7 Jenis Batu Alam yang Bisa Percantik Tampilan Fasad Rumah Modern

 

7 Jenis Batu Alam yang Bisa Percantik Tampilan Fasad Rumah Modern


Homeshabby.com -- Tampilan fasad rumah yang menawan dapat memberikan kesan dinamis pada hunian. Terlebih lagi jika anda menggunakan material batu alam yang dapat membuat rumah semakin natural dan tampak homey. Selain akan menjadikan tampilan rumah jadi lebih menawan, penggunaan batu alam sebagai elemen dekorasi rumah sangat berpengaruh untuk masa mendatang jika dijadikan sebagai ladang investasi.

Terdapat jenis material batu alam yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan eksterior maupun interior rumah supaya tampak menarik. Beberapa ulasan berikut ini akan dibagikan mengenai 7 Jenis Batu Alam yang Bisa Percantik Tampilan Fasad Rumah Modern yang akan mempercantik tampilan rumah sekligus bisa dijadikan bahan inspirasinya. Yuk simak penjelasan lengkap di bawah ini!



Dinding luar rumah dengan batu alam susun sirih

viarumahjogjajogja


Batu alam palimanan dengan batu alam andesit yang diapliasikan pada bagian eskterior rumah ini nampak terang. Batu alam andesit dengan susun sirih yang berawarna hitam ini tampak seragam dengan batu palmanan ini memberikan kesan natural pada hunian. Meski desain rumah kali ini nampak sederhana, berkat aplikasi batu alam pada beberapa dinding rumah sangat berefek besaar untuk kesan asri dan menyejukkan. Anda bisa menciptakan suasana baru di sekitar rumah dengan beberapa eksterior lain yang dominan unsur alami seperti material kayu atau sejenisnya.


Kombinasi batu alam andesit dan palimanan untuk rumah lantai 2

idegriyacantik

Mengaplikasikan batu alam andesit dengan warna earth tone ini mampu memberikan kesan elegan sekaligus yang natural. Penggunaan batu alam lain seperti batu alam palimanan juga ikut meramaikan eksterior rumah lantai 2 semakin homey  dengan nuansa cantik dan elegan. Selain cocok untuk mengisi eksterior rumah lantai 2 yang modern, anda bisa mengaplikasikan batu alam ini pada interior rumah di beberapa bagian hingga sudut ruang. Supaya jadi idaman, anda bisa menggunakan material batu alam lain yang kuat untuk dijadikan pilar rumah.


Batu alam candi untuk tampilan fasad yang semakin elegan

rumahcreativa

Jenis batu alam berikutnya yang bisa anda jadikan pilihannya adalah batu alam candi. Desain rumah yang mengusung konsep industrial elegan sangat menarik jika menggunakan batu alam candi dominan warna hitam dan gelap. Tekstur batu alam yang terlihat kasar ini akan menarik dan sangat kuat untuk eksterior rumah yang tahan lama. Penggunaan batu alam candi memang cocok untuk eksterior rumah seperti pilar, dinding luar hingga aksen dekoratif lain untuk elemen taman sebagai air terjun. Selain kuat, tahan lama dengan perawatan yang mudah. Anda bisa membeli batu ini dengan harga yang terjangkau.


Eksterior mewah dengan batu alam tempel paras jogja

liusandika

Jika dilihat tampilan fasad eksterior rumah ini tampak menawan dengan pilar tinggi yang megah dan tampak kokoh. Penggunaan batu alam tempel paras jogja ini diapliasikan pada area pilar rumah hingga dinding teras supaya lebih dinamis. Permainan warna dinamis pada eksterior rumah ini juga dikombinasikan dengan material kayu untuk memperkuat elemen dekoratif yang natural.

Selain dengan batuan alam saja, anda bisa mempercantik fasad dengan ukiran cantik dibagian pilar agar tampak seperti rumah jawa yang mengusung konsep modern.


Batu alam paras jogja dengan kombinasi batu palimanan

properti_jogja


Agar eksterior rumah lebih berkesan terutama dari fasad rumah, anda bisa mengaplikasikan elemen batu alam palimanan serta kombinasi lain batu alam paras jogja. Anda bisa membagi penggunaan batu alam ini pada kedua sisi dinding teras yang berbeda supaya lebih dinamis dan seimbang. Berikan lapisan coating untuk membuat elemen batu alam ini lebih tahan lama dan kuat terhadap segala cuaca. Sebagai penunjang tampilan eksterior rumah, perpaduan warna juga bisa anda ikutkan untuk merubah kesan monton dari material alami batu alam. Pilihkan warna yang sedikit mencolok  warna kuning agar eksterior jadi lebih menawan.


Eksterior cantik natural dengan batu alam palimanan

properti_jogja  


Efek natural yang timbul dari penggunaan elemen batu alam palimanan ini sangat serasi dengan material lain. Meski hanya diaplikasikan pada salah satu sisi dinding luar rumah, elemen dekorasi berupa lampu eksterior menambah kesan manis untuk hunian sehingga tampa detail batu alam ketik malam hari yang sedikit kasar. Batu palimanan yang tidak hanya cocok untuk dinding rumah ini bisa dijadikan komponen untuk melengkapi area taman, kolam renang dan pagar. 


Desain pagar rumah dengan batu alam susunan slate stone

roemahtepisawah

Mengusung konsep natural alami, desain pagar rumah dengan batu alam slate stone ini memberikan kesan estetik yang dinamis. Dipadukan dengan elemen batu bata ekpose yang hangat dan natural, tampilan pagar rumah ini tampak selaras karena eksterior waran yang lebih soft dengan kontras. Berikan lapisan coating untuk semua elemen material pagar rumah agar dapat terhindar dari jamur dan lumut di waktu dekat. Sehingga anda bisa menciptakan sedikit dekorasi cantik dengan taman di luar pagar seperti ini.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.