Desain Rumah Klasik Ukuran 7x14 M, Eksterior Mewah yang Spektakuler

 

Homeshabby.com -- Memiliki lahan luas tentunya menjadi keuntungan untuk mendesain rumah sesuai keinginan. Salah satu desain yang dapat anda gunakan pada rumah anda yaitu pemilihan desain klasik yang memiliki tampilan mewah menawan. Desain klasik memiliki tampilan khas yang menjadi daya tarik utama baik bagi yang memilikinya maupun bagi orang lain yang hanya sekedar menyaksikannya. Seiring dengan perkembangan zaman dan banyaknya inovasi dalam desain rumah, desain klasik dapat dipadukan dengan gaya lain yang anda inginkan. Rumah klasik yang memiliki kesan megahpun juga dapat menjadi desain rumah yang menawan di lahan yang terbatas sekalipun.


Tampilan Fasad Rumah

Pada tampilan fasad rumah klasik ini menggunakan tampilan yang tegas dengan mengesampingkan kehadiran gerbang. Area fasad rumah menggunakan 2 sisi yang menonjol kedepan dan kebelakang. Pada area teras menggunakan desain fasad rumah yang menonjol menggunakan pilar besar sebagai identitas rumah klasik ini. Penggunaan lampu gantung dengan ukuran yang besar menjadi highlight yang bisa mengalihkan perhatian siapapun yang melewati teras. Pada area lantai dua juga menghadirkan balkon yang tetap menunjukkan aksen ukiran yang sangat kental akan kesan klasik yang megah. Pada sisi carport memadukan desain minimalis dengan desain klasik. Desain minimalis ditampilkan pada dinding yang memiliki aksen yang simple dengan model bilah horizontal. Sedangkan desain klasik ditampilkan pada area jendela yang menggunakan ukiran khas bangunan klasik.


Tampilan Atap dan Rumah Tampak Samping

Pada desain rumah ini menggunakan atap limasan yang tetap menonjolkan askes andalan desain rumah klasik yang mengelilingi area atap depan rumah maupun pada plafon teras dan juga balkon. Pada area atap juga menampilkan ukiran cantik yang menutupi atap depan yang menyatu dengan atap lainnya. Pada tampilan samping rumah menggunakan dinding datar yang tetap memperhatikan keindahan dengan menggunakan cat yang senada dengan area rumah. Penggunaan jendela besar dengan model grid memberikan bukaan dan cahaya yang dapat membantu sinar matahari masuk dengan lebih maksimal.


Denah Rumah Lantai 1

Desain rumah klasik ini memiliki 2 lantai yang tiap lantainua memiliki fungsi yang sama pentingnya, denah lantai 1 ditunjukkan pada gambar diatas yang berisi area carport, taman  kecil yang disusul teras. Memasuki area pertama pada rumah ini terdapat ruang tamu kemudian area keluarga yang berada di belakang ruang tamu. Area keluarga ditempatkan di dekat tangga dengan ruangan yang cukup luas. Pada lantai satu ini terdapat 2 kamar dengan satu kamar yang terdapat kamar mandi dalam. Untuk kamar mandi umum terdapat diantara kamar utama dan juga kamar belakang. Area paling belakang dirumah ini terdapat taman yang dapat digunakan sebagai ruang cuci jemur.


Denah Rumah Lantai 2

Pada area lantai 2 terdapat beberapa area yang tak kalah nyamannya dengan lantai 1. Ruangan yang ada pada lantai 2 ini dimulai dari ruang keluarga yang berada di dekat tangga. Pemilihan ruang keluarga di lantai 2 ini memiliki kesan yang lebih privat dibanding yang berada dai area lantai 1. Kemudian terdapat 2 kamar dengan 1 kamar mandi. Pada area belakang difungsikan sebagai penyimpanan toren air. Kemudian terdapat area terbuka kosong yang tergabung dengan area taman di lantai 1. Tidak lupa, pada lantai 2 ini juga terdapat balkon dengan ukuran yang cukup luas untuk bersantai bersama keluarga dengan nyaman.

Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah Klasik Ukuran 7x14 M, Eksterior Mewah yang Spektakuler. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : sosialdesign.id



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.