7 Cara Segarkan Interior Rumah Saat Musim Panas dengan Banyak Tanaman Hias. Anti Bosan


7 Cara Segarkan Interior Rumah Saat Musim Panas dengan Banyak Tanaman Hias. Anti Bosan

Homeshabby.com -- Mengatasi kebosanan saat dirumah selama masa pandemi ataupun karantina banyak cara untuk dilakukan. Salah satunya anda bisa menghadirkan nuansa alami didalam interior rumah hingga berbagai ruang khusus lainnya. Tidak heran jika masa pandemi saat ini banyak pecinta tanaman hias ataupun pemula yang menggunakan tanaman untuk membuat interior maupun eksterior tampil baru dan lebih menyegarkan. Selain bisa membuat lingkungan rumah jadi lebih segar, tanaman hias juga merupakan salah satu dekorasi paling murah untuk diletakkan pada lingkungan rumah terutama di dalam rumah. Langsung saja simak 7 Cara Segarkan Interior Rumah Saat Musim Panas dengan Banyak Tanaman Hias. Anti Bosan yang bisa dijadikan sumber inspirasinya berikut ini!

Area ruang tamu dengan tampilan minimalis yang segar

rumahmungilayez

Interior pertama yang bisa anda pilih untuk dijadikan tempat tanaman adalah ruang tamu. Ruang tamu menjadi area sangat penting karena fungsinya untuk menerima tamu dan seirngkali juga dijadikan tempat berkumpul keluarga. Untuk mengatasi kebosanan di sekitar ruang tamu, anda bisa meletakkan berbagai tanaman indoor seperti lidah mertua, tanaman paku-pakuan hingga monstera. Susun rapi menggunakan rak tanam atua sekedar diatas lantai saja. Anda juga bisa melengkapi ruang tamu dengan desain wall-art hingga cushion motif tropical untuk kenyamanan.


Interior ruang makan yang segar dengan kesan terbuka

decy_cahyono

Ketika memutuskan untuk memilih meletakkan tanaman hias di dalam ruangan. Pastikan untuk tetap memaksimalkan pencahayan ruang agar suasana sejuk bisa terasa maksimal. Pada ruang makan yang simpel gaya Scandinavian ini juga tampak rapi dengan susunan meja dan kursi yang pas. Tidak melupakan dekorasi natural dari tanaman hias, anda bisa meletakkan tanaman hias dibeberapa sudut ruang saja agar kesan rapi masih terjaga.


Tanaman hias disekitar tangga rumah

dilsduls

Biasanya area tangga menjadi void area sekaligus yang digunakan untuk penghawaan pada rumah lantai dua seperti ini. Nah supaya terhindar dari kesan bosan saat menaiki tangga rumah, anda bisa menghadirkan tanaman hias disekitar pijakan hingga bagian bawah saja. Area tangga ini juga bis difungsionalkan untuk tempat santai dikahir pekan, cukup letakkan satu bangku panjang atau dengan karpet motif etnik yang estetik untuk duduk lesehan dibawah.


Kamar tidur yang segar dengan tanaman hias konsep tropis

flo.rahouse

Menikmati hari libur memang nyaman jika cukup berkegiatan produktif di kamar saja. Seperti yoga hingga workout untuk membakar lemak supaya mendapatkan tubuh yang ideal. Namun untuk membuat kegiatan di kamar jadi lebih menyenangkan anda bisa menambahkan unsur alami dengan tanaman hias. Seperti interior ini yang hanya beberapa tanaman hias saja tapi visualnya sangat menarik untuk dipandang. Apalagi kasur tidur yang ditempatkan didekat jendela kamar membuat kesan luas untuk ruang yang berukuran kecil.


Sudut ruang yang segar anti bosan

aprina_cahyani

Jika biasanya bagian sudut ruang manapun dirumah akan terasa kosong dan membosankan, untuk membuatnya tampil cantik dan segar. Anda bisa menggunakan dekorasi simple dengan tanaman hias seperti ini. Tanaman yang cukup diletakkan dikedua sisi standing mirror dan kabinet ruang tampak menarik dan serasi dengan konsep ruang bergaya Scandinavian. Selain anti bosan, sudut ruang pun jadi lebih menyegarkan dengan tanaman hias pilihan.


Ruang kerja produktif terbuka dan sejuk

detikpatra

Ketika memutuskan untuk work from home di masa pandemi, suasana baru dan menyegarkan juga perlu diimbangi agar pekerjaan jadi lebih cepat selesai dan enjoying. Nah anda bisa membuat ruang kerja di rumah yang sejuk, terbuka dan menyenangkan seperti ini. Meski hanya menggunakan meja sederhana dan bangku tanpa sandaran, suasna ruang kerja yang sejuk dan terbuka bisa jadi pilihannya. Tanaman hias yang berada di sudut ruang dengan kombinasi tanaman merambat lain sangat berefek untuk suasana yang produktif anti bosan.


Kamar mandi minimalis yang menyegarkan 

ratnatjahyo

Pasti kegiatan mandi menjadi salah satu kegiatan yang cukup menyebalkan dilakukan di akhir pekan. Padahal mandi merupakan kegiatan yang seru untuk menyegarkan diri. Nah salah satu cara untuk mengatasi rasa malas ketika pergi ke kamar mandi, anda bisa mencontoh inspirasi ini. Desain kamar mandi minimalis yang natural tidak hanya dipilih untuk penggunaan materialnya saja. Tetap juga tanaman hias yang dapat menyegarkan suasana dan membersihkan udara bersih di dalam kamar mandi.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.