7 Desain Kamar Mandi Cantik dan Anti Licin

 

Homeshabby.com -- Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang harus dihadirkan dalam suatu rumah. Kamar mandi memiliki fungsi utama sebagai tempat membersihkan diri dari polusi dan keringat setelah beraktivitas. Kamar mandi yang memiliki intensitas air tinggi cenderung lembab dan rawan tergelincir. Tentu saja anda tidak menginginkan kejadian tersebut menimpa karena permukaan lantai licin yang terkena air maupun busa. Untuk dapat menciptakan kamar mandi yang aman dan anti licin, simak ulasan berikut mengenai 7 Desain Kamar Mandi Cantik dan Anti Licin.

 

 

Gunakan Lantai Batu Alam Bluestone

@retnoayuprast_

Tak perlu khawatir jika anda tidak puas jika hanya menggunakan shower saat mandi, tambahkan bak mandi terazzo yang memiliki desain ramping dan tinggi sehingga menampung cukup banyak air. Pengaplikasian berbagai furnitur di dalam kamar mandi ini juga perlu memperhatikan penataan agar tetap memiliki space yang luas dan nyaman saat mandi. Sedangkan untuk mengindari kamar mandi yang licin dan menyebabkan tergelincir, penggunaan lantai dengan batu alam bluestone yang memiliki tekstur kasar sehingga aman dan tentunya anti licin.

 

 

Tambahan Koral sebagai Resapan

@kikydian_ang

Kamar Mandi dengan dilengkapi koral sebagai media resapan agar air tidak menggenang dapat menjadi ide cerdas yang bisa di terapkan pada kamar mandi yang anda miliki. Agar tidak terganggu dengan keberadaan koral saat mandi, gunakan pijakan kayu agar tetap memberikan lantai yang nyaman dan halus. Dengan demikian anda dapat menikmati kamar mandi yang tetap nyaman dan tentunya anti licin.

 

 

Kamar Mandi dengan Keramik Halus Bertekstur

@nadhzmi.id

Kamar mandi dengan kloset jongkok memang dianggap kuno, namun siapa sangka penggunaan kloset jongkok ini masih banyak diminati karena dirasa lebih higenis. Kamar mandi dengan nuansa earth-tone ini menjadikan kesan homey yang menenangkan, dimana kamar mandi juga dapat dijadikan sarana relaksasi. Agar aktivitas di kamar mandi tak terkendala akibat lantai yang licin, gunakan keramik yang memiliki tekstur namun tetap memiliki permukaan nyaman.

 

 

Kamar Mandi dengan Keset Karet

@trio.cal.home

Tentu akan sangat menghawatirkan jika membiarkan si buah hati beraktivitas di kamar mandi yang memiliki lantai licin. Penggunaan desain yang cerdas pada kamar mandi ini bisa anda tiru loh. Penggunaan sekat lantai yang tetap menjaga air berada di area mandi, menjadikan area lainnya terbebas dari genangan air yang berlebihan, sedangkan pada bagian genangan air, gunakan keset karet yang membantu anda maupun si kecil tetap beraktivitas dengan aman tanpa khawatir tergelincir.

 

 

Sekat Kamar Mandi Inspiratif

@bumiphilar

Kamar mandi yang memiliki dua fungsi sekaligus tentu memberikan tingkat efektifitas yang tinggi dari segi penggunaan ruangan. Pada kamar mandi yang di desain memiliki setengah sekat ini dapat anda terapkan sehingga tiap-tiap area memiliki kebersihan yang tetap terkontrol. Pada area shower mandi, gunakan biopori sebagai resapan air yang maksimal agar tidak menimbulkan genangan yang mengakibatkan lantai licin.

 

 

Kamar Mandi Konsep Tropikal

via/kamarmandi.desain

Memiliki kamar mandi dengan desain tropikal tidak hanya menampilkan keindahan dan kesejukan yang alami, namun juga dapat digunakan sebagai sarana relaksasi yang maksimal dan menenangkan. Pada kamar mandi minimalis ini, penggunaan material kayu sebagai lantai dan dinding menjadikan suasana dramatis yang terpancar maksimal dan tentunya lebih meminimalisir lantai yang licin. Tambahkan tanaman hijau yang dapat memaksimalkan konsep kamar mandi tropikal ini.

 

 

Paduan Tekstur pada Lantai Kamar Mandi

@fifit.fitrisari

Desain terakhir yang bisa anda terapkan agar terhindar dari kamar mandi licin yang membahayakan adalah dengan menggunakan lantai dengan tekstur yang bervariasi. Susunan keramik lantai yang memiliki motif beragam ini dapat menciptakan keseimbangan sehingga anda dapat terhindar dari resiko tergelincir. Tak hanya lantai yang aman, kamar mandi ini juga memiliki desain elegan menggunakan LED light yang memancarkan kesan mewah dan mempesona.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Contoh Ruang Tamu Aesthetic yang Bisa Anda Tiru Konsepnya. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.