan membuat kesan monoton dan tampak membosankan. Anda dapat mendekorasi pintu yang ada di ruangan tersebut dengan mengenakan gaya klasik yang khas. Dengan pintu dari material kayu, anda dapat memberikan dekorasi agar pintu tampak tua namun tetap elegan. Berikan dekorasi dekat pintu dengan tanaman agar dapat memberikan kesan yang segar dan menenangkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.