7 Ide Desain Kolam Ikan Depan Rumah yang Nyegerin Mata

 
7 Ide Desain Kolam Ikan Depan Rumah yang Nyegerin Mata


Homeshabby.com -- Adanya kolam ikan di rumah dapat jadi pilihan yang menarik dan tepat untuk mengisi kekosangan lahan di sekitar rumah terutama bagian teras. Apalagi teras juga sering dijadikan tempat dekorasi dan desain menarik untuk mengkombinasikan tanaman hias yang segar di sekitarnya. Dengan kehadirkan kolam ikan dan tanaman tersebut dipercaya dapat meningkatkan mood pemilik rumah dan visual yang menyegarkan. 

Pasalnya memandangi kolam ikan dan juga tanaman hias di sekitar terang dapat menenangkan hati dan pikiran. Selain itu, anda pun bisa mengisi kolan ikan dengan ikan hias yang warnannya cerah nan menyegarkan mata. Tak perlu mempertimbangkan terlalu berat tentang ukuran kolam ikan yang ditempatkan di sekitar teras, anda bisa menyesuaikan space yang masih ada dan bisa dkombinasikan dengan dekorasi lain. Di jamin anda pasti menyukainya, simak 7 Ide Desain Kolam Ikan Depan Rumah yang Nyegerin Mata berikut ini: 


Desain kolam ikan dengan tanaman gantung

tiyahijanaw

Desain kolam ikan minimalis ini bisa dijadikan inspirasi di rumah dengan ukuran kecil, sehingga tidak membutuhkan lahan yang terlalu besar. Anda bisa membuat space kecil dengan ukuran 1 x 3 m yang memanjang ditambahan ornamen batu alam untuk materialnya. Karena tergabung di sekitar teras rumah, anda bisa menambahkan tempat duduk lesehan dengan karpet gaya Timur Tengah yang mencolok. Selain itu, dekorasi tanaman hias gantung di sekitar atas kolam untuk menghindarkan hawa panas masuk ke sekitar kolam yang dapat mempercepat tumbuhnya lumut. 


Kolam ikan di teras dengan air terjun mini

shusihome

Nah dengan desain minimalis seperti ini, anda bisa lebih berkreasi untuk menciptakan penataan teras yang sejuk dan lebih asri. Misalnya dengan ukuran kolam ikan yang memanjang dan tepat di depan teras rumah, tak lupa anda bisa menambahkan beberpa aksen dekoratif berupa air terjun minimalis yang dibuat berundak dan terkesan natural. 

Untuk mengisi kekosongan teras rumah, lengkapi dengan jenis tanaman hias pilihan serta samakan penggunaan pot warna terra cotta yang estetik. Supaya kegiatan santai di teras jadi lebih nyaman, letakkan kursi santai dari rotan dengan bantalan dan cushion agar semakin menawan.


Kolam ikan bentuk kotak di teras rumah

eko_again

Desain teras yang tidak terlalu besar bisa anda ciptakan dekorasi menarik dengan kolam ikan bentuk kotak seperti ini. Tampilan elegan warna hitam dapat memberikan efek dekoratif yang tinggi untuk visual rumah yang dinamis. Meski tidak dengan ornamen menonjol, anda bisa menyisakan space kecil di sekitar kolam yang diisi dengan batuan koral warna putih supaya lebih naturalis.

Kelilingi kolam ikan di teras dengan berbagai tanaman hias segar agar jadi kombinais yang manis dan lebih asri.


Kolam ikan di terass rumah dengan gaya Bali

budiwaart

Kolam ikan di depan rumah ini memiliki ukuran yang cukup luas ukuran persegi panjang. Karena mengusung konsep Bali yang natural, desain kolam ikan ini bisa anda tambahkan dengan air terjun minimalis dari material batu alam untuk aksen yang lebih indah. Sesuaikan dekorasi di sekitar kolam dan teras agar menjadi perpaduan cantik, bisa anda lengkapi dengan furniture kursi dan meja bahan kayu supaya jadi tempat asik dan menyegarkan untuk bersantai di akhir pekan. 


Desain teras rumah attractive dengan kolam ikan dan taman mini

retnawati

Bagi pecinta dekorasi terutama bagian teras rumah, desain kolam ikan dengan taman mini ini bisa jadi solusinya. Ukuran teras yang cukup luas dipenuhi tanaman hias kesenangan pemilik serta kolam ikan minimalis di sudut teras. Eksterior dengan nuansa tosca segar dipadukan taman mini dengan tanaman hias sangat mendukung tampilan teras rumah jadi semakin manis. Gunakan beberapa furniture kursi dan meja bahan rotan yang dapat dijadaikan tempat santai saat siang ataupun akhir pekan.

Anda juga bisa mengusung konsep terbuka supaya pencahayaan bisa masuk ke sekitar teras dengan leluasa dan maksimal.


Kolan ikan dangan kombinias aquarium kaca

abdurofi.fajri

Jika desain-desain sebelumnya menggunakan material batu bata hingga batu alam, kali ini anda bisa mencoba desain baru dengan kombinasi aquarium kaca seperti ini. Kolam ikan yang dibuat bentuk L sangat kreatif dan memaksimalkan area di sekitar teras secara masimal. Anda bisa mengisi kolam ikan ini dengan ikan hias kecil seperti guppy, komet, ikan mas ataupun lemon fish. Selain itu, kombinasikan lagi dengan tanaman hias air yang menjadi tempat hidup ikan agar bisa menciptakan visual yang menarik.


Desain kolam ikan menyatu dengan taman rumah

tukantamankami

Model kolam ikan yang dibuat menyaut dengan taman rumah ini nampak estetik sedikit bergaya Jepang minimalis. Permukaan kolam yang sama dengan pemukaan teras rumah ini sangat cocok bagi anda yang menyukai suasana duduk santai di sekitar kolam. Tanaman yang berada di halaman rumah pun kerap kali jadi visual menarik untuk pemandangan indah di pagi hari. Tambahkan bean untuk santai nyaman atau menjadi area baca yang semakin produktif.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.