Desain Rumah Minimalis 7.2 x 13.8 M Punya Rooftop Fungsional Untuk Tempat Santai dan Berjemur


Desain Rumah Minimalis 7.2 x 13.8 M Punya Rooftop Fungsional Untuk Tempat Santai dan Berjemur



Homeshabby.com -- Bentuk rumah minimalis kerap kali jadi incaran banyak orang karena desainnya simpel, interior ruangnya muat untuk keluarga kecil dan budget yang dikeluarkan cukup terjangkau. Berbicara tentang rumah minimalis, saat ini banyak desain menarik dengan eksterior menawan yang membuat kesan tampak modern dan mewah seperti rumah besar pada umumnya. 

Saat memilih desain rumah minimalis yang modern, anda bisa mencoba banyak referensi dan desain yang cantik menerapkan konsep tropis agar suasana interior rumah terasa nyaman dan aman. Sebagai contoh referensinya, Desain Rumah Minimalis 7.2 x 13.8 M Punya Rooftop Fungsional Untuk Tempat Santai dan Berjemur ini bisa dijadikan pilihan saat membangun rumah. Semoga yang belum memiliki rumah cepat disegerakan impiannya memiliki rumah yang sesuai keinginan. Amiin :)



Desain fasad rumah minimalis dengan elemen batu alam



Eksterior cantik dari desain rumah minimalis ukuran 7.2 x 13.8 m ini sangat berkesan. Penataan dan pembagian area depan nampak simetris menggunakan konsep kantilever untuk rooftop di bagian atas dan carport dibawahya. Sentuhan material batu alam memberikan efek sejuk dan romansa yang hangat untuk tampilan rumah minimalis.

Meski desain rumah kali ini dekat dengan jalan utama, anda bisa menyisakan sedikit space untuk kendaraan parkir di depan rumah agar tidak mengganggu ketertiban jalan.


Tampak sisi rumah minimalis dengan kanopi di rooftop



Berikut tampak sisi rumah minimalis yang menarik dengan penggunaan material kuat. Seperti dinding batu alam, pilar baja ringan yang bisa jadi salah satu soluisi untuk rumah minimalis modern saat ini. Desain rumah yang membagi eksterior rumah untuk area penghijauan di bagian depan ini menyegarkan untuk dijadikan konsep rumah tropical yang sejuk.

Meksi hanya lantai satu, rumah ini menambahkan rooftop tertutup dengan kanopi kaca untuk tempat santai yang nyaman. Penerapan kanopi juga bisa anda tambahkan sedikit di area carport untuk menjaga kendaraan dari panas dan hujan dan mengutamakan kenyamanan.

Tampak atas rumah minimalis yang dinamis



Dari sisi depan, samping dan kemudian atas. Rumah minimalis dari bagian atap ini tampak dinamis dengan penggunaan model atap sedikit limas yang diterapkan pada bangunan inti. Bahan flat beton bisa dijadikan pilihan saat menggunakan atap genteng agar tahan terhadap panas dan terhindar dari kebocoran. Anda bisa mengakhiri finishing atap ini dengan warna yang sedikit glossy supaya terlihat mewah dari kejauhan.

Namun berbeda dari bagian depan yang dibuat rooftop tertutup dengan kanopi kaca, area ini sangat fungsional untuk tempat santai, area berjemur, hingga senam lantai bersama keluarga.



Pembagian denah rumah minimalis





Berikut merupakan pembagian denah rumah minimalis ukuran 7.2 x 13.8 m dengan penempatan yang tepat. Dari bagian fasad rumah yang terbagi menjadi beberapa area seperti taman rumah, carport dan juga teras.

Memasuki bagian dalamn penempatan ruang tamu yang berada di area depan diikuti ruang keluarg dengan tangga untuk menuju ke rooftop rumah. Penempatan kamar tidur pun cukup dinamis karena terkoneksi dengan area publik dan kegiatan keluarga.


Denah dan ukuran rumah minimalis 7.2 x 13.8 m 


Inilah pembagian denah dan ukuran rumah minimalis yang bisa anda lihat:

- Taman ukuran 2.3 x 2 m
- Teras ukuran 1.9 x 1 m
- Carport ukuran 4.5 x 3 m
- Ruang tamu ukuran 3.2 x 2.5 m, ruang keluarga ukuran 4 x 3.2 m
- Kamar tidur 1 dan 2 ukuran 3 x 2,5 m
- Kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam ukuran 4 x 3 m
- Dapur ukuran 4.2 x 2.86
- Ruang cuci jemur ukuran 2 x 2 m dan kamar mandi keluarga ukuran 2.2 x 1.5 m


Desain rooftop keluarga yang nyaman



Rooftop keluarga yang dibuat di atas ruang keluarga ini sangat menarik untuk dijadikan tempat kumpul bersama saat akhir pekan. Lantai panel kayu dengan kombinasi batu alam bisa jadi pilihan terbaik karena rooftop ini dibuat sedikit terbuka. Karean dijadikan tempat bersantai, anda bisa menambahkan sofa atau kursi santai yang nyaman beserta tanaman hijau segar yang dibuat seperti taman dengan model panjang.


Denah atap rumah



Inilah denah atap rumah ukuran 7.2 x 13.8 m yang memiliki pembagian cukup unik. Dari area paling depan merupakan top-topi teras rumah yang memberikan kesan dinamis dan berguna untuk mengurangi tampias hujan. Di masa bangunan dalam menggunakan dak beton karena akan dijadikan rooftop keluarga yang bisa dilihat desain di atas. Untuk masa bangunan paling akhir menggunak bahan genteng flat beton supaya tampak dinamis dan menjaga keseimbangaan rumah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com