7 Inspirasi Desain Interior dan Eksterior Rumah Batu Alam

 

Homeshabby.com -- Penggunaan batu alam sebagai eksterior maupun interior rumah banyak sekali digemari oleh berbagai kalangan. Penggunaan batu alam sebagai material yang bisa diaplikasikan pada area rumah akan memberikan keunikan dari segi motif atau corak yang tidak pasaran dan tidak monoton. Penggunaan batu alam juga dirasa lebih fleksibel dari segi ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemilik rumah. Selain karena nilai estetikanya yang tinggi, rumah dengan nuansa batu alam akan memberikan nilai harga jual yang tinggi, tentunya tidak rugi apabila ditinggali dalam jangka waktu yang lama karena keindahannya, maupun dijual dikarenakan dapat membantu mempengaruhi harga jual rumah. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan 7 Inspirasi Desain Interior dan Eksterior Rumah Batu Alam yang bisa anda terapkan pada rumah anda.

Nuansa Batu Alam pada Pagar Rumah

anis_zara15

Penggunaan batu alam ini tidak terlalu mendominasi namun memberikan visual yang menarik pada area pagar rumah. Pemilihan nuansa batu alam digunakan pada tiang pagar yang dipasang pada area tengah tiang yang dikombinasikan dengan pagar kayu, tentu saja hal ini merupakan kombinasi yang serasi karena konsep alam dari kedua kombinasi ini.

 

Marmer pada Dinding dan Meja Dapur

resti_yunivita

Penggunaan interior rumah dengan nuansa batu alam yang digunakan pada area dapur ditampilkan pada dinding dan meja dapur yang menggunakan batu alam berupa marmer. Penggunaan marmer ini akan menampikan tampilan yang mewah dan classy meskipun tidak diterapkan pada keseluruhan area dapur. Corak khas marmer juga akan memberikan keindahan yang tidak bisa dihindari. 


Tambahan Batu Alam di Kamar Mandi

tiasupriyanto.31

Penggunaan batu alam selanjutnya masih berada di area interior rumah yang berada pada area kamar mandi. Pemilihan batu alam digunakan pada area dinding kamar mandi namun tidak secara keseluruhan. Penggunaan batu alam dengan jenis ini akan memberikan keuntungan pada area kamar mandi yang tidak mudah terkena lumut dan juga dapat memberikan dimensi warna yang bervariasi. 


Taman dengan Dinding Batu Alam

lie_luisa

Batu alam yang diterapkan pada area taman ini menggunakan jenis batu alam palimanan yang memiliki tekstur kasar dan juga memiliki variasi warna. Penggunaan batu alam pada taman ini akan memberikan dinding taman yang bernuansa kental dengan alam. Pemilihan warna batu alam ini juga memberikan nuansa yang serasi dengan konsep taman.


Kitchen Set dengan Nuansa Batu Alam

ji_wiwi

Kitchen set dengan menggunakan material batu alam marmer ini selain memberikan tampilan mewah pada area dapur, juga akan memberikan tampilan glossy, dengan demikian tentu akan membuat area dapur ini lebih mudah untuk dibersihkan.  Penggunaan batu alam ini tidak hanya terletak pada bagian atas meja saja, namun menyeluruh pada area kitchen set kecuali pada bagian pintu storage kitchen set.


Kamar Mandi Elegan dengan Batu Alam

ovieekaoru

Pada area kamar mandi yang tampil elegan ini menggunnakan marmer totol pada area dinding dan juga lantai. Penggunaan jenis ini sangat sesuai jika dipadukan dengan warna putih yang akan menambah tampilan elegan yang tentunya tidak membosankan.


Fasad Rumah dengan Nuansa Batu Alam

lie_luisa
Area fasad dengan dominasi batu alam ditampilkan pada rumah ini, tidak hanya pada dinding fasad rumah, penggunaan batu alam pada fasad rumah ini juga terdapat pada bagian tiang dan juga lantai yang serasi jika dikombinasikan. Tambahan taman di teras rumah ini juga akan memberikan paduan yang cerdas pada fasad rumah.




Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Desain Interior dan Eksterior Rumah Batu Alam. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.