7 Ide Desain Kamar Mandi Motif Batu Alam

 
7 Ide Desain Kamar Mandi Motif Batu Alam

Homeshabby.com -- Desain kamar mandi minimalis tanpa dekorasi akan membuat pemilik atau tamu yang datang merasa bosan. Sebagai pemecah suasana, menerapkan unsur alami seperti batu alam bisa jadi salah satu ide yang menarik untuk membuat kamar mandi jadi lebih rustic dan terasa tenang. Sama dengan material keramik, batu alam memiliki corak dan bentuk yang beragam yang bisa anda pilih sesuai konsep kamar mandi agar menjadi unik dan eye-catching.

Tidak harus diapliakasikan pada kamar mandi modern saja, menerapkan material batu alam juga bisa anda aplikasikan pada kamr mandi kecil rumah minimalis seperti type 36 ataupun rumah KPR lainnya. Anda bisa mencontoh 7 Ide Desain Kamar Mandi Motif Batu Alam berikut ini untuk referensi tambahan.


Desain kamar mandi mnimalis dengan batu alam dan kontras yang kuat

adameera.athome

Tampilan kamar mandi minimalis yang elegan dengan warna abu-abu dari bagian dinding dan lantai ini nampak terlihat menyatu dan hangat. Pola dinding yang membentuk geometris membuat tampilan kamar mandi jadi lebih futuristik. Apalagi dengan kombinasi keramik lantai motif batu alam dengan perlengkapan kabinet terbuka untuk tempat dekorasi dan peralatan lain. Meski tanpa bathtub, kelengkapan kamar mandi ini bisa menggunakan sanitair kloset, shower, wastafel dan sanitair lain yang bisa anda tambahkan. Kesan bersih dari penggunaan sanitai putih ini membuat ruangan terlihat lebih menawan.


Ruang kamar mandi dengan dinding motif batu alam

dekorumakita

Susunan slate stone yang diapliakasikan pada dinding kamar mandi ini memberikan kesan unik dan kontras yang senada. Batu alam dengan jenis palimanan atau batu cantik yang memiliki corak kuat dengan tekstus kasar bisa dipilih karena materialnya kuat dan tahan lama. Ukuran kamar mandi yang memanjang bentuk lorong ini cukup anda lengkapi dengan sanitair seperlunya sesuai ukuran agar tidak terlihat penuh dan sesak.


Desain kamar mandi modern dengan kabinet built-in storage

rumahjovinca


Menggunakan material batu alam untuk desain kamar mandi minimalis di rumah tidak hanya memberikan efek rustic. Tetapi juga kesan yang lebih modern dan ruangan homey nyaman untuk digunakan rutinitas tiap minggu. Dengan desain yang tepat, kamar mandi yang menerapkan material batu alam ini cukup diaplikasikan pada salah satu titik utama di ruangan agar tampak focal point. Padukan dengan penyimpanan model built-in storage yang tampak modern dan fungsional untuk dekorasi ataupun alat mandi. 



Desain kamar mandi dengan dinding motif batu alam yang modern sanitair lengkap
delisa_str_179


Salah satu yang membuat kegiatan mandi jadi lebih menyenangkan bukan hanya ukurannya luas saja, melainkan desain interior yang tepat dan membuat kesan hangat. Contoh saja desain kamar mandi dengan dinding batu alam dan kelengkapan sanitair memadai seperti bathtub, shower, kloset duduk hingga wastafel. Ukuran yang tidak terlalu ngepres pun masih menyisakan space kosong bisa ditambahkan kabinet simpan ataupun area lain seperti rak handuk yang lebh fungsional.


Kamar mandi minimalis tanpa shower

desainkamarmandiminimalis

Ukuran yang terbatas bisa membuat satu ruang kecil untuk kegiatan mandi basah dan kering. Kelengkapan sanitair yang berisi kloset dan gentong bali ini sudah memberikan kesan nyaman untuk kegiatan mandi hingga bersih diri. Kontras ruang yang gelap dari dinding dan lantai menggunakan motif batu alam memberikan efek elegan dan terlihat menawan. Desain interior kamar mandi yang kontas dengan sanitair ini akan membuat ruang jadi lebih dinamis dan terlihat stylish.


Desain kamar mandi minimalis dengan batu paras jogja

ingridhazdav

Dipilih material batu alam jenis paras jogja yang tidak hanya cocok untuk eksterior rumah saja. Anda bisa mencoba inovasi batu untuk desain kamar mandi dibagian dinding ruang. Diaplikasikan secara menyeluruh, anda bisa mencoba dekorasi atau elemen batu yang lebih attractive dengan keramik lantai pola dan kelengkapan sanitari. Tambahkan sentuhan natural lain seperti tanaman hias hingga dekorasi kamar mandi yang lebih modern.


Desain kamar mandi minimalis yang mungil

rumahminimalisonline

Penggunaan batu alam di kamar mandi rumah tidak perlu budget yang mahal. Anda bisa mengalikasikan teknik exposed pada dinding ruang. Dengan ukuran yang mungil, desain kamar mandi ini tetap stylish menggunakan lantai gelao dengan sanitair seperlunya saja. Kamar mandi seperti ini cocok untuk pemilik rumah minimalis hingga rumah modern yang bisa dijadikan kamar mandi tamu.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.