7 Desain Ruang Tamu Sempit yang Cantik, Bikin Puas!

7 Desain Ruang Tamu Sempit yang Cantik, Bikin Puas!



Homeshabby.com -- Jangan salah arti ketika memiliki atau mendengar kata sempit di rumah. Untuk menyiasatinya tentu saja anda bisa menghadirkan ruang tamu yang nyaman, terlihat lega dengan desain menarik. Menciptakan ruang tamu sempit yang cantik salah satunya dengan beberap dekorasi dan penggunaan furniture yang nyaman. Berbagai desainnya bisa anda cari dari berbagai referensi yang sesuai keinginan dan sesuai dengan bentuk ukuran rumah. Seperti yang ada pada artikel ini, anda bisa melihat 7 Desain Ruang Tamu Sempit yang Cantik, Bikin Puas yang bisa kamu simak pada penjelasan di bawah ini:


Desain ruang tamu sempit dengan dekorasi sederhana warna cokelat

vinefaldy

Inspirasi desain ruang tamu sempit konsep sederhana warna cokelat memiliki ciri yang khas terkesan netral. Ruang tamu bergaya rumah desa ini terlihat menyatu satu sama lain dengan penataan ruang dan konsepnya. Meski sederhana, tampilan ruang tamu yang kontras diciptakan dari bagian karpet motif monokrom yang dinamis. Supaya tampak hidup dan memberikan warna yang indah, tanaman hias bisa dijadikan pilihan untuk membuat ruang tamu jadi lebih selaras.



Dekorasi ruang tamu sempit nuansa abu-abu 

criewahyunie


Dekorasi ruang tamu sempit dengan warna hitam putih memang sering digunakan untuk membuat ruangan bernuansa monokrom. Warna yang dapat memberikan kesan modern ini bisa diterapkan pada bagian cat dinding, furniture sofa hingga dekorasi secara menyeluruh. Agar terlihat cantik, anda bisa memadukan beberapa dekorasi yang menarik seperti unsur alami dari bahan kayu hingga tanaman hias supaya dekoratif.


Konsep ruang tamu minimalis dengan kursi motif yang elegan

rien_soer

Ukuran sempit pada ruang tamu bukan jadi masalah yang perlu dipusingkan, anda bisa membuat dekorasi ruang tamu dengan desain yang menarik dan terkesan timeless. Sebagai contohnya, anda bisa menggunakan furniture minimalis dan tidak berlebihan. Jika perlu, tak usah membatasi ruang tamu dengan ruangan lain agar tampak lega dan lapang. Adapun dekorasi yang bisa diaplikasikan, salah satunya dengan warna kursi motif wave hingga sentuhan menarik dari karpet navy yang bikin suasana ruang tampak lebih dinamis.


Maksimalkan ruang tamu dengan dekorasi minimalis dan perpaduan warna

irkeydiajenkwoelan

Kombinasi interior pada desain ruang tamu cream, hijau emerald, sedikit cokelat pada material kayu mampu memberikan nuansa hangat dan lembut. Dekorasi yang hadir cukup attractive untuk membuat ruang tamu semakin berkesan dan terasa nyaman. Kelengkapan sofa berupa cushion dapat membuat tamu atau pemilik rumah ingin rebahan dengan bantalan yang emput. Isi bagian sudut ruang tamu dengan tanaman hias supaya terhindar dari kesan kosong.


Desain ruang tamu sempit dengan sentuhan rustic

rumahsachibii


Agar ruang tamu sempit di rumah tampak homey dan menawan. Desain ruang tamu ini bisa dijadikan contohnya. Gaya minimalis dengan sentuhan rustic menyatu dibagian sudut ruang yang indah dengan cushion motif monorkom. Penempatan sofa yang berada di sekitar dinding dibuat setengah miring agar kesan stylish di ruang tamu kecil ini nampak menarik. Ragam dekorasi lain bisa anda pilih misalnya untuk karpet lantai dengan corak yang attractive dan warna-warni.


Gaya scandinavian ruang tamu sempit yang eye-cathcing

casa_aila19

Memanfaatkan ukuran ruang tamu yang sempit dengan ukuran sofa pas dapat menjadi pilihan yang menarik. Gaya Scandinavian diterapkan untuk kesan fungsional ruang yang lebih stylish dengan beberapa kabinet ataupun storage. Anda bisa menggunakan elemen dekoratif bergaya Scandinavian dengan warna cokelat. hadirkan juga standing mirror di bagian sudut untuk mengisi kekosongan.


Dekorasi ruang tamu sempit dengan konsep segar dekat taman rumah

rumahkalena


Hadirkan kesan segar dengan penempatan ruang tamu sempit yang segar di dekat taman. Ruang yang yang attractive di bagian sofa dengan balutan kain dan pola furniture yang unik. Munculkan dekorasi sejuk nuansa tropical dengan tanaman hias untuk menciptakan ruang tamu sempit yang segar. Selain dengan tanaman hias, anda juga bisa menambahkan dekorasi lain di bagian dinding dengan tema tropical atau abstrak yang penuh gaya.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.