7 Desain Rumah Dengan Model Atap Dak Cor

 Homeshabby.com - Dak pada rumah merupakan istilah yang ditujukan pada pembatas antara lantai bawah dan lantai atas. Namun, tak dapat dipungkiri jika rumah dengan lantai 1 dapat mengganti atap mereka dengan model dak. Salah satu atap dak yang sering digunakan ialah atap dak dari cor beton. Atap dak cor beton sendiri memiliki konstruksi dengan ketahanan yang kuat serta mampu menahan beban. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Desain Rumah Dengan Model Atap Dak Cor yang dapat dijadikan sebagai inspirasi. Yuk mari simak!


Fasad Desain Rumah 1 Lantai dengan Atap Dak Cor dan Carport Terbuka

Instagram/desainrumahyuk

Rumah 1 lantai ini memiliki desain minimalis yang apik. Dengan bagian depan rumah dibuat area carport dan mengenakan konsep terbuka. Untuk atap pada rumah berukuran minimalis ini menggunakan atap dak cor yang dibuat model bertingkat. Agar tidak tampil flat dan monoton, atap dak cor ini dapat dibuat ukiran pada bagian tepinya, serta diberi kaca atau lampu pada bagian teras rumah.


Fasad Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 6 x 18 Meter

Instagram/dualapan_desainrumah

Memiliki ukuran 6 x 18 meter, rumah 2 lantai ini nampak apik dan ramping dengan atap dak cor. Untuk bagian depan rumah ini tampak natural dengan adanya aksen batuan alam, kayu dan tanaman yang ditata sedemikian rupa. Tambahkan lampu pada teras yang ditempelkan pada atapnya agar nampak hangat dan nyaman.


Fasad Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 7 x 15 Meter

Instagram/dualapan_desainrumah

Rumah 2 lantai berukuran 7 x 15 meter ini tampak stylish dengan atap dari dak cor dan dibuat flat. Bagian fasad rumah pada lantai 2, dapat anda buat balok dari semen yang kemudian dimanfaatkan untuk menumbuhkan tanaman. Sehingga hal ini akan membuat rumah memiliki suasana yang segar dan menyejukkan.


Fasad Desain Rumah Ukuran 7 x 15 Meter

Instagram/dualapan_desainrumah

Berukuran 7 x 15 meter, rumah 2 lantai ini memiliki desain modern dan simple. Dengan atap dari dak cor, dan dibuat model bertingkat, akan membuat ilusi rumah seakan memiliki 1 lantai dan bagian atas kosong. Bagian depan rumah dibuat jendela yang agak tinggi untuk memberikan kesan rumah tropis. Dekorasi teras rumah dengan memberikan lampu yang cantik sebagai penerangan.


Fasad Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 7.5 x 12 Meter

Instagram/noman_desainrumah

Desain rumah tampil minimalis dan tampak stunning. Rumah 2 lantai yang berukuran 7.5 x 12 meter ini tampil cantik dengan atap dak cor. Lantai 1 dibuat carport terbuka dan bagian atasnya terdapat balkon yang dapat dibuat untuk bersantai. Tampilan fasad rumah dapat di dekorasi dengan memberikan sentuhan panel kayu untuk mendukung kesan natural pada rumah 2 lantai ini.


Fasad Desain Rumah dengan Tema Tropis

Instagram/racasa.studio

Suasana tropis tampak terasa pada rumah 2 lantai dengan atap dak cor ini. Penggunaan dak cor ini dibuat ciamik dengan lantai 1 untuk bagian carport. Dan untuk lantai 2 dibuat atap dak cor dengan konsep geometris. Anda dapat melapisi atap dak cor dengan panel kayu untuk kesan yang hangat dan nyaman pada rumah bertemakan tropis ini.


Fasad Desain Rumah 2 Lantai Mengenakan Secondary Skin

Instagram/racasa.studio

Rumah 2 lantai ini nampak cantik dengan atap dak cor yang di dekorasi sedemikian rupa. Selain membuat tampilan tampak ciamik, kesan dekorasi pada atap dak cor baik itu lantai 1 maupun 2 memberikan kesan rumah tampak modern dan stunning. Lantai 2 pada rumah yang terdapat balkon ini dipasang secondary skin untuk melindungi ruangan dari terik sinar matahari ketika musim panas.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.