Inspirasi Rumah Tumbuh Mungil Kekinian yang Nggak Menguras Kantong

 

Homeshabby.com --Desain rumah tumbuh merupakan inovasi dalam bidang rumah yang muncul karena urgensinya bagi orang yang ingi membangun rumah dengan budget terbatas yang dapat disesuaikan dengan lahan yang dimilikinya. Rumah tumbuh memiliki dua jenis, yaitu rumah tumbuh vertikal dan horizontal yang keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Pada rumah tumbuh vertikal membutuhkan pondasi yang kuat namun bisa dibangun pada lahan yang terbatas, sedangkan rumah tumbuh horizontal dapat dibangun dengan pondasi standar namun perlu lahan luas untuk membangunnya. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi untuk rumah tumbuh horizontal yang terangkum dalam ulasan berikut ini mengenai Inspirasi Rumah Tumbuh Mungil Kekinian yang Nggak Menguras Kantong.

 

 Tampilan Fasad Rumah

 
Fasad rumah menampilkan tampilan rumah mungil minimalis dengan satu pintu sebagai akses utama menuju rumah, Pada bagian atap menggunakan model miring dengan desain setengah atap. Sedangkan pada area lainnya menggunakan dinding beton yang digabungkan sampai area atap. Pada fasad rumah juga menggunakan atap dak datar dibawah atap genteng yang dimiliki. Tampilan fasad yang mungil ini akan membuat siapapun jatuh hati. Pada bagian teras terdapat taman yang dibagi menjadi taman hijau dan juga bebatuan menuju pintu. Halaman kosong diisi dengan tempat duduk yang ditata sedemikian rupa dengan konsep yang kental dengan alam. Halaman kosong ini merupakan salah satu konsep rumah tumbuh yang dapat dibangun setiap saat menjadi rumah apabila ingin menambah ruangan maupun terdapat keluarga baru.


Tampilan Jendela Depan
Pada area rumah bagian depan terdapat meja kerja dengan bukaan yang cukup besar. Hal ini tentunya akan membuat aura yang lebih positif karena maksimalnya sirkulasi udara dan juga pemandangan hijau pada area taman depan rumah.Interior maupun eksterior yang digunakan tetap menggunakan nuansa alam berupa kayu yang menciptakan harmoni sempurna pada suasana rumah.
 
 
Penggunaan Sitting Group
 

Pada halaman kosong di depan rumah pada desain rumah ini tidak dibiarkan kosong dan terbengkalai sebelum dibangun rumah baru, pada halaman kosong rumah ini difungsikan sebagai area duduk santai yang tetap memperhatikan tiap detail-detail yang digunakan. Tempat duduk yang digunakan pada halaman rumah ini menggunakan tempat duduk dengan model kubus yang memiliki warna soft dan menarik mata.

 
Penataan Material Ruang Luar
Pada tampilan halaman menggunakan material unik dengan mengkombinasikan bebatuan dan juga rumput yang dipisahkan berdasarkan jenis-jenisnya agar lebih memberikan keserasian pada tampilan halaman rumah ini. Kombinasi yang digunakan pada halaman ini menggunakan batu dengan tekstur halus, batu dengan tekstur kasar, dan juga menggunakan rerumputan hijau, tentu saja hal ini akan menjadikan inovasi yang jarang ditemui pada desain lainnya.


Rancang Bangun Keseluruhan Rumah Tumbuh
 
Rancangan yang akan dihadirkan pada keseluruhan rumah ini ditampilkan pada gambaran diatas dengan model rumah tumbuh horizontal yang dapat diaplikasikan pada lahan yang luas. Pada desain rumah tumbuh ini bisa dibangun kapanpun sesuai kebutuhan dan sesuai biaya yang dimilikinya, namun pada pembangunan rumah tumbuh perlu direncanakan semaksimal mungkin, agar ketika melanjutkan pembangunan, ruang yang sudah terbangun dapat difungsikan dengan maksimal pula. Jadi pada rumah tumbuh ini dapat dicicil pembangunannya sesuai pertimbangan yang telah dibuat.




Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah Tumbuh Mungil Kekinian yang Nggak Menguras Kantong. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : tymar_nurhasan



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.