Desain Rumah Minimalis 6 x 10 m, 2 Kamar Tidur Rasa Apartemen Lengkap dengan Denah

Homeshabby.com -- Lahan sempit bukan lagi menjadi penghalang untuk membangun rumah idaman dengan konsep modern sekalipun. Pemilihan eksterior dan interior pun bisa menjadi solusi dalam membangun hunian pada lahan yang terbatas. Salah satu desain untuk lahan sempit yaitu desain rumah minimalis yang bisa diiaplikasikan sesuai dengan konsep yang diinginkan. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi dalam membangun rumah di atas lahan 6 x 10 meter, yuk simak penjelasan berikut mengenai Desain Rumah Minimalis 6 x 10 m, 2 Kamar Tidur Rasa Apartemen.



Tampilan  Fasad Rumah


Tampilan fasad ini menampilkan konsep modern dengan tujuan untuk menampilkan kesan elegan dan kekinian meskipun di lahan terbatas. Dengan perpaduan warna monokrom pada fasad yang dikombinasikan dengan warna batuan alam yang senada. Pada pagar carport menggunakan rangka hollow dengan pola rajut vertikal dan horizontal yang membuat tampilan minimalis semakin terlihat. 

Kemudian pada area motorport menggunakan pagar dengan desain yang berbeda dari desain pagar carport. Pada pagar motorport menggunakan motif daun yang menambah kesan unik pada desain rumah minimalis ini.  Pada bagian depan antara carport dan motorport diisi dengan pot tanaman yang bisa memberikan kesan sejuk pada rumah.


Tampilan Atap Rumah


Pada bagian atap desain rumah ini, menggunakan atap pelana yang membuat tampilan minimalis semakin menonjol. Selain itu penggunaan atap pelana ini dikenal lebih hemat di kantong dan juga membuat rumah memiliki resiko kebocoran lebih rendah karena tingkat kemiringannya. Selain menggunakan atap pelana, juga dikombinasikan dengan atap kaca dan dak beton yang bisa difungsikan untuk menempatkan tandon air. 


Tampilan Ruang Keluarga


Pada area ruang keluarga bertempat pada area depan yang pertama kali ditemui saat membuka pintu. Pada area ruang keluarga ini juga difungsikan sebagai ruang tamu karena terbatasnya lahan, jadi penggunaan ruang multifungsi sangat tepat jika diaplikasikan didalamnya. Pada area ini dapat diisi sofa dengan kapasitas 4 sampai 5 orang dengan dekorasi konsep monokrom hitam, putih, dan grey dengan sentuhan warna gold untuk mengusung konsep mewah dan elegan.

Untuk area backdrop TV menggunakan material kayu yang disusun random dengan finishing warna grey dan juga penambahan LED pada ruangan akan menambah kesan elegan dan mewah. Penggunaan lampu gantung dengan warna gold juga akan memberikan konstribusi penting agar ruangan minimalis tampak lebih berkelas.


Tampilan Dapur

 

Pada bagian tengah ruang, terdapat area dapur dan meja makan yang dibuat menyatu untuk memaksimalkan area yang minim. Penggunaan pembatas pintu kaca pada area dapur juga akan membuat aroma yang berasal dari dapur tidak mengganggu ke ruangan lainnya serta pemilihan kaca dapat memberikan ilusi untuk ruangan yang lebih luas dan berkelas. Pada area dapur ini berisi kitchen set dan juga meja makan dengan kapasitas 4 orang. Pemilihan dekorasi berupa figura dengan sorotan lampu spotlight akan menambah variasi elegan pada ruang minimalis ini.


Tampilan Kamar Utama

 

Pada kamar utama ini dilengkapi dengan ranjang berukuran king size, almari, dan juga meja rias. Dengan dekorasi yang masih menggunakan konsep monokrom untuk tampilan konsep yang senada dengan area yang lainnya. Pada bagian dinding diberikan hiasan dengan warna yang serupa, serta pemberian lampu tidur gantung yang ditambahkan akan memberikan kesan dramatis pada area kamar.


Denah Lengkap dengan Ukuran

Denah pada desain rumah berukuran 6 x 10 ini dilengkapi dengan beberapa ruangan seperti : 

- Carport dengan ukuran 3 x 4,5 meter

- Motorport dengan ukuran 1,5 x 2,5 

-Taman dengan ukuran 1,5 x 1,5

- Teras dengan ukuran 1,5 x 1 meter

- Ruang keluarga sekaligus ruang tamu dengan ukuran 3 x 3

- Master Bedroom dengan ukuran 3 x 3

- Dapur dan meja makan dengan ukuran 3 x 3

- Kamar anak dengan ukuran 3 x 2,5

- Ruang cuci jemur dengan ukuran 1,5 x 1,5

- Kamar mandi dengan ukuran 1,5 x 1,5


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor     : Munawaroh
Sumber  : FRteam Studio




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.