Inilah Konsep Tangga Beton yang Bisa Anda Tiru

 

 Homeshabby.com -- Memiliki hunian dua lantai tentu tak akan lengkap tanpa kehadiran sebuah tangga. Keberadaan tangga yang tidak hanya memiliki fungsi cukup penting sebagai akses yang menghubungkan kedua lantai, tetapi juga bisa dijadikan sebagai dekorasi yang mempercantik rumah. Material tangga dengan menggunakan beton menjadi salah satu pilihan yang banyak digunakan karena memiliki ketahanan dalam jangka waktu yang lama serta perawatan yang mudah. Tangga cor beton ini juga dikenal mudah dibentuk dan didesain sesuai keinginan pemiliki untuk menyesuaikan kebutuhan. Untuk inspirasi tangga beton ini, simak ulasan berikut mengenai Inilah Konsep Model Tangga Beton yang Bisa Anda Tiru.



Keramik Tangga Penuh Warna

@dysavitri

Menggunakan model tangga U, pemilihan keramik pada tangga beton ini menggunakan sentuhan motif ukir simetrikal ala maroko yang edgy. Berukuran minimalis, tangga ini menggunakan railing pada satu sisi dengan menggunakan  besi finishing putih yang dapat memberikan tampilan seimbang ditengah cantiknya motif keramik pada tangga.



Kesan Mewah dengan Marmer

@hauzz_of_dyla

Tampilan mewah dan elegan yang menyatu pada tangga beton ini ditunjukkan pada penggunaan lantai bermotif batu alam dengan finishing glossy. Corak marmer yang elegan dan tidak berlebihan menjadi poin utama yang menampilkan kesan mewah nan menenangkann. Tak lupa, tambahan railing dengan material kaca dan besi menjadikan tampilan tangga rumah ini memiliki keindahan yang maksimal.



Tangga Putih yang Elegan

@janki.home

Dengan desain tangga lurus yang tidak menggunakan belokan, tangga ini menggunakan warna putih polos yang diapit dua dinding di sekitarnya. Tangga ini juga dilengkapi dengan karpet sebagai pijakan agar tetap aman dan juga untuk menandai tiap anak tangga pada dominasi warna putih yang tampak rata. Tak lupa, tangga ini juga dilengkapi dengan railing sebagai pegangan yang membantu keseimbangan saat menaiki maupun menuruni tangga.



Kombinasi Tangga Beton dengan Kayu

@rumah_aristo

Tidak bisa dipungkiri bahwa desain tangga yang memiliki sentuhan kayu menjadikan tampilan yang memiliki estetika tinggi. Pada tangga beton berwarna putih ini turut menggunakan sentuhan anak tangga berwarna kayu yang akan serasi dengan railing yang dimilikinya. Penggunaan tangga yang minimalis ini tetap terlihat lega dan nyaman berkat pemilihan warna yang digunakannya.



Sentuhan Etnik Pada Anak Tangga

@mega_hayfahiariej

Penggunaan desain tangga dengan motif bervariasi ini dapat menjadikan tampilan klasik yang homey. Sentuhan lantai pada area lantai dasar dengan mengusung konsep mewah yang menggunakan lantai marmer. Sedangkan pada tangga menggunakan keramik dengan motif etnik yang memberikan variasi menarik. Tangga dengan konsep etnik ini dipadukan dengan railing yang juga memiliki desain klasik berwarna putih.



Tangga Merah Putih yang Manis

@vhiaesa

Jika anda memiliki konsep rumah yang tajam dan colorful, penggunaan tangga beton model L dengan warna merah ini dapat menjadi ide yang patut dicoba. Desain tangga ini memiliki lantai merah pada sisi kanan dan kiri, sedangkan pada lantai anak tangga yang berada di tengah menggunakan pilihan warna putih yang dapat memberikan keseimbangan tampilan agar tidak membosankan.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Contoh Ruang Tamu Aesthetic yang Bisa Anda Tiru Konsepnya. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.