Desain Rumah Minimalis dengan Luas Internal 136 Meter Persegi dengan 3 Kamar Tidur

 Homeshabby.com - Rumah berukuran minimalis dan memiliki 3 kamar tidur merupakan hunian ideal untuk keluarga. Tak hanya itu, apabila anda tinggal sendiri, anda dapat memanfaatkan kamar tidur sebagai ruangan lain seperti perpustakaan, gudang, dan sebagainya. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai Desain Rumah Minimalis dengan Luas Internal 136 Meter Persegi dengan 3 Kamar Tidur yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Denah Rumah dengan Luas 136 Meter Persegi

Rumah dengan luas internal atau bangunan 136 meter persegi ini memiliki bentuk memanjang dengan adanya 3 kamar tidur. Dengan area ruang tamu berada di sebelah carport, dan terdapat 2 kamar mandi. Untuk area keluarga dan dapur dibuat konsep open yang menyambung hingga ke area belakang rumah. Dengan terdapat area kosong di depan dan belakang rumah, dapat anda manfaatkan untuk dibuat taman dan area lainnya yang membuat nyaman anda sekeluarga.


Tampak Area Belakang Rumah

Desain rumah pada area belakang rumah ini mengenakan bata ekspos berwarna abu-abu yang tampil apik dan tampak modern. Area belakang rumah bersebelahan dengan kamar tidur dan ruang keluarga. Anda dapat membuat teras dengan meletakkan perabot seperti kursi dan sebagainya di area belakang rumah. Suasana terbuka dan dekat dengan taman dapat anda gunakan sebagai tempat untuk bersantai.


Area Ruang Tamu Minimalis

Tampilan depan rumah yang dibuat dengan banyaknya elemen kaca membuat desain rumah memiliki kesan ala tropis. Begitupun dengan area ruang tamu yang memiliki dinding jendela dari kaca dan interior yang dibuat terang. Hal ini membuat ilusi ruangan tampak lebih besar dan lapang. Untuk pintu masuk rumah, dapat dibuat dengan desain kombinasi kayu dan kaca yang kokoh untuk kesan natural.


Area Ruang Keluarga

Area keluarga yang dibuat konsep open dengan dapur ini tampil cantik dan tampak lapang. Sehingga anda dapat membuat area keluarga ini sebagai tempat berkumpul serta dapat difungsikan sebagai area untuk bermain anak. Dengan lokasi berada di belakang rumah, ruang keluarga ini memiliki penghubung pintu serta dinding kaca agar ruangan tampak terang dengan banyaknya cahaya yang masuk.


Dapur Tampak Luas dengan Konsep Open

Area dapur ini memiliki desain warna putih untuk memberikan kesan tampak lebih besar dan lapang. Letakkan ruang makan di dekat area dapur untuk efisiensi. Anda dapat mendekorasi area ini dengan meletakkan poster dan tanaman  di sekitar dapur dan ruang makan. Tak lupa, beri sentuhan lampu berdiri dengan kap lampu yang diletakkan di sudut ruangan.


Kamar Mandi dengan Keramik Marbel

Area kamar mandi ini tampak besar dan lapang meskipun memiliki ukuran kecil. Anda dapat membuat dekorasi kamar mandi dengan desain keramik berwarna putih dan glossy. Dengan kamar mandi di pisah antara area basah dan kering, anda dapat memberikan pembatas berupa kaca transparan. tak lupa beri dekorasi tanaman untuk kesan yang menyegarkan dan membuat nyaman ketika berada di kamar mandi.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram/1001dekorasiidaman


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.