7 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis di Lahan Yang Sempit

7 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis di Lahan Yang Sempit


Homeshabby.com -- Mendesain kamar mandi kecil agar terlihat luas, nyaman dan indah menjadi tantangan sendiri bagi pemilik rumah. Apalagi ukuran yang sempit tidak sedikit membuat pemilik ruamh kebingungan dalam menata desain interior kamar mandi lebih apik agar terlihat baru. Namun hal ini bisa di atasi dengan referensi terbaik 7 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis di Lahan Yang Sempit untuk membuat innterior kamar mandi yang menarik. 

Meskipun keterbatasan ukuran lahan kerap kali menjadi salah satu hal paling membingungkan. Ukurn kamar mandi minimalis 1 x 2, 2 x 1, 2 x 2 hingga 3 x 3 dapa di atasi dengan berbagai cara. Salah satunya memilih interior minimalis, dekorasi yang seadanya dan simak ulasan berikut ini!


Desain kamar mandi minimalis ukuran 1 x 2.5 m dengan bathtub

nadiaputriutami

Tidak jadi halangan ketika memiliki ukuran kamar mandi kecil 1 x 2.5 m seperti ini. Nyatanya anda bisa memaksimalkan ruangan yang kecil dilengkapi fasilitas layaknya rumah mewah. Bathtub dan kloset duduk plus shower sangat menjamin desain kamar mandi anda semakin sempurna. Ditambahkan lagi dengan dekorasi cantik berupa keramik dinding motif mosaik yang elegan dan memberikan warna. Area bathtub dan kloset pun di berikan pembatas dengan tirai kedap air untuk memberikan kesan privasi.


Ide kamar mandi minimalis dengan pembatas kaca tampil lebih modern

sudutruma.id

Salah satu solusi untuk mengatasi kamar mandi sempit di rumah adalah menghindari perlengkapan yang terlalu berlebih dan memakan banyak tempat. Desain kamar mandi yang simpel dan ringkas ini dibatas kaca untuk kesan modern. Biarpun kecil, pemilik tetap mengutamakan tampilan ruang dan fasilitas lengkap seperti  kloset, shower dan juga wastafel. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan dekorasi menggunakan cermin ruang agar terksan luas dan tambahkan aneka hiasan lain sebagai pendukung.


Desain kamar amndi minimalis yang unik dengan gentong bali

yerry_ane

Memanfaatkan ruang sempit untuk kamar mandi minimalis bisa dicontoh desain berikut ini. Dengan ukuran 1.5 x 1.5 m kamar mandi ini terasa luas karena pemilihan interior dan desain yang simpel cenderung warna putih minimalis. Anda bisa meletakkan tanaman hias ataupun menambahkan pengharum ruangan untuk menghindarkan bau tak sedap supaya kamar mandi lebih harusm dan menyegarkan.


Ide kamar mandi sempit dengan keramik motif geometris

ogiya.gsk

Ide kamar mandi minimalis di atas merupakan salah satu referensi kamar mandi untuk rumah minimalis type 36 atau 45. Ubah tampilan kamar mandi yang biasa saja dengan memberikan sedikit sentuhan pola geomtris untuk bagian dinding dan lantainya. Anda bisa menempatkan bak mandi plastik ataupun gentong bali di sudut ruang dengan ukuran sedang. Agar kesan luas tetap terasa meski ukurannya tampak kecil.


Desain kamar mandi minimalis dengan dinding granis modern

tinymini.home

Kata siapa ukuran kamar mandi yang kecil tidak bisa tampilan mewah seperti ukuran besar pada umumnya. Contoh saja desain kamar mandi minimalis ini yang menggunakan keramik dinding granit khas bercorak abu-abu menambahkan kesan modern yang cantik. Apalagi dengan fasilitas kamar mandi memiliki bathtub untuk rutinan di akhir pekan yang nyaman. Anda dapat melengakapi suasan kamar mandi dengan kesan privasi mengguanakan tirai kedap air motif monokrom yang elegan dan catchy.


Desain unik kamar mandi minimalis dengan kloset berstiker

sudutruma.id

Minimalis dan kecil bukan suatu halangan untuk mendesain kamar mandi cantik di rumah. Meski tidak dengan dekorasi penuh, anda bisa menciptakan kamar mandi yang luas dengan interior putih minimalis dilengkapi fasilitas yang senada. Namun warna yang dominan putih terkadang cenderung berkesan membosankan. Maka untuk menyiasati hal tersebut, anda bisa menambahkan dekorasi cantik di bagian kloset dengan stikel mitif tropical ataupun tema lain. Begitu juga dengan keramik lantai dapat dipilihkan dengan tegel bermotif yang aman dan tidak mudah licin.


Desain kamar mandi kecil dengan double shower

adhe_rasyha

Meski kamar mandi di rumah memiliki ukuran yang kecil anda bisa menjadikan interiornya lebih indah dengan satu cara. Menambahkan satu shower lagi yang biasanya dijadikan tempat pancuran seperti kamar mandi hotel dengan shower box. Desain unik dan modern ini bisa dijadikan referensinya, tambahkan juga dengan dekorasi wall-art bertema kamar mandi untuk kesan modern dan kekinian.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.