7 Inspirasi Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern Untuk Hunian Masa Kini

7 Inspirasi Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern Untuk Hunian Masa Kini


Homeshabby.com -- Membuat tampilan fasad rumah jadi lebih terlihat unik cukuplah mudah. Anda bisa kreasikan pada model dak teras rumah minnimalis atapu modern dengan berbagai model. 7 Inspirasi Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern Untuk Hunian Masa Kini bisa dilihat di bawah ini.

Teras tak hanya untuk mempercantik tampilan rumah jadi lebih menawan. Tetapi teras juga menjadi area penting yang digunakan untuk bersantai dengan keluarga secara nyaman. Salah satu untuk membuat teras rumah yang menarik, anda bisa menggunakan penutup teras dari beton yang biasa disebut dengan dak. Fungsional dari dak teras ini tidak hanya membuat hunian jadi lebih teduh, tetap juga untuk memberikan efek simetris dan dinamis dari tampilan depan. Yuk simak model dak teras yang menarik berikut ini!


Model dak teras rumah kombinasi kanopi galvalum

ambaymerlinn


Inspirasi model dak teras yang pertama ini tampak menarik dengan eskterior nuansa biru dan putih. Kombinasi kanopi galvalum di bagian atasnya ini pun bertujuan untuk menghalau hawa panas berlebih untuk suasana rumah yang lebih teduh. Model dak teras yang dibuat tampak bertumpuk ini hanya mengkreasikan list yang dibuat seperti berumpuk. Sehingga tampilan teras pun jadi lebih menarik dan kekinian. 


Model dak teras simetris rumah mewah

modelrumahrumah

Ukuran rumah yang cukup besar dengan luasan lebar nampak kokoh ini menggunakan model dak teras simteris yang tinggi. Sisi dak teras yang dibuat sama memberikan efek dinamis apalagi dengan tiang teras yang berukuran besar. Perpaduan elemen dinding teras pun dibuat lebih natural dari keramik granit untuk kesan mewah yang lebih natural dan menyejukkan.


Inspirasi dak teras simetris memanjang

roemahtepisawah

Rumah dengan tipe apapun bisa tampil cantik jika bagian fasad di buat apik dan attractive. Model dak teras simetris dan memanjang ini memberikan efek dinamis pada tampilan fasad rumah. Tampilan dak teras pun dibuat lebih modern dengan adanya pilar besar serta ukiran. Anda bisa menambahkan dekorasi fasad lain lebih menarik dengan unsur batu alam untuk memberikan kesan natural dan hangat.


Model dak teras rumah dengan tiang

rumahaksa


Tampilan fasad berikutnya ini memiliki desain mewah dan berkelas. Teras dak beton kombinasi pilar penyangga ini cocok untuk diterpakan di bagian depan supaya lebih menarik. Selain membuat tampilan fasad jadi kokoh, desain fasad rumah ini akan memberikan kesatuan yang lebih menawan. Di bagian atas dak pun ditambahkan topi-topi di area pinggiran untuk menghindarkan hawa panas dan tampias hujang yang berlebih. Sehingga bagian dak teras ini bisa dijadikan untuk balkon rumah.


Model dak teras rumah dengan kanopi minimalis

rumah.althaf


Dak teras yang berukuran kecil dengan kombinasi kanopi galvalum ini dirancang untuk desain fasad lebih menarik. Ukuran dak teras yang dibuat tidak terlalu besar dengan mempertimbangkan kesan teduh dari rumah, dirancang untuk menyatu dengan carport rumah kanopi yang dibuat mepet dengan teras ini semakin menawan dan memberikan kesan teduh pada rumah.


Dak teras rumah minimalis tampil natural

rumahduaputri

Desain dak teras rumah yang dibuat sederhana tapi tampil menarik berkat unsur alami batuan alam memberikan efek rumah lebih segar. Ukuran dak teras yang dibuat kecil serta dibuatkan aksen topi-topi ini berguna untuk menghalangi tampias hujan dan terik matahari berlebih. Sebagai penompang, dua pilar teras untuk penyangga ditempatkan di bagian ujung supaya memberikan tampilan kokoh.


Inspirasi dak teras minimalis dengan pilar bundar

casa_kalandra

Ukuran teras yang cukup lebar dan kecil sedikit menyulitkan untuk membuat desain dak terasnya. Apalagi jika anda gabungkan sekaligus dengan carport. Model dak teras yang dibuat minimalis serta pilar bundar ini memberikan efek menarik dari tampilan depan. Dak teras pun juga dikombinasikan dengan panel besi yang berguna untuk memberikan efek modern supaya terlihat lebih menarik.



 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.