7 Ide Desain Kamar Mandi yang Nyaman dan Menawan

Homeshabby.com -- Kenyamanan kamar mandi menjadi suatu hal yang mendapat perhatian dengan tepat dikarenakan kamar mandi menjadi area yang dapat membersihkan diri sekaligus sebagai relaksasi setelah keseharian yang berkeringat dan berpolusi. Dengan memperhatikan desain yang tepat pada kamar mandi bisa menjadi faktor yang menunjang kenyamanan di dalamnya. Beberapa inspirasi desain kamar mandi yang bisa anda terapkan di rumah akan diulas dalam 7 Ide Desain Kamar Mandi yang Nyaman dan Menawan berikut ini.

 

 

Area Resapan yang Anti Becek

@rumahcaca

Desain kamar mandi yang inspiratif tentu akan menghadirkan ruang fungsional yang akan memberikan kenyamanan ekstra bagi pemiliknya. Penggunaan koral pada area shower ini menjadi focal point yang menarik dan juga memiliki keuntungan yang dapat menjadi rasapan bagi area yang intensitas airnya lebih tinggi dibanding area lainnya. Dengan demikian penggunaan ini dapat mengurangi resiko tergelincir akibat genangan air dan juga meminimalisir berkembangnya kuman air akibat genangan didalamnya. 

 

 

Pemasangan Heater pada Kamar Mandi

via/kamarmandi.desain

Terkadang, mandi malam menjadi suatu aktivitas yang sangat menyebalkan untuk dilakukan karena dinginnya air. Pada desain kamar mandi yang dilengkapi heater ini, tidak ada alasan untuk menghindari mandi malam sepulang beraktivitas. Desain menarik juga ditunjukkan pada penggunaan jendela yang membantu area kamar mandi ini memiliki sirkulasi udara maksimal dan tentu saja jauh dari kata pengap.

 


Pemilihan Furnitur pada Kamar Mandi

via/kamarmandi.desain

Memiliki kamar mandi minimalis bukan berarti tidak mampu menciptakan kenyamanan di dalamnya. Pada kamar mandi minimalis ini, penggunaan furnitur di minimalisir semaksimal mungkin serta dengan tepatnya penataan. Cukup gunakan bak mandi dan kloset yang memiliki warna polos agar memberikan ilusi yang luas pada ruangan. Tambahan rak dinding juga dapat membantu memberikan tampilan ringkas, rapi, dan tentunya tidak menghabiskan tempat.

 

 

Desain Kaca Es (Figured Glass) pada Kamar Mandi

@kamarmandi.desain

Penggunaan figured glass pada kamar mandi ini turut menjadikan desain yang tepat bagi kamar mandi minimalis yang anda miliki karena akan menjadikan area anda tampak semakin luas dan lebih terang. Figured glass ini juga akan cocok pada kamar mandi karena materialnya yang tidak menyerap air dan kedap suara.

 


Bilik Kamar Mandi Minimalis

via/kamarmandi.desain

Kamar mandi minimalis ini menggunakan bilik pada bagian shower mandi yang dapat menghindarkan area sekitarnya dari air yang menimbulkan becek dan licin. Dengan menjadikan kamar mandi yang memiliki bilik ini, kamar mandi anda akan lebih kering namun tetap segar dan tentunya aman jika diakses oleh si kecil.


 

Bak Mandi on Budget

@gibranfarel25

Kesan segar yang ditampilkan pada kamar mandi ini terdapat pada penggunaan dinding keramik hijau yang dipadukan dengan dinding putih bermotif bata. Kehadiran fungsi yang tetap maksimal juga ditunjukkan pada bak mandi plastik yang lebih terjangkau dari segi harga. Penggunaan bak mandi ini juga memiliki penataan yang lebih mudah menyesuaikan dengan area pada ruangan.

 

 

Penggunaan Bathub yang Nyaman

@detikapatra

Kamar mandi yang menggunakan bathub ini akan menjadikan mandi sekaligus relaksasi dengan lebih nyaman dan tenang. Penggunaan bathub ini juga akan menghindari terjadinya genangan air di lantai yang mengganggu. Memiliki 2 sisi dinding polos, kamar mandi ini menggunakan pattern maroko yang solid dan memberikan variasi pada bagian dinding lainnya dan juga pada lantai.



 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah dengan Konsep Pastel Colorful, Bikin Suasana Anti Bosan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.