7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Terbuka yang Fungsional dan Nyaman

Homeshabby.com -- Dengan desain rumah terbuka akan memberikan keuntungan yang banyak bagi suatu rumah. Beberapa keuntungan yang didapatkan dari desain rumah terbuka adalah pencahayaan yang lebih maksimal yang tentu saja akan menghemat pengeluaran listrik bulanan. Selain itu, desain rumah terbuka juga dapat memberikan sirkulasi udara yang maksimal dan memberikan kesan luas pada suatu ruangan. Untuk mengetahui inspirasi mengenai desain rumah terbuka, simak ulasan berikut mengenai  7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Terbuka yang Fungsional dan Nyaman.

 

Tampilan Fasad Rumah

Memiliki desain minimalis yang tidak banyak menonjolkan detail yang mencolok, rumah minimalis dengan atap datar ini menggunakan pilihan tona warna cream yang bervariasi. Dengan sentuhan batu alam pada tiang persegi di teras turut memberikan nuansa yang earthy yang dapat menyatu dengan taman dan landscaping yang berada di sekitar rumah.

 

Ruang Tamu dengan Furnitur Abu

Memiliki ruangan yang berdinding polos yang memiliki pilihan warna soft dengan kesan luas, ruang tamu ini menggunakan variasi warna yang berbeda pada sofa, tirai, dan karpet lantai yang digunakan. Penggunaan warna abu pada ruang tamu ini turut memberikan penyebaran cahaya yang maksimal. Selain itu, pilihan warna abu yang memiliki tone warna yang soft ini sangat sesuai dengan konsep ruang yang soft pula.

 

Tampilan Desain Rumah Terbuka


Memiliki desain terbuka, rumah ini memilih ruang tengah dengan atap transparan yang dapat memberikan kesan terbuka namun juga tetap terhindar dari hujan. Memiliki ruang terbuka yang luas, rumah ini menggunakannya sebagai area taman dan juga area berkumpul yang cukup luas. Ruang terbuka yang dimiliki rumah ini juga dapat difungsikan menjadi ruangan lainnya diinginkan karena luasnya area yang dimiliki. Dengan ruang terbuka yang dimiliki rumah ini juga memberikan pencahayaan yang maksimal bagi ruang lainnya.


Tampilan Ruang Makan Minimalis

Meskipun memiliki ruang makan yang minimalis, berkat ruang terbuka yang dimiliki rumah ini menjadikan tampilan ruangan yang luas tanpa adanya sekat. Pemilihan meja yang dapat dimasukkan ke dalam meja turut memberikan kesan ruangan yang rapi dan ringkas. 


Ruang Utama dengan Tampilan Luas Maksimal


Memiliki ruang utama tanpa sekat yang ditunjang dengan ruang terbuka yang dimiliki rumah ini menjadikan tampilan ruangan menjadi jauh lebih luas. Berada dalam satu area yang luas, dalam ruangan ini terdapat ruang tamu yang difungsikan sebagai area TV keluarga, terdapat ruang makan yang tampil elegan, dapur di sudut ruangan dengan pemandangan yang maksimal, tak lupa terdapat area tengah yang menjadi poin paling menarik dalam desain rumah ini.

 

Laundry Area dan Kamar Mandi

Dengan menciptakan ruangan yang lebih nyaman dan efisien, ruangan laundry area ini berada di area terbuka yang terdapat di depan kamar mandi. Hal ini tentu akan memberikan solusi yang efisien ketika ingi beraktivitas pada kedua area. Penggunaan lantai dengan pembatas pada ruang cuci ini menjadikan area lainnya terhindar dari becek yang mengganggu.

 

Tampilan Kamar yang Minimalis



Berada pada ruang yang minimalis, kamar ini memberikan sentuhan warna dan motif yang cerdas untuk menghindari kejenuhan dari ruang minimalis yang dimiliki. Tak lupa dekorasi berupa tanaman turut dihadirkan dalam ruangan untuk menghadirkan kesegaran serta tampilan yang menenangkan.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Terbuka yang Fungsional dan Nyaman. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : ickajulya



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.