Inspirasi Ruang TV Keluarga dengan Ukuran 3 x 2, Kecil tapi Asik




Homeshabby.com -- Bukan suatu alasan untuk tidak memiliki ruang TV keluarga karena terbatasnya area yang dimiliki. Memaksimalkan area yang ada dengan sebaik mungkin bisa menjadi solusi untuk terbatasnya area yang dimiliki. Untuk menghadirkan ruang keluarga dengan ukuran minimalis, anda harus bisa memfungsikan area yang dianggap sepele menjadi multifungsi di area yang terbatas.Salah satu ukuran minimalis yang bisa digunakan untuk menghadirkan ruang TV keluarga adalah ukuran 3 x 2. meskipun hanya berukuran 3 x 2 akan menjadi menawan dengan penataan yang tepat. Untuk Inspirasi Ruang TV Keluarga dengan Ukuran 3 x 2, Kecil tapi Asik bisa anda simak pada beberapa ulasan berikut ini.



Dekorasi Simple pada Dinding

rumahmini_falih_

Pada ruang TV keluarga dengan ukuran 3 x 2 ini menggunakan dekorasi simple pada dinding. Adanya sentuhan dekorasi ini akan memberikan poin yang bisa ditonjolkan pada ruang TV keluarga ini. Salah satu dekorasi yang bisa dihadirkan dalam area ini adalah beberapa figura dangan variasi ukuran yang berbeda. Selain itu penggunaan dekorasi dengan bentuk huruf yang menunjukkan identitas ruangan maupun kata yang berkaitan dengan rumah.


Pemilihan Rak dan TV Dinding

irma_styana

Pada area TV yang dengan ukuran 3 x 2 ini menggunakan rak dinding dan TV yang bisa ditempel menggunakan bracket TV yang membuat area lebih efisien tempat. Penggunaan rak dinding ini akan menampilkan area yang multifungsi. Selain bisa digunakan untuk menyimpan beberapa barang di area ruang TV keluarga, juga bisa menggunakannya sebagai variasi dekorasi  di  area TV Keluarga. 


 
Warna Putih untuk Kesan Ruangan yang Luas
tasupriyanto.31

Apakah anda sadar penggunaan warna pada ruangan akan memberikan efek yang cukup berarti? Ya, jika ingin kesan yang tampak luas pada ruangan, gunakan warna putih polos. Selain penggunaannya yang dapat memberikan efek lebih luas, juga dapat memberikan keuntungan lainnya seperti memaksimalkan penerangan pada ruangan. Namun, gunakan beberapa furnitur dengan berbagai motif untuk memberikan variasi yang lebih banyak pada ruangan yang memiliki warna netral dan polos.



Sofa untuk Berkumpul lebih Enjoy

nikenuniverse

Pemilihan sofa pada ruang TV keluarga tentunya akan membuat area bersantai bersama keluarga menjadi lebih enjoy dan rileks. Pemilihan sofa yang tepat juga harus diperhatikan agar ruangan minimalis yang anda miliki tidak semakin sempit. Pemilihan sofa dengan model linear akan lebih menghemat space di ruang TV keluarga yang memiliki ukuran 3 x 2.


Permainan Warna dan Tekstur

via / ruangtamumungil
 
Pada desain ruang TV keluarga ini menggunakan permainan warna yang soft dengan nuansa pastel. pemilihan warna pastel yang soft akan membuat ruangan menjadi lebih kalem dan menenangkan, sangat cocok untuk ketenangan ketika berkumpul bersama keluarga sambil menonton televisi. Selain penggunaan warna yang soft, gunakan variasi pada tekstur dinding yang bisa menonjolkan kesan yang berbeda dari keseluruhan ruangan. Penggunaan dinding dengan nuansa batu alam dapat dijadikan pilihan yang unuk dan berbeda dari yang lain.



Dinding dengan Desain American Style
nathasiamilka

Pemilihan warna putih yang membuat ruangan tampak lebih luas, sangat cocok diaplikasikan pada ruangan minimalis pada ruang TV keluarga. Desain american style pada dinding putih ini akan membuat ruangan sempit namun tetap menawan. Penggunaan interior yang simple dan elegan akan menunjang ruangan sempit menjadi lebih berkarakter yang membuat suasana berkumpul semakin asik. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.