Ide Kreatif Cantik, Desain Rumah Lahan Terbatas Memiliki Rooftop Sebagai Ruang Jemur dan Taman

 
Ide Kreatif Cantik, Desain Rumah Lahan Terbatas Memiliki Rooftop Sebagai Ruang Jemur dan Taman

Homeshabby.com -- Merancang desain rumah yang nyaman tidak harus dengan ukuran luas. Selain harus kreatif, memiliki rumah ukuran kecil bisa jadi salah solusi untuk mendapatakan desain menarik dan nyaman. Bukan hal mustahil untuk memiliki rumah cantik dengan suasana nyaman walaupun harus memanfaatkan beberapa tempat seperti rooftop untuk dijadikan ruang cuci jemur ataupun taman rumah. Tak perlu repot menyewa jasa desain inteiror, anda bisa merombaknya sendiri dengan mengantisipasi tata ruang di dalam rumah. Sebagai panduan untuk menentukan interior yang pas dan nyaman, Ide Kreatif Cantik, Desain Rumah Lahan Terbatas Memiliki Rooftop Sebagai Ruang Jemur dan Taman ini bisa anda pelajari dan tiru untuk dijadikan inspirasinya. Semoga bermanfaat :)


Inspirasi fasad minimalis konsep industrial

rumah_pimawola

Di mulai dari bagian fasad, desain rumah lahan terbatas yang memiliki dua lantai ini mengusung konsep industrial. Terlihat jelas dari penggunaan warna-warna dasar tanpa finishing, semen ekspose masih jadi salah satu pilihan terbaik untuk menjadikan rumah tinggal yang menerapkan konsep industrial. Meski begitu, suasana nyaman dapat tercipta dari adanya topi-topi rumah di lantai dua yang unik sehingga memberikan detail rumah semakin menarik. Selain itu, anda bisa menambahkan elemen lain seperti batu alam untuk efek natural yang lebih berkesan.


Desain ruang tamu cantik elegan

rumah_pimawola


Beda dengan eksterior rumah, interior kali ini menggunakan finishing yang apik dengan warna putih untuk dinding dan keramik pada bagian lantainya. Pemilihan furniture yang masih menggunakan warna-warna industrial elegan tetap di terapkan untuk menyamkan konsep rumah. Desain ruang tamu minimalis ini tidak menggunakan perabot mewah, melainkan beberapa desain coffee table unik DIY dari bahan kayu alami finishing glossy yang mewah.


Ruang kerja di bawha tangga

rumah_pimawola


Tidak semua rumah bertingkat dua lantai dan seterusnya selalu identik dengan interior yang mewah. Jika kenyamanan tidak harus di nilai dari harga material dan tampilan yang diterapkan, desain ruang kerja bawah tangga ini dapat jadi inspirasinya. Meski simpel dan mengusung konsep industrial, dinding semen ekpose masih dijadikan dasar untuk membuat interior rumah semakin hangat. Dilengkapi pencahyaan baik yang dapat memberikan kesan segar pada ruangan, sehingga sirkulasi lebih lancar dan menyegarkan sepanjang hari.


Desain dapur minimalis meja dapur stainless

rumah_pimawola


Desain dapur pada rumah berikut ini menggunakan konsep elegan dengan dominasi hitam putih gaya monkrom cantik. Bentuk meja dapur letter L dan ukuran yang kecil tidak membuat ruangan ini terlihat sempit. Karena tanpa penggunaan kitchen kabinet yang biasanya diletakkan di atas meja diganti pada salah satu sisi dinidng ruang dapur ini. Dengan begitu ruang pun akan jauh lebih luas dan kesan nyaman dapat dirasakan saat berkegiatan di dapur.


Desain rooftop minimalis untuk laundry room

rumah_pimawola


Tinggal di area perumahan memang cukup sulit untuk mendapatkan area ruang cuci yang nyaman. Tidak mungkin juga kan, anda menjadikan teras ataupun halaman rumah untuk ruang cuci di rumah? Maka dari itu, desain rumah yang memiliki rooftop dapat anda ubah untuk dijadikan ruang cuci jemur seperti ini. Tidak harus mewah, cukup sediakan area terbuka untuk mendapat pasokan udara dan pencahayaan maksimal, Sehingga jemur dapat mudah kering dan pakaian bisa digunakan untuk hari berikutnya.


Desain rooftop sebagai taman minimalis

rumah_pimawola

Misalnya saja masih ada space kecil di rooftop yang kosong dan jika dibiarkan akan malah terkesan suram, desain taman kecil ini bisa dijadikan solusinya. Ukuranya yang kecil dapat anda ubah dengan tampilan cantik mengguakan furniture rotan ataupun tanaman hias seperti yang terlihat. Dipastikan dekorasi minimalis seperti ini dapat memberikan kesan segar dan rumah yang lebih indah untuk di pandang.


Desain rooftop sebagai taman bermain anak

wintarigan

Selain bisa untuk ruang cuci jemur dan taman saja. Rooftop menjadi salah satu area paling asik untuk digunakan tempat bermain anak. Anda bisa mengubah dekorasi rooftop dengan tampilan apik seperti lahan ditutupi dengan rumput hias dan meletakkan berbagai tanaman hais di sekitar agar semakin menyegarkan. Namun dengan tetap pengawasan, anda bisa menemani anak bermain di rooftop dengan membatasi pinggiran menggunakan railing yang aman. Jika perlu, anda bisa menjadikan area ini untuk camping ala-ala supaya perasaan bosan hilang dalam sekejap.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.