7 Desain Dapur Kecil Cantik Untuk Rumah Type 36, Bikin Memasak Lebih Mudah

 
7 Desain Dapur Kecil Cantik Untuk Rumah Type 36, Bikin Memasak Lebih Mudah



Homeshabby.com -- Memiliki dapur kecil nyatanya juga menyimpan kelebihan dan fungsioal yang maksimal. Dari sisi fungsionalnya, menata dapur kecil tanpa kitchen set pun bisa jadi lengkap dan kegiatan yang berlangsung mudah. Meski dapur yang anda miliki terdapat pada rumah type 36 yang tidak terlalu besar hanya ukuran 3 x 2 m atau 3 x 3 m saja. Dengan penataan yang rapi, membuat ruang dapur terlihat visualis juga perlu di perhatikan agar menarik pandangan.

Jika anda sudah mulai bosan dengan desain dapur di rumah yang sekarang, beberapa referensinya bisa anda lihat di 7 Desain Dapur Kecil Cantik Untuk Rumah Type 36, Bikin Memasak Lebih Mudah berikut ini:



Desain dapur kecil dengan interior hijau yang menyegarkan

rumahjasmine19


Desain dapur rumah type 36 dengan interior hijau segar ini dapat anda tata rapi meski tanpa kitchen set. Model dapur letter L masih jadi salah satu pilihan untuk mengisi ruang dapur rumah kecil. Penempatan area sink dan stove yang hanya bisa dijangkau langkan ini memudahkan anda saat berkegiatan. Meja yang dibuat setinggi pemilik rumah ini cukup memudahkan anda menyiapkan makanan dan menjangkau perabot dengan mudah. Dengan sentuhan hijau putih minimalis, tampilan dapur yang bersih rapi membuat kegiatan masak jadi lebih menyenangkan.


Dapur rumah type 36 dekat jendela yang lapang

rumahpisar

Area dapur yang kecil sangat pas untuk di desain dengan meja dapur letter U berukuran 3 x 3 m seperti ini. Kegiatan masak jadi lebih nyaman dan menyenangkan, karena didukung pencahayaan yang terang membantu sirkulasi lebih lancar. Nuansa dapur bergaya Scandinavian dengan elemen kayu memberikan efek hangat dan fungsional meski tanpa kabinet lengkap. Anda bisa memaksimalkan rak display sebagai tempat perabot yang sering digunakan. Seperti rak ambalan untuk tempat bumbu di atas sink atau di sekitar stove.


Dapur kecil nan praktis rumah type 36 

indra.f.setyorini

Desain dapur yang satu ini sangat cocok untuk anda pemilik rumah type 36 mungil. Di desain dengan tampilan dan penataan yang praktis, desain dapur dilengkapi kabinet simpan ini digunakan untuk menyimpan peralatan masak dan bumbu dapur. Anda bisa membuat ukuran dapur tampak lapang dengan interior hangat nuansa kayu atau bagian dinding backsplash yang lebih attractive. Hiasi bagian dinding dengan aksen rumput sintetis gantung yang membuat visual dapur semakin cantik.


Dapur rumah type 36 dengan ukuran 1.5 x 3 m 

camperenik_home


Dapur cantik untuk rumah type 36 yang kecil berukuran 1.5 x 3 m sangat cozy dan nyaman meski sempit. Desain dapur kecil yang bersih nuansa putih sentuhan hijau segar di perabot dapur memang sengaja dipilih untuk mendukung kegiatan masak jadi lebih nyaman dan mudah. Karena ruang dapur yang sempit, anda bisa memaksimalkan sekitar dapur untuk penambahan rak model terbuka sebagai tempat bumbu atau bahan masakan. Selain cantik, ukuran yang kecil pada desain dapur ini juga sangt fungsional kan?


Dapur kecil rumah type 36 yang modern dengan kompor freestanding

rindisanjaniyusuf


Dapur kecil yang tampil modern elegan dengan kompor freestanding ini sangat tepat diterapkan pada rumah type 36. Meski kecil, elemen dekorasi ungu dengan material kayu menarik untuk dijadikan satu di ruang dapur. Model dapur U yang maksimal untuk masak ini memiliki kabinet masak sebagai ruang simpan. Pemilihan furniture yang hampir senada, bisa diaplikasikan di bagian karpet, perabot dapur hingga keseluruhan ruang yang lebih cantik.


Dapur kecil type 36 yang mungil dengan gaya vintage

anthony liccione

Meski memiliki dapur yang kecil, anda masih bisa meletakkan lebih banyak peralatan dapur di bagian kolong ataupun ambalan. Desain dapur bergaya vintage yang colorful warna cerah ini membuat kegiatan masak jadi lebih mudah dan menyenangkan. Anda cukup membuat meja dapur untuk sink dari bahan cor semen saja, karena kompor ini dipilihkan jenis baru yang modern dengan kompor freestanding. Supaya kegiatan masak di dapur lebih cepat, anda bisa menggunakan sudut meja untuk tempat bumbu ataupun peralatan yang sering digunakan.


Desain dapur  rumah type 36 yang menyatu dengan ruang makan

asmaulhusna_ucha

Ruang dapur yang kecil pada rumah type 36 sekalipun bisa dimaksimalkan untuk kegiatan masak dan makan secara bersamaan. Desain dapur bentuk L yang dilengkapi kitchen kabinet nampak meriah dan mmebuat pandangan jadi lebih segar warna oranye dan putih. Kombinaisnya juga diaplikasikan di sekitar ruang makan yang nampak menawan dan mendukung tampilan. Kontras warna dapur tidak perlu di perkuat, anda cukup memilih perabot dapur dengan warna hitam supaya lebih maskulin dan elegan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.