6 Inspirasi Memaksimalkan Ruang di Rumah Jadi Lebih Luas


Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan area yang luas tentu saja akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Rumah dengan space luas bisa anda siasati dengan desain dan penataan yang tepat dan fungsional. Dalam istilah jepang, meminimalisir furnitur pada ruangan dan memaksimalkan fungsi pada furnitur yang ada disebut konsep rumah wabi-sabi. Anda juga dapat menerapkan konsep ini pada hunian yang anda miliki sehingga tiap ruangan memiliki tampilan yang lega dan rapi. Untuk inspirasi penataan ruang ini, simak ulasan berikut mengenai 6 Inspirasi Memaksimalkan Ruang di Rumah Jadi Lebih Luas.

 

 

Tampilan Teras yang Mungil 


Tentu akan sangat menyenangkan menikmati segarnya pagi dengan secangkir kopi sembari memandangi aktivitas lalu lalang di depan rumah. Hal ini bisa anda wujudkan dengan menggunakan area teras sebagai tempat santai, cukup dengan menambahkan kursi dan meja mungil yang tetap memiliki fungsi maksimal. Penggunaan meja dan kursi pada teras ini juga dapat digunakan sebagai ruang tamu outdoor yang membantu menjaga privasi di dalam rumah.

 

 

Penataan pada Ruang Tamu

Tidak banyak menggunakan perabot yang mengganggu space dan menjadikannya terasa penat, ruang tamu ini cukup menggunakan sofa sebaris yang memanjang dilengkapi dengan karpet bulu dan juga meja minimalis. Meskipun memiliki sofa sebaris, penggunaan pattern bernuansa floral akan menjadikan motif vibrant yang memberikan suasana ceria dan colorful.



Tampak Area Ruang Tamu Bagian Depan

Meskipun memiliki sofa sebaris, ruang tamu ini memiliki dekorasi yang cukup menarik dan eye-cathcing. Pada sudut ruangan, penggunaan rak ini dapat menjadi penempatan dekorasi maupun barang-barang kecil yang anda miliki agar jauh lebih ringkas dan rapi. Beralih pada desain jendela, ruang tamu ini menggunakan tralis yang dapat meningkatkan tingkat safety di rumah.

 


Ruang Keluarga Lesehan

Bagi sebagian orang, penggunaan konsep lesehan pada ruang TV keluarga dirasa lebih nyaman dan fleksibel. Hal tersebut diterapkan pada ruangan ini dengan menggunakan karpet minimalis yang dilengkapi bantalan agar memiliki kenyamanan ekstra saat menikmati acara kesayangan bersama keluarga. Dengan meminimalisir perabot yang diaplikasikan pada ruangan ini akan menjadikan space luas yang muat untuk keluarga besar anda dan tentunya akan memberikan kesan simple yang rapi.



Area Makan yang Minimalis

Penggunaan area yang minimalis pada meja makan ini akan membantu area lainnya dapat digunakan sebagai fungsi lain untuk menunjang kenyamanan rumah. Penempatannya yang berada di sudut area menginspirasi ruangan ini untuk memiliki desain sedikit bukaan yang dapat menghubungkan dengan ruang TV keluarga dan juga dapat digunakan sebagai tempat pot tanaman hias yang menyegarkan.



Dapur dengan Model Linear

Masih dengan space luas yang dimilikinya, dapur ini menggunakan kitchen set linear yang dapat memberikan kesan lega pada ruangan. Penataan furnitur lainnya juga ditata secara rapi yang berjajar di dekat dinding. Tak lupa, penggunaan ventilasi pada dapur ini akan membantu udara dapat bertukar dengan maksimal dan tentunya anti pengap. Kesan elegan juga ditunjukkan pada dapur ini dengan memilih warna putih pada kitchen set, serta penggunaan LED strip yang tersembunyi.






 

 

 

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah dengan Konsep Pastel Colorful, Bikin Suasana Anti Bosan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : masni__ismail




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.