Desain Rumah 8 x 20.5 Meter dengan Akses Samping yang Inspiratif

 

Homeshabby.com -- Dalam membangun suatu rumah, desain memiliki peran yang cukup penting yang mana dapat menyesuaikan keberadaan lahan dan tata ruang sesuai luas bangunan yang akan dibangun. Memiliki berbagai ukuran, salah satu ukuran yang kerap kali ditemui adalah lahan memanjang yang memiliki lebar terbatas. Dengan desain yang tepat, anda dapat menyiasati ukuran memanjang ini dengan fungsi dan tata ruang yang tepat. Untuk inspirasi desain rumah dengan ukuran memanjang, simak ulasan berikut mengenai Desain Rumah 8 x 20.5 Meter dengan Akses Samping yang Inspiratif.



Tampilan Fasad Rumah


Dengan lebar 8 meter yang dimilikinya menjadikan tampilan fasad rumah ini terlihat mungil dan minimalis. Untuk memberikan kesan elegan, rumah ini menggunakan konsep warna putih ala rumah klasik tropis yang dilengkapi dengan banyaknya bukaan berupa pintu, jendela, dan juga ventilasi. Rumah ini juga dilengkapi pagar besi minimalis dengan material besi susunan vertikal yang tetap memberikan view terbuka serta proteksi yang aman terhadap area rumah.

 

 

Rumah Tampak Samping

Memiliki desain minimalis yang memanjang, rumah ini memiliki akses samping yang menghubungkannya ke area keluarga tanpa harus mengganggu keberadaan tamu yang berada di ruang depan. Desain yang turut menjadi focal point pada tampilan fasad rumah ini adalah keberadaan ventilasi yang berada di atas teras yang didesain menonjol dengan menggunakan cor semen sehingga memberikan aksen berbeda dengan atap lainnya. Sedangkan pada bagian teras di desain lebih tinggi dengan ukuran minimalis yang menggunakan downligt pada plafon teras yang memberikan kesan elegan dan menawan.




Tampilan Atap Rumah

Memilki konsep minimalis, rumah ini menggunakan model atap pelana yang dinilai lebih efektif dan efisien dari segi pemasangan dan harga. Penggunaan model atap pelana yang lebih ramping ini memiliki keunggulan yang mana dapat meminimalisir resiko bocor saat musim hujan. Selain itu, penggunaan atap transparan turut digunakan pada atap carport dengan kerangka grid hitam yang memberikan kesan elegan.


 

Denah Tata Ruang Rumah

 

Desain rumah dengan ukuran 8 x 20.5 meter ini memiliki desain memanjang yang dilengkapi 3 kamar. Pada bagian depan terdapat carport yang bersanding dengan taman serta akses menuju rumah. Pada ruang utama menggunakan konsep open plan yang terdapat ruang tamu dan ruang keluarga. Sedangkan dapur dan meja makan terdapat di bagian belakang yang memiliki view taman yang cukup luas, sehingga suasana memasak di dapur semakin menyegarkan dan anti pengap.

 

 

 Denah dan Ukuran Ruangan

 

Pada desain rumah 8 x 20.5 meter ini terdapat ruangan dengan ukuran sebagai berikut : 

- Carport dengan ukuran 5 x 3 meter

- Teras dengan ukuran 1 x 2.5

- Ruang tamu dengan ukuran 4 x 2.5 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 4 x 4 meter

- Kamar tidur utama 4 x 3 meter dengan kamar mandi dalam 1.5 x 1.5 meter

- Kamar mandi umum dengan ukuran 1.5 x 1.5 meter

- Kamar tidur depan dengan ukuran 4 x 3 meter

- Kamar tidur belakang dengan ukuran 3.5 x 2.5 meter

- Dapur dan ruang makan dengan ukuran 3.5 x 4.5 meter

- Taman dan halaman belakang dengan ukuran 5 x 8 meter

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : @dualapan_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.